Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9c48c27414f578b4597d12/wawawawa-festival-budaya-lembah-baliem-2019
Oke, ane mau share sedikit soal Festival Budaya Lembah Baliem 2019. Kebetulan sekali ane ikut andil di dalamnya dan ane mau share sedi
Lapor Hansip
28-03-2019 11:08

Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019

Past Hot Thread
emoticon-HaiHello Agan dan Sista !!emoticon-Hai

Semoga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah setiap harinya


Sudah sekian lama ane libur mengisi dunia per-tri-an di jagad Kaskus ini, hehe. Semoga untuk tulisannya sudah tidak kaku dan bisa lancar jaya, aman sentosa.

Oke, ane mau share sedikit soal Festival Budaya Lembah Baliem 2019. Kebetulan sekali ane ikut andil di dalamnya dan ane mau share sedikit, siapa tau agan berminat untuk menghadiri salah satu festival budaya yang menggelegar di Indonesia tersebut.


emoticon-angel2thumbupemoticon-Jempol



emoticon-NgacirLangsung cek TKP gan emoticon-Ngacir

Wamena (Lembah Baliem) merupakan ibukota Kabupaten Jayawijaya. Wamena sejak tahun 1980-an telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata baik bagi para wisatawan asing maupun domestik yang menyukai wisata panorama alam, wisata pegunungan, trekking, wisata budaya, wisata petualangan dan wisata etnik.




Festival Budaya Lembah Baliem


Festival Budaya Lembah Baliem adalah salah satu pagelaran budaya yang awalnya acara perang antara Suku Dani, Suku Lani dan Suku Yali.

Lembah Bailem ditemukan pertama kali secara tidak sengaja oleh sebuah ekspedisi ilmiah pimpinan Richard Archbold ketika tim ekspedisi yang disponsori oleh American Museum of Naturally History ini melintas dan menemukan lembah ini pada tahun 1938. Richar Archbold Ketua Tim Ekspedisi AMNH, saat melintas di udara, ia melihat lembah yang luas dari kaca jendela pesawat pada tanggal 23 Juni 1938 dan melakukan pendaratan. Lembah ini kemudian disebut “Lembah Agung”.



Festival Budaya Lembah Baliem Sebagai Ikon Pariwisata Papua di Mata Dunia




Yang pasti kalau agan dan sista menghadiri acara ini jangan khawatir terdapat panah nyasar, karena dijamin aman. emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller

Festival Budaya ini juga salah satu ikon Papua dan juga daya tarik baik lokal maupun internasional. Tanpa disadari festival ini dapat mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk turut serta dalam budaya dan menikmati segala keindahan alam yang terdapat di Papua.

Oh iya, untuk festival ini akan diselenggarakan pada:
7-10 Agustus 2019
Distrik Walesi, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua



emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul

Sebelum masuk ke Inti pembahasan, ane mau share untuk arti kata dari Wa..Wa..Wa..Wa..

Agan/Sista jangan salah untuk arti Wa-Wa-Wa-Wa itu bukan singkatan dari toko cat sebelah yang buka lebih pagi dan tutup lebih malam (ane pikir sih ini exploitasi pegawainya, siapa yang mau beli cat jam setengah 7 pagi, tukangnya aja masih ngopi hahah)

Arti Wa-Wa-Wa-Wa sendiri adalah salam khas dari warga Wamena yang artinya "Selamat Datang !" atau "Damai Sejahtera untuk Kamu". Menarik kan?


Bahasa




Karakteristik Masyarakat Baliem




Budaya




Event Utama

Konsep inti pelaksanaan SENI PERTUNJUKAN Lembah Baliem kali ini tetap akan menampilkan atraksi budaya masyarakat Suku Hubula di Lembah Baliem Papua berupa simulasi budaya kehidupan dari nenek moyang yang ditampilkan secara teatrikal oleh masyarakat dari 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya.

Festival Budaya Lembah Baliem tahun 2019 akan ditandai dengan drama musikal (teatrikal kolosal) bertema JEJAK PERADABAN SUKU HUBULA SEBAGAI WARISAN DUNIA yang menceritakan kehidupan masyarakat Suku Hubula dari lahir hingga meninggal dunia yang dikemas dengan melibatkan Guru Besar bidang seni pertunjukan sebagai koreografer, yaitu Titov.

