• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Perilaku Orang Indonesia yang Membuat Wisatawan Asing Tidak Betah

arifdoankAvatar border
TS
arifdoank
4 Perilaku Orang Indonesia yang Membuat Wisatawan Asing Tidak Betah


Pemerintah Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan industri pariwisata. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti promosi di luar negeri dan membenahi berbagai destinasi wisata favorit. Tidak lupa juga pemerintahan melakukan pembenahan sumber daya manusia (SDM). Harapannya tentunya semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

Sayangnya Indonesia masih belum ramah terhadap  wisatawan asing karena perilaku manusianya. Hal ini membuat wisatawan asing merasa tidak betah dan berpikir dua kali untuk berkunjung lagi ke Indonesia. Berikut adalah 4 perilaku orang Indonesia yang membuat wisatawan asing tidak di Indonesia.


Memasang harga yang begitu tinggi terhadap wisatawan asing


Sumber : Boombastis.com


Entah kenapa jiwa dagang orang Indonesia langsung muncul ketika melihat wisatawan asing. Seolah-olah dimata kita wisatawan asing tersebut layaknya seperti atm berjalan yang isinya harus dikuras habis. Makanya ketika menetapkan harga terhadap wisatawan asing sering dijumpai harga yang tidak manusiawi.

Menjadikan wisatawan asing sebagai objek untuk berfoto


Sumber : keepo.me


Tampaknya bagi sebagian orang Indonesia berfoto dengan wisatawan asing merupakan sebuah kebanggaan. Mungkin itu untuk dipamerkan kepada keluarga atau di media sosial. Bisa juga untuk mengobati keinginan ke luar negeri yang belum kesampaian, jadi berfoto dengan orang luar negeri yang datang ke Indonesia. Padahal bagi mereka tentunya sama sekali tidak nyaman dijadikan objek foto seperti itu. 

Membuang sampah sembarangan


Sumber : Kompas.com


Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu budaya Indonesia yang harus dimusnahkan. Bahkan saya sangat ikhlas kalau ada negara lain yang mengklaim budaya tersebut. Selama ini kita selalu menganalogikan Indonesia sebagai serpihan surga di muka bumi. Namun gara- gara sampah bertebaran dimana-mana, malah lebih menyerupai serpihan neraka. Orang-orang asing yang ingin menikmati keindahan Indonesia malah akan risih melihat sampah merajalela di negeri ini.

Sering berbuat kriminal terhadap wisatawan asing


Sumber : Radarlombok.co.id


Kasus wisatawan asing yang menjadi korban kriminalitas di Indonesia cukup sering terjadi d Indonesia. Mentang-mentang mereka pendatang dan tidak tahu apa-apa, jadi berbagai niat jahat muncul terhadap mereka. Hal ini tentunya sangat mencoreng muka Indonesia. Harusnya para wisatawan asing itu diperlakukan tamu, bukan dijadikan mangsa kriminal.


Itulah 4 perilaku orang Indonesia yang membuat wisatawan asing tidak betah. Mudah-mudahan perilaku seperti ini bisa diminalisir biar Indonesia benar-benar menjadi negara yang ramah bagi wisatawan asing. 


Referensi :
https://phinemo.com/diskriminasi-har...a-tiket-masuk/
https://www.rappler.com/indonesia/be...ik-sembarangan
https://tirto.id/mental-bekas-jajaha...ule-asing-cSEL
raymandark
raymandark memberi reputasi
18
16.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.