buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Demi Nyapres, Sandiaga Rela 'Hilang' Sepertiga Hartanya
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno disebut telah kehilangan sepertiga harta kekayaannya untuk maju dalam ajang Pilpres 2019. Hartanya itu digunakan untuk kampanye bersama pasangannya Prabowo Subianto.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (27/3/2019), eks Wagub DKI Jakarta itu telah menghabiskan dana untuk kampanye hampir sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun (kurs Rp 14.000).

Sandiaga mengaku mengalami penurunan harta kekayaan yang signifikan sejak 2018 lalu.

"Nilai (kekayaan) menurun secara signifikan pada 2018. Saya kehilangan mungkin sepertiga dari kekayaan bersih saya," kata Sandiaga sambil menyebut telah menghabiskan sekitar 100 juta dolar untuk kampanye.

Baca juga: Sandiaga Sudah Habiskan Rp 1,4 T untuk Dana Kampanye

Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. itu juga disebut sebagai pihak yang paling banyak menyumbang untuk dana kampanye pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tercatat pada Februari kemarin, total dana kampanye pasangan nomor urut 02 ialah sebesar Rp 134 miliar. Dari jumlah itu, Sandiaga menyumbang hingga Rp 95,4 miliar di antaranya.

Itu artinya, bila benar Sandiaga menghabiskan dana hingga Rp 1,4 triliun untuk kampanye, maka sumbangannya terhadap kampanye selama ini lebih banyak lagi.

Baca juga: Jokowi dan Sandiaga Sama-sama Politis soal Cantrang


(fdl/fdl)


https://m.detik.com/finance/berita-e...141.1545642178


No komen ya, kubu sebelah habis berapa ya. Yang menang jadi raja. Yang kalah jadi abu. Kalau menang pasti kejar balik modal.
1
2.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.