alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c99b111facb950ea845728f/gak-cuma-alamnya-yang-indah-malang-juga-punya-tempat-ngopi-yang-menggugah-loh
Lapor Hansip
26-03-2019 11:56
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Past Hot Thread
Heellaawww again Gan n Sis! Selamat datang di thread ane lagi dan lagi.

Jadi nih yah, ceritanya gini sebulan yang lalu ane abis liburan ke Malang ke tempat temen ane yang tinggal disana. Bisa dibilang ini udah kesekian kalinya ane kesana, dan emang kota Malang tuh ga ngebosenin buat liburan. Mulai dari liburan buat pecinta alam nya, sampai liburan buat muterin kota nya yang bisa dibilang kece banget.

Nah! Ga usah panjang lebar yah Gan Sis, selama ane di Malang ane nemuin beberapa hal yang menarik di kota tersebut. Salah satunya, kalo Gan Sis pernah kesana bakal nemuin banyaknya Coffee Shop atau Cafe di sepanjang jalan utama maupun jalan – jalan di gang kecilnya. Gak salah sih, secara di Malang itu ternyata banyak banget mahasiswa/i perantauan yang kuliah disana. Sebenernya gak cuma Cafe atau Coffee Shop aja yg banyak disana, ada banyak restoran ataupun warung STMJ yang bisa dibilang banyak dan mudah dicari disana dan bakalan ane ulas di thread selanjutnya ya Gan!

Di thread ini ane bakal bahas mengenai beberapa Coffee Shop atau Cafe yang rekomen menurut ane dan temen – temen ane yang arek Malang asli. Cekidot!
 
1.     Bataputi Coffee
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Rumah kopi ini membawa seduhan spesialisasi kopi Indonesia yang dirindukan, bersama dengan varian lain dan menu makanan yang bervariasi. Semua itu berada di rumah kaca yang menakjubkan dengan interior rumahan atau area tempat duduk outdoor yang memikat, di mana para tamu dapat menyeruput kopi sambil berjemur di bawah sinar matahari tropis, serta menikmati tanaman hijau di sekitarnya dan interior minimalis minimalis. Terletak di dalam salah satu perumahan mewah di Malang, namun Bataputi mengusung konsep tradisional ala-ala pedesaan. Tapi di beberapa sudut dipadukan dengan gaya modern.
 
Lokasi : Jl. Araya Megah No 9 | Kota Araya, Malang

2.     Java Dancer Coffee
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Menikmati kafein di kedai kopi ini mungkin juga bisa menjadi pengalaman budaya, mengingat rumah tradisional Jawa yang menawan sebagai lokasinya, dihiasi dengan patung-patung tokoh wayang dan ornamen etnis lainnya. Java Dancer menyajikan berbagai biji dari berbagai daerah di Indonesia, dari Gayo hingga Arabica Papua, menjadikan tempat ini populer di kalangan penggemar kopi Indonesia. Sangat rekomen buat Gan Sis yang mau menikmati kopi dengan sajian dan pelayanan tradisional.
 
Lokasi : Jl. Jakarta No.59, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang
 
3.     Loe Min Toe Coffee
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Kalo mampir ke rumah kopi ini, kamu akan menemukan diri kamu berada di rumah oriental stereotip yang penuh dengan barang antik, patung, dan ornamen merah. Bangunan itu memang milik seorang kolektor, dan hiasannya telah membuat suasana yan ajaib, dan tentunya membuat rumah kopi ini menjadi tujuan populer untuk pemotretan atau menjadi tempat bersantai dan menikmati secangkir kopi di sore hari. Loe Min Toe mengambil tema peranakan alias China-Jawa. Ini pula yang menurut Sang Pemilik tercermin dari latar belakang dirinya dan istri yang melambangkan kemajemukan.
 
Lokasi : Jln. Tata Surya 2, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
 
4.     Bukit Delight Cafe
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Kafe ini akan membawa kta jauh dari keramaian kehidupan sehari-hari dan membuat kita berada di bukit yang tenang dengan pemandangan kota Malang yang indah - pohon, gunung, ladang, dan kota. Area tempat duduk terbuka dihiasi dengan tanaman hijau, lampu paliatif, dan perabotan kayu yang nyaman. Bukit Delight menyajikan berbagai hidangan utama, makanan ringan, dan minuman untuk dinikmati sambil membenamkan diri dalam suasana alam yang mengagumkan. Bukit Delight merupakan kafe outdoor yang hits di Malang. Mayoritas yang ke sini adalah anak-anak hits dan mereka yang suka foto-foto kekinian.
 
Lokasi : Jl. Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
 
5.     Legipait
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Tempat Ngopi para remaja dan mahasiswa sepertinya cocok menjadi label Legipait karena memang disini banyak dikunjungi oleh para kawula muda Kota Malang. Legipait adalah tempat nongkrong setelah seharian bekerja atau sekolah dengan teman-teman baik teman lama dan baru. Kafe ini menyelenggarakan musik live akustik di malam hari, yang membantu menciptakan suasana kegembiraan, kebersamaan, dan relaksasi. Legipait memiliki kopi yang kuat dan terjangkau yang dicintai oleh mahasiswa maupun para pelancong.
 
