alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9d994d68cc954b693dc713/lima-ras-anjing-terbaik-untuk-keperluan-perlindungan-pribadi
Lapor Hansip
29-03-2019 11:04
Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi
Past Hot Thread
Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Anjing perlindungan pribadi adalah anjing yang menjaga seseorang setiap saat baik di rumah atau saat berada di jalan. Mereka bukan hanya anjing penjaga, tetapi mereka harus cukup pintar untuk mengetahui kapan mereka perlu melindungi pemiliknya. Mereka juga perlu tahu kapan harus berhenti.

Jika Gansis tertarik pada jenis untuk perlindungan pribadi maka pertimbangkan untuk membeli yang sudah terlatih secara profesional. Jika Gansis mulai dengan anak anjing atau anjing muda yang tidak memiliki dasar pelatihan, Gansis mungkin akan kecewa.

Meskipun lima ras terbaik dalam daftar ini biasanya cocok untuk perlindungan pribadi, jangan berasumsi bahwa setiap anjing yang lahir di antara ras ini akan mampu melakukan pekerjaan itu. Anjing adalah layaknya individu. Beberapa dari mereka akan menjadi anjing hebat, yang lain tidak akan cocok. Itu tidak berarti mereka bukan anjing yang baik, karena itu berarti mereka semua berbeda.

Jadi, apakah lima ras anjing yang cocok untuk menjadi sahabat perlindungan pribadi Gansis ? Mari lihat apa saja yang termasuk.
Quote:1.Doberman Pinscher

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Ada beberapa kontroversi tentang breed mana yang “terbaik”, tetapi Dobies adalah satu dari sedikit breed yang pada awalnya dipilih untuk menjadi anjing perlindungan pribadi. Mereka telah ada sejak sekitar tahun 1890. Pada saat itu, pemungut pajak yang membutuhkan anjing perlindungan pribadi membiakkan mereka untuk mengintimidasi, untuk tidak menunjukkan rasa takut ketika tiba saatnya membela pemiliknya, dan hanya menyerang ketika disuruh melakukannya.

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Anjing-anjing ini cerdas dan bukan jenis anjing raksasa. Sebagian tampak kelihatan besar karena berotot. Mereka biasanya memiliki bobot sekitar 40 kg dengan memiliki varian warna hitam dan cokelat.

Masalah kesehatan menjadi perhatian bagi sebagian besar anjing perlindungan, dan Dobies tidak bisa terbebas dari hal ini. Gangguan pendarahan yang disebut penyakit von Willebrands adalah penyakit yang umum dijumpai. Sekitar setengah dari anjing juga mewarisi penyakit jantung yang serius (Dilatasi Kardiomiopati) dan lebih sedikit yang memiliki penyakit leher yang disebut "wobblers," atau ketidakstabilan tulang belakang leher (CVI). Beberapa memiliki displasia pinggul dan penyakit prostat, sementara penyakit lainnya jauh lebih jarang.

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Dobies hidup sekitar 11 tahun, sedikit lebih lama dari Rotties dan sedikit kurang dari Giant Schnauzer. Jika Gansis mencari anjing perlindungan yang kuat, pintar, dan mau melindungi maka Doberman Pinscher adalah pilihan yang baik.


2.Cane Corso

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Ras ini masih tidak sepopuler ras lain dalam daftar ini, tetapi memiliki potensi untuk menjadi anjing perlindungan pribadi yang sangat baik. Ini adalah jenis anjing besar Italia yang memiliki bobot sekitar 45 hingga 50 kilogram dengan tubuh berotot, moncong pendek, dan gigitan yang kuat.

Mereka telah digunakan sejak dulu untuk berburu bahkan sejak zaman Romawi mereka juga telah digunakan sebagai anjing penjaga dan anjing perlindungan pribadi.

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Seperti Doberman, Cane Corso sering menjadi terikat pada satu orang majikannya dan dengan demikian dapat dengan mudah menjadi anjing perlindungan. Berbeda dengan Doberman, mereka besar dan tidak mudah untuk dilatih.

Mereka memang memiliki beberapa masalah kesehatan, seperti layaknya semua anjing besar. Penyakit Displasia pinggul adalah yang paling umum, indikasinya terlihat dari mereka akan menjadi gemuk jika Gansis membiarkannya, dan mereka juga dapat menderita kembung, masalah kelopak mata, dan kudis demodectic.

Rata-rata usia yang dimiliki Cane Corso adalah 10 hingga 11 tahun. Jika pemilik potensial memiliki pengalaman menangani anjing, mau bersosialisasi dan melatih Cane Corsonya dengan baik, dan membutuhkan hewan perlindungan pribadi yang hebat, maka anjing jenis ini bisa melakukan pekerjaan semacam itu.

3.Rottweiler

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Rottweiler sebenarnya dikembangkan oleh Romawi untuk digembalakan, tetapi mereka kemudian dikembangkan untuk menarik gerobak, membawa ternak ke pasar, dan kemudian untuk melayani militer, selain itu juga untuk melayani misi pencarian dan penyelamatan, bekerja dengan polisi, dan bertindak sebagai anjing pemandu.

Peran yang paling penting dari anjing ini adalah sebagai anjing penjaga, dan sebagai anjing perlindungan pribadi. Mereka memiliki bobot yang besar hingga mencapai sekitar 60 kilogram, cerdas, dan mudah dilatih, sehingga mereka biasanya sering mendominasi di kompetisi schutzhund (anjing perlindungan pribadi).

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Rotties biasanya sehat, tetapi mereka juga dapat menderita displasia pinggul, seperti hampir yang terjadi pada semua ras besar. Mereka juga rentan mengalami masalah kelopak mata dan menjadi gemuk jika diberi makan terlalu banyak dan tidak berolahraga.

Mereka biasanya hanya hidup antara 9 atau 10 tahun. Penampilan mereka yang garang, sikap protektif, dan sikap acuh tak acuh dengan orang asing menjadikan ras ini salah satu anjing perlindungan pribadi terbaik yang tersedia. Mereka memang tidak bergerak atau secepat Doberman, jadi ane lebih suka salah satu dari anjing jenis ini sebagai penjaga dan jenis Doberman atau Cane Corso sebagai teman pribadi sebagai gantinya.


4.Giant Schnauzer

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Ras anjing Jerman ini sering menjadi pesaing dalam kompetisi Schutzhund karena beberapa alasan. Salah satunya karena ia besar akan tetapi tidak seberat Rottweiler jadi akan sedikit lebih mudah ditangani untuk orang yang memiliki ukuran lebih kecil.

Mereka juga cerdas, seperti semua ras pelindung, dan dapat mencernal perintah baru dengan mudah. Banyak dari ras ini juga terlihat lebih waspada terhadap orang asing, dan karena berwarna hitam pekat banyak orang menganggap anjing ini lebih ganas.

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Giant Schnauzer memiliki beberapa masalah kesehatan yang sama dengan yang umum terjadi pada keturunan anjing besar seperti displasia pinggul dan displasia siku. Mereka juga rentan terhadap beberapa masalah kulit dan karena mereka senang sekali ngiler maka janggutnya selalu menjadi kotor maka jangan lupa untuk harus dijaga kebersihannya.

Anjing-anjing ini hidup sekitar 12 tahun. Selama kehidupan itu, mereka adalah anjing perlindungan pribadi yang sangat baik karena mereka kuat, namun dapat dikendalikan.


5.German Shepherd Dog

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Salah satu anjing penjaga dan pelindung pribadi paling populer adalah German Shepherd Dog (GSD). Mereka adalah salah satu ras yang paling umum digunakan untuk keperluan perlindungan pribadi, anjing inipun cerdas, mudah dilatih, dan cukup besar dan kuat untuk melakukan pekerjaan semacam itu.

Jika GSD disosialisasikan dan dilatih, agresi yang berlebihan tidak menjadi masalah. Ketika pertama kali dikembangbiakkan mereka juga sehat dan jarang memiliki penyakit.

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Selain masalah temperamen, beberapa anjing jenis ini memiliki masalah pada telinga floppy dan sekitar seperlima dari mereka juga rentan terhadap penyakit displasia pinggul dan juga radang sendi .

