• Beranda
  • ...
  • Android
  • Yang Bikin Ane Makin Demen Hunting Foto Malam-Malam Sama realme 3

konterhp.roxyAvatar border
TS
konterhp.roxy
Yang Bikin Ane Makin Demen Hunting Foto Malam-Malam Sama realme 3

Apa yang biasanya Agan lakuin kalau lagi nongkrong sama teman-teman Gan? 

Kalau ane sih selain gosip bareng atau makan bareng yang sering kita lakuin adalah berburu foto bareng-bareng. Kebetulan ane dan teman-teman ane memang  punya ketertarikan yang sama soal foto. Jadi biasanya sih kalau udah bingung mau ngapain kita sekalian nongkrong sekalian cari objek-objek buat foto. Lumayan lah kalau dapat foto bagus bisa buat konten medsos biar timeline di IG nggak cuma selfie atau OOTD doang gitu.

Namanya juga smartphone fotografi, jadi biasanya kita juga cuma ngandelin smartphone doang Gan. Nah kebetulan kemarin ane juga dipinjemin smartphone terbaru Realme 3 sama saudara ane. Alhasil ya ane coba lah itu smartphone buat dipakai foto-foto saat nongkrong bareng teman-teman ane.


Sebetulnya pas tahu harga smartphone Realme 3 ini cuma di bawah Rp 2 juta, ane sih nggak punya ekspektasi apa-apa sama kameranya. Tapi pas nyobain langsung, ane ngerasa loh kok lumayan juga ya hasilnya buat ukuran smartphone di harga segini.

Realme 3 sendiri dilengkapi sama kamera utama ganda. Lensa utamanya 13 MP dengan aperture f/1.8, sementara lensa sekundernya beresolusi 2 MP didukung depth sensor. Realme 3 juga dibekali kamera selfie 13 MP dengan dipadukan lensa 5 P. Baik kamera utama dan selfie realme 3 juga udah didukung teknologi AI.

Kamera di realme 3 juga dilengkapi dengan beragam fitur penunjang hasil foto. Salah satu fitur unggulan di realme 3 yang menurut ane makin bikin hasil foto makin oke  adalah si chromaboost sama nightscape-nya nih.

Kalau chromaboost bisa bikin warna-warna dalam foto yang ane ambil makin keliatan hidup, fitur nightscape bisa bikin foto-foto ane saat malam hari jadi tetap keliatan oke. Dari yang ane baca memang mode Nightscape ini akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar di cahaya yang redup. Ini dia beberapa foto yang pernah ambil dengan realme 3 saat malam hari.

Ini beberapa foto malam  hari dengan realme 3 yang ane sempat abadikan Gan. Beberapa ane ambil tanpa mengaktifkan fitur Nightscape dan hanya menyalakan chromaboost. Dan beberapa ane ambil dengan fitur nightscape saja.


Foto malam tanpa mengaktifkan fitur nightscape dan hanya menyalakan fitur chromaboost. Hasilnya juga udah lumayan oke kan.



Kalau ini foto dengan menggunakan fitur nightscape yang secara otomatis meningkatkan eksposur kondisi minim cahaya.

Fotonya gitu doang? Iya segitu dulu ya teaser dari ane Gan. Ane mau nunggu jadwal-jadwal nongkrong berikutnya biar sekalian nyobain berburu foto malam hari dengan realme 3 dengan objek-objek yang lebih menarik. Yang jelas sih secara keseluruhan dari pengalaman ane mengambil foto malam hari dengan realme 3 hasilnya ane puas. Foto yang dihasilkan terbilang baik. Noise tidak terlalu kelihatan meski kondisi minim cahaya. Jadi nggak perlu ngeluh lagi foto terlalu gelap kalau fotonya pake realme 3 kayak gini.

Ada yang udah pernah nyobain foto malamhari dengan realme 3 juga nggak?

Komen di sini dong Gan. 


emoticon-Salam Kenal

-11
5.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.