Lokasi : Jl. Patimura No.24, Klojen, Kota Malang
 
6.     Kalcer
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Berawal dari banyaknya tempat 'ngopi' di Kota Malang yang sebatas menyajikan kopi arabica maupun robusta, munculah ide untuk menghadirkan minuman bercampur rempah yang cocok dengan selera anak muda Kota Malang. Nama Kalcer diserap dari bahasa Inggris, Culture, yang berarti budaya. Salah satu minuman yang menjadi andalan di Kalcer adalah kopi rempah. Kopi robusta asal Dampit, Kabupaten Malang yang memang memiliki aroma pahit, kemudian ditambah sereh, kapulaga, dan jahe. Rasa yang keluar dari bahan-bahan tersebut bisa dikatakan segar, dan cocok untuk diminum dengan hawa dingin Kota Malang saat malam hari.
 
Lokasi : Jalan Terusan Sulfat Nomor 128A Pandanwangi Blimbing, Sawojajar, Kedungkandang, Malang
 
7.     Golden Heritage Coffee
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Golden Heritage Coffee yang mengusung konsep pabrik kopi dan menawarkan beberapa varian baru menu kopi yang katanya belum ada di kedai kopi lainnya di Malang nih Gan Sis. Dengan menghadirkan mesin-mesin berat untuk mengolah kopi ke dalam desain kedai kopinya, Golden Heritage ingin membawa para pelanggannya seakan-akan berada di pabrik kopi saat mereka datang ke kedai kopi tersebut. Jadi di sini pengunjung  tidak hanya sekadar menikmati secangkir kopi tetapi juga bisa melihat secara langsung proses pengolahan kopi dari kopi mentah menjadi kopi goreng. Kemudian dari kopi goreng tersebut diolah lagi menjadi kopi bubuk dan disajikan dengan berbagai macam metode penyeduhan sehingga menjadi secangkir kopi.

Lokasi : Jl. Raya Tidar No.36, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang

Nah! Itu tuh Gan Sis, beberapa coffee shop atau Cafe yang menurut ane rekomen untuk di datengin kalo di Malang. Kalo di Malang, emang paling mantep kalo nikmatin kopi karena cuaca dan suasana nya yang dingin dan sendu. Apalagi kalo hangout sama teman – teman sambil ngobrol dan santai kan!
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast




Diubah oleh cats19
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
28-03-2019 19:57
Macet boss,nggak tahan emoticon-Big Grin
0
28-03-2019 20:29
Hehe selama dimalang petualangan kopi, mulai dari kopi yg katanya dikirim langsung dengan embel2 nama daerah, tumbukan kasar seperri jaman dulu, sampai kafe2 dengan mesinnya yg menyajikan espresso2 andalannya, justru ane menemukan kopi paling enak dimalang itu secara gratis, dirumah seorang warga, didesa yg paling tinggi curah hujannya dimalang, hehe, tipe kopinya, paitnya alus, asemnya tipis, tapi tetep kuat rasa kopinya karena kalap ane habis banyak, dan beneran begadang lah malam itu
Diubah oleh oryzaym
-1
28-03-2019 20:31
Quote:Original Posted By MendiManikung
malang ibarat kata timurnya bandung yee gan


Bandung dah panas skrg, penuh sesak juga. Tapi ya mending lah kalo skedar wisata heritage
0
28-03-2019 21:49
Mantep tuh kayaknya ngopi di malang yang dingin
0
28-03-2019 21:53
wokeh..ready go to malang kotane udan emoticon-Leh Uga
0
28-03-2019 21:58
jaman kuliah: cari tempat ngopi yang rame meluber + hits + live music + harga muraaah

jaman udah berkeluarga: cari yang sepi + parkiran nyaman + gak rame + music pelan atau gak ada + mahal gak masalah

😂 how time changes..


malang sekarang banyak bangeeed tempat nongkrong ama ngopi.. tiap hari datengin satu-satu juga masih butuh berbulan-bulan 🙄
---
kalo lagi ujan deres / angin mending nunggu sambil ngopi aja.. banjir di suhat - sutoyo - la sucipto - glintung - galunggung - dinoyo

waterpark
Diubah oleh wawing
0
28-03-2019 22:26
mudah-mudahan bisa ke malang lg, tapi buat nemuin si diaemoticon-Matabelo
0
28-03-2019 23:14
malang panas ampun

apalagi kena underpass karanglo

edan emoticon-Mad
0
29-03-2019 07:32
Cafe yang nyaman buat nongkrong. Kalau unuran ruko yang banyak sekarang di daerah Sudimoro tuh selalu rame dan enak juga buat nongkrong santai
0
29-03-2019 08:39
d tempat ane bandung juga banyak ko gan, tempat ngopi kaya gtu, emoticon-Traveller
0
29-03-2019 09:37
Namanya malang tapi alamnya tidak semalang namanya emoticon-I Love Indonesia