GSD hidup sekitar 10 atau 11 tahun. Jika Gansis membeli dari garis pekerja maka ia akan sehat dan bugar untuk menjadi anjing penuntun, mencari dan menyelamatkan hewan, anjing penjaga, atau sebagai anjing perlindungan pribadi yang Gansis cari. Sayangnya, tidak semua anjing jenis ini yang dijual akan memenuhi kebutuhan Gansis.

Anjing Alternatif:
Sebenarnya banyak juga anjing besar lainnya yang mampu berfungsi sebagai perlindungan pribadi bahkan tanpa mengalami pelatihan.

Malinois Belgia juga sering terlihat dalam kompetisi Schutzhund serta Dutch Shepherd Dog dan Neapolitan Mastiff. Jadi, meskipun mereka mungkin anjing penjaga yang hebat tetapi mereka tidak boleh digunakan untuk pekerjaan perlindungan pribadi.

Beli anjing terbaik yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan Gansis karena tidak semua anjing dari jenis di atas akan tumbuh menjadi anjing yang mampu melindungi. Semua memiliki potensi, tetapi tidak semua akan memiliki kepribadian yang benar. Sekian.

Sumber: Hasil Pemikiran TS
Courtesy Google Image & Youtube

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi

-- Terima Kasih --
Diubah oleh metalique
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
29-03-2019 12:32
Gue paling ngeri klo uda ketemu german sheppard, palagi klo gede emoticon-Ngakak (S). Meski padahal ngga sebahaya pitbull tapi emang jenisnya yg mirip serigala bikin sangaremoticon-Leh Uga
Diubah oleh hallstats
1
30-03-2019 09:01
3
30-03-2019 09:02
Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi
1
30-03-2019 09:09
klo jenis golden?
1
30-03-2019 09:11
Kalo anjing gak haram, mungkin bakal memeliharanya gan. termasuk jenis Akita Inu yang ras nya di film hachiko itu emoticon-Big Grin









mampir yoo ke thread ane emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Kamu Introvert, Masuk sini.. ada yang menarik disini :))
Strategi Menyesuaikan dengan lingkup Ekstrovert
Beberapa Hal Ini Dapat Mengacaukan Management Waktu Kamu, apa aja sih?
2
30-03-2019 09:12
emoticon-Takut
1
30-03-2019 09:12
trit begini napa yg jd HT, malah trit jualan handphone jd HT
1
30-03-2019 09:13
dulu pernah peliara anjing ,tapi sayang bgt dicolong orang hiksss
1
30-03-2019 09:13
Yg punya kudu ajak main2 soalnya tipe aktif semua
1
30-03-2019 09:14
gagah nih Doberman bawa lari hehe serasa punya Bodyguard pelindung haha.

tegap banget
1
30-03-2019 09:14
malinois atut bre, agresifnya minta ampun. tapi balik lagi ke pelatihan sih
1
30-03-2019 09:15
Quote:Original Posted By vanemo
trit begini napa yg jd HT, malah trit jualan handphone jd HT


Ane dah 10 kali ketipu baca iklan ngoppo emoticon-Kagets
Diubah oleh f.a.j.r.i.n
3
30-03-2019 09:16
klo anjing pelm rintintin jnis yg mna gan??
1
30-03-2019 09:16
pengen punya guguk sebenernya ahahah tapi islam peraturannya ketat dan juga butuh persetujuan ortu, dan guguk yang mau saya punya kalo gak GSD, Pitbull, atau huski
1
30-03-2019 09:17
doberman the best...

tp emg anjing paling mantep...
itu namanya MANTAN emoticon-Ngakak
1
30-03-2019 09:23
ane kucing aja deh
gak nakutin
1
30-03-2019 09:24
pengen punya anjing tpi najis emoticon-Leh Uga
1
30-03-2019 09:24
German Shepherd dong emoticon-Wow emoticon-Wow
1
30-03-2019 09:25
ane ngga suka anjing.. serem han takut d gigit gw... traumaa sih ngga cuman gw pernah d kejar anjng heheheh
2
30-03-2019 09:27
Lima Ras Anjing Terbaik Untuk Keperluan Perlindungan Pribadi
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.