alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c95869fe83c7262d84b9393/sering-bertengkar-sama-pasangan-justru-bagus-gan
Lapor Hansip
23-03-2019 08:06
Sering Bertengkar sama Pasangan? Justru Bagus Gan !
Past Hot Thread
Sering Bertengkar sama Pasangan? Justru Bagus Gan !

Setiap orang punya kepentingan masing2. Tak jarang kepentingan itu memicu terjadinya konflik. Hal ini juga terjadi pada orang yang sudah menikah, walaupun sudah menikah namun pria dan wanita pasti memiliki kepentingan mereka sendiri.

Tak jarang hal ini memicu pertengkaran dalam rumah tangga. Banyak cara yang di lakukan orang untuk menghadapi situasi ini, sebagian memilih diam namun ada yang bertahan untuk mengutamakan kepentingannya. Karena itulah pertengkaran ini bisa memicu perpecahan yang lebih besar, bahkan ada yang memutuskan untuk cerai.

Karena resiko perpecahan cukup besar, tidak sedikit orang yang memilih untuk mengalah dan selalu mengalah. Padahal di banyak sumber menyebut bahwa pertengkaran justru bisa menguatkan hubungan, kenapa bisa begitu?

Berani bertengkar adalah tanda hubungan yang matang.

Banyak orang menghindari pertengkaran karena takut di tinggalkan pasangan, inilah salah satu tanda hubungan yang  tidak sehat, dimana salah satu pasangan menjadi penguasa sedangkan yang satu lagi menjadi korban.
Hubungan yang dewasa tidak takut bertengkar karena mereka sadar bahwa pertengkaran itu adalah bumbu2 pernikahan. Makanya mereka kompromi untuk mencari jalan keluarnya.

Bertengkar artinya perduli.

Kita hanya bertengkar dengan orang yang kita peduli. Contohnya, ente hanya pernah bertengkar dengan ibu, ayah, kakak dan adik. Hal ini terjadi karena mereka perduli kepada kita. Kita tidak akan pernah bertengkar dengan orang yg tidak kita pedulikan. Jika ente bertengkar dengan pasangan maka itu artinya ente perduli dengan dia. Ente tidak ingin dia melakukan hal2 yang bisa merugikan dirinya sendiri.

Bertengkar banyak manfaatnya.

Sering Bertengkar sama Pasangan? Justru Bagus Gan !
Sifat asli seseorang akan muncul ketika dia marah. Disinilah kesempatan kita untuk menilai pasangan dan menunjukkan bagaimana cara berkompromi untuk mengatasi pertengkaran yang ada.

Bertengkar mencegah munculnya dendam

Sering Bertengkar sama Pasangan? Justru Bagus Gan !
Ketika seseorang memutusknan diam, disitulah muncul kebencian dalam hatinya. Kebencian ini ibarat api dalam sekam, semakin menjalar dan membesar  tanpa di sadari. Keberadaan dendam inilah yang membuat hubungan menjadi tidak sehat. Itulah sebabnya pertengkaran di butuhkan, supaya masing2 pihak bisa mengeluarkan unek-unek mereka dan jangan memendamnya di dalam hati.


Bertengkar bisa mencegah kebosanan.

Sering Bertengkar sama Pasangan? Justru Bagus Gan !
Bayangkan membosankannya suatu hubungan jika kita selalu setuju dalam segala hal. Sedalam apapun cintamu kepadanya pasti selalu ada hal2 yang tidak cocok di antara kalian. Keberadaan pertengkaran justru menghidupkan suasana percintaan yang sehat.

Yang penting adalah mengambil manfaat dan hikmah dari setiap pertengkaran yang ada.


12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
28-03-2019 11:13
anjir, yang ada capek dan bosen berantem terus. Pengennya malah gak berantem
0
28-03-2019 11:16
Tergantung juga berantemnya karena apa, mengenai apa, dan bagaimana juga kali, gan.

Bertengkar itu sesuatu yang toxic buat diri sendiri dan sekitar. Jangan dijadiin sesuatu yang beken buat dilakukan.
0
28-03-2019 13:00
gapunya pasangan bre emoticon-Hammer (S)
0
28-03-2019 13:23
wkwkwkwk bener nih gan ada bumbu2 lain kalo kita bertengkar sama pasangan kita
0
28-03-2019 13:31
Bener juga ente gan, kalo diliat dari sisi positifnya.
Tapi tetep jangan berlebihan berantemnya apalagi sampai main fisik.
0
28-03-2019 13:34
masa dah...
jng jga dah emoticon-Big Grin
0
28-03-2019 13:45
boong mana ada berantem yang nggak dendam. ya pasti dendam lah.... kalo ngga percaya cek dah toko sebelah
0
28-03-2019 14:37
Kalau yang bertengkar masih pacaran, gak persoalan gan.
Paling cuma masalah telfon atau pesan, yg gak diangkat atau dibales lama.

Kalau yg sering bertengkar berstatus udeh nikah, punya anak pula, udah pasti ujung2nya retak dan udh gak saling peduli
0
28-03-2019 14:53
abis marahan pasti kangen banget deh emoticon-Smilie
0
28-03-2019 16:57
kalo bertengkarnya ampe putus gimana gan ? emoticon-Sorry
0
29-03-2019 05:18
mau bertengkari tu gampang gan .. susah nya pas mau damai aja
0
29-03-2019 10:54
Jika sering bertengkar berarti sedang ada masalah dan sebenarnya akar dari semua masalah itu adalah adanya pola komunikasi yang tidak baik diantara pasangan. Saling komunikasi dan terbuka dengan