Karena ini trit kopi dan jalan2 sekaligus terpaksa ane emoticon-Rate 5 Star
1
29-03-2019 09:55
Quote:Original Posted By anxiousyads


Pernah nge gembel 10 taon di malang ampe punya banyak sodara ketemu gede. Terakhir sowan lagi ke malang 2013. Kayanya akhir taon wajib kesono dah....apalagi kalo masuh murah2 harganya


wihhh 10 taon ngapain aja gan?

Quote:Original Posted By jokerandbane
ngopi itu enakan outdoor, karna itu yg paling bagus adalah bukit delight cafe


mantulll emang tempatnya gan emoticon-Belo

Quote:Original Posted By delia.adel


Lebaran nanti pulang ke Jawa aku om


ditunggu sisss, malang lebaran ramai betull

Quote:Original Posted By o0DEJAVU0o
Ah malang..smg suatu saat jadi orang malang
emoticon-Nyepi


emoticon-Blue Guy Bata (S)


tinggal di malang ya gan, jadi orang "malang"

Quote:Original Posted By cueLenk
kalau trmpat ngopi di aceh banyak ganemoticon-Shakehand2


sumatera emang penghasil kopi banyak gann

Quote:Original Posted By cmbh99speed
macetnya bikin menggugah itu hilang


hahahaha udah gak terlalu macet lagi kok gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By remik
Malangnya ane gapernah kesana 😭


buruan ke malang makanya gan emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By burisaemon
Kangen malang disana apa2 murah bnyak kuliner enak dan murmer


pastinyaa, ane aja ga bosen2 balik kesana lagi emoticon-Belo
1
29-03-2019 09:59
Quote:Original Posted By oryzaym
Hehe selama dimalang petualangan kopi, mulai dari kopi yg katanya dikirim langsung dengan embel2 nama daerah, tumbukan kasar seperri jaman dulu, sampai kafe2 dengan mesinnya yg menyajikan espresso2 andalannya, justru ane menemukan kopi paling enak dimalang itu secara gratis, dirumah seorang warga, didesa yg paling tinggi curah hujannya dimalang, hehe, tipe kopinya, paitnya alus, asemnya tipis, tapi tetep kuat rasa kopinya karena kalap ane habis banyak, dan beneran begadang lah malam itu


betul gan, ane pernah cobain dirumah warga asli suku tengger, gak di malang sih lebih ke lumajang, asli kopi ne mantull emoticon-Belo

Quote:Original Posted By krisnanda99
mudah-mudahan bisa ke malang lg, tapi buat nemuin si diaemoticon-Matabelo


yahh sedih deh, ini baru bener2 malang gan namanya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By azzaniaditya2
malang panas ampun

apalagi kena underpass karanglo

edan emoticon-Mad


tapi setiap ane kesana untungnya malang selalu dingin gan

Quote:Original Posted By Rifckey
Cafe yang nyaman buat nongkrong. Kalau unuran ruko yang banyak sekarang di daerah Sudimoro tuh selalu rame dan enak juga buat nongkrong santai


cafe udah banyak banget di malang sekarang ya gan

Quote:Original Posted By abk3304157
d tempat ane bandung juga banyak ko gan, tempat ngopi kaya gtu, emoticon-Traveller


pasti sis, bandung juga tempatnya wisata kan

Quote:Original Posted By antho2009
Namanya malang tapi alamnya tidak semalang namanya emoticon-I Love Indonesia

Karena ini trit kopi dan jalan2 sekaligus terpaksa ane emoticon-Rate 5 Star


matur suwun gan emoticon-Toast
0
29-03-2019 10:19
Quote:Original Posted By cats19
wihhh 10 taon ngapain aja gan?



mantulll emang tempatnya gan emoticon-Belo



ditunggu sisss, malang lebaran ramai betull



tinggal di malang ya gan, jadi orang "malang"



sumatera emang penghasil kopi banyak gann



hahahaha udah gak terlalu macet lagi kok gan emoticon-Malu (S)



buruan ke malang makanya gan emoticon-Traveller



pastinyaa, ane aja ga bosen2 balik kesana lagi emoticon-Belo


Ah jadi kaga sabar dah
0
29-03-2019 18:59
boleh dicoba nih, nice info gan
0
29-03-2019 20:32
Ane udh 2x k Malang tapi belum pernah mampir ke kedai2 kopinya. Bukan coffee adict juga.sih emoticon-Big Grin
0
31-03-2019 14:22
jadi rindu ke malang lagi
emoticon-Genit
0
03-04-2019 23:53
Nais inpo gan emoticon-Matabelo
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.