Diiringi dengan musik teaterikal yang sangat luar biasa dengan diiringi oleh 500 performer membuat festival ini sangat hidup dan menegangkan yang menceritakan kehidupan masyarakat Suku Hubula Papua.emoticon-Cipok


Sekilas Gambaran



Penduduk asli Suku Dani pada umumnya terbuka terhadap wisatawan baik asing maupun domestic, tetapi alangkah baiknya para wisatawan memperhatikan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sehingga tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi wisatawan tersebut sendiri. emoticon-Jempol


Catatan Penting Gan



Sekian dulu seputar Festival Budaya Lembah Baliem 2019. Nanti ane share lagi dari informasi teknis dan non-teknis nya. Dari Transportasi & Akomodasi, Tempat Pariwisata, dan lainnya yang pastinya seru dan menarik. emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir




Oh iya Agan/Sista bisa cek langsung informasi terkait Festival Budaya Lembah Baliem 2019 pada akun resminya dibawah ini:


Website:



Instagram:




Baik itu adalah sekilas mengenai Festival Budaya Lembah Baliem 2019
Semoga bisa menginspirasi dan siapa tau agan/sista tertarik untuk datang memeriahkan emoticon-Smilie

Boleh dong dikasih
emoticon-Toastemoticon-Pelukemoticon-Matabelo





Diubah oleh embeksehat212
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 06:56
Quote:Original Posted By aremdaun
Nit Jakarta Nen Wago

Cm tkutnya klo ad KKB gan. emoticon-Takut


KKB blum sampe menjangkau wamena
Diubah oleh labh
1 1
0
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 06:58
Wah, strategi yg baik buat memperkenalkan budaya asli & tradisi papua pada dunia, cuma gak mudeng liat bahasa lokalnya emoticon-Hammer2
Diubah oleh f.a.j.r.i.n
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 07:05
jangan sampe punah
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 08:00
mantap dah, semoga pariwisata indonesia semakin maju dengan pesat
emoticon-Jempol
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 10:12
aduh itu gak pake tutupan atas yah :sudahkuduga
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 11:02
Quote:Original Posted By embeksehat212
emoticon-HaiHello Agan dan Sista !!emoticon-Hai

Semoga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah setiap harinya


Sudah sekian lama ane libur mengisi dunia per-tri-an di jagad Kaskus ini, hehe. Semoga untuk tulisannya sudah tidak kaku dan bisa lancar jaya, aman sentosa.

Oke, ane mau share sedikit soal Festival Budaya Lembah Baliem 2019. Kebetulan sekali ane ikut andil di dalamnya dan ane mau share sedikit, siapa tau agan berminat untuk menghadiri salah satu festival budaya yang menggelegar di Indonesia tersebut.


emoticon-angel2thumbupemoticon-Jempol



emoticon-NgacirLangsung cek TKP gan emoticon-Ngacir

Wamena (Lembah Baliem) merupakan ibukota Kabupaten Jayawijaya. Wamena sejak tahun 1980-an telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata baik bagi para wisatawan asing maupun domestik yang menyukai wisata panorama alam, wisata pegunungan, trekking, wisata budaya, wisata petualangan dan wisata etnik.




Festival Budaya Lembah Baliem


Festival Budaya Lembah Baliem adalah salah satu pagelaran budaya yang awalnya acara perang antara Suku Dani, Suku Lani dan Suku Yali.

Lembah Bailem ditemukan pertama kali secara tidak sengaja oleh sebuah ekspedisi ilmiah pimpinan Richard Archbold ketika tim ekspedisi yang disponsori oleh American Museum of Naturally History ini melintas dan menemukan lembah ini pada tahun 1938. Richar Archbold Ketua Tim Ekspedisi AMNH, saat melintas di udara, ia melihat lembah yang luas dari kaca jendela pesawat pada tanggal 23 Juni 1938 dan melakukan pendaratan. Lembah ini kemudian disebut “Lembah Agung”.



Festival Budaya Lembah Baliem Sebagai Ikon Pariwisata Papua di Mata Dunia




Yang pasti kalau agan dan sista menghadiri acara ini jangan khawatir terdapat panah nyasar, karena dijamin aman. emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller

Festival Budaya ini juga salah satu ikon Papua dan juga daya tarik baik lokal maupun internasional. Tanpa disadari festival ini dapat mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk turut serta dalam budaya dan menikmati segala keindahan alam yang terdapat di Papua.

Oh iya, untuk festival ini akan diselenggarakan pada:
7-10 Agustus 2019
Distrik Walesi, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua



emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul

Sebelum masuk ke Inti pembahasan, ane mau share untuk arti kata dari Wa..Wa..Wa..Wa..

Agan/Sista jangan salah untuk arti Wa-Wa-Wa-Wa itu bukan singkatan dari toko cat sebelah yang buka lebih pagi dan tutup lebih malam (ane pikir sih ini exploitasi pegawainya, siapa yang mau beli cat jam setengah 7 pagi, tukangnya aja masih ngopi hahah)

Arti Wa-Wa-Wa-Wa sendiri adalah salam khas dari warga Wamena yang artinya "Selamat Datang !" atau "Damai Sejahtera untuk Kamu". Menarik kan?


Bahasa




Karakteristik Masyarakat Baliem




Budaya




Event Utama

Konsep inti pelaksanaan SENI PERTUNJUKAN Lembah Baliem kali ini tetap akan menampilkan atraksi budaya masyarakat Suku Hubula di Lembah Baliem Papua berupa simulasi budaya kehidupan dari nenek moyang yang ditampilkan secara teatrikal oleh masyarakat dari 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya.

Festival Budaya Lembah Baliem tahun 2019 akan ditandai dengan drama musikal (teatrikal kolosal) bertema JEJAK PERADABAN SUKU HUBULA SEBAGAI WARISAN DUNIA yang menceritakan kehidupan masyarakat Suku Hubula dari lahir hingga meninggal dunia yang dikemas dengan melibatkan Guru Besar bidang seni pertunjukan sebagai koreografer, yaitu Titov.

Diiringi dengan musik teaterikal yang sangat luar biasa dengan diiringi oleh 500 performer membuat festival ini sangat hidup dan menegangkan yang menceritakan kehidupan masyarakat Suku Hubula Papua.emoticon-Cipok


Sekilas Gambaran



Penduduk asli Suku Dani pada umumnya terbuka terhadap wisatawan baik asing maupun domestic, tetapi alangkah baiknya para wisatawan memperhatikan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sehingga tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi wisatawan tersebut sendiri. emoticon-Jempol


Catatan Penting Gan



Sekian dulu seputar Festival Budaya Lembah Baliem 2019. Nanti ane share lagi dari informasi teknis dan non-teknis nya. Dari Transportasi & Akomodasi, Tempat Pariwisata, dan lainnya yang pastinya seru dan menarik. emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir




Oh iya Agan/Sista bisa cek langsung informasi terkait Festival Budaya Lembah Baliem 2019 pada akun resminya dibawah ini:


Website:



Instagram:




Baik itu adalah sekilas mengenai Festival Budaya Lembah Baliem 2019
Semoga bisa menginspirasi dan siapa tau agan/sista tertarik untuk datang memeriahkan emoticon-Smilie

Boleh dong dikasih
emoticon-Toastemoticon-Pelukemoticon-Matabelo





Wah keren nih
Dulu awal tahun 2000an pernah ngikut festifal serupa ditanah papua asli keren abis
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 13:12
eleleh
0 0
0
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 14:53
kota kelahiran ....
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
30-03-2019 16:54
Kalo sa ke wamena, sa pulang kampung, tapi kalo pulang kampung, tiket mahal bapa
emoticon-I Love Indonesia
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
31-03-2019 03:33
ini yang namanya indonesia berbagai macam suku dan budaya
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
31-03-2019 09:54
wah yang 2018 itu ane pernah ikutan hadir, bukan karena sengaja sih, tapi karena emang kebetulan kerja di wilayah Pegunungan Bintang, dan awalnya stay di Wamena, hotel Pilamo, disitu disuruh refreshing dulu sebelum menikmati butegnya kerjaan, ehh dikasih tau ada festival ini, alhasil berangkat lhaa tanpa pikir panjang emoticon-Ngakak (S)
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
06-04-2019 11:07
pemandangan nya indah banget... emoticon-Matabelo
0 0
0
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
23-04-2019 15:46
Quote:Original Posted By kakekane.cell
pemandangan nya indah banget... emoticon-Matabelo


Ya iya dong
1 0
1
Wa..Wa..Wa..Wa.. Festival Budaya Lembah Baliem 2019
23-04-2019 15:47
bikin nganu saja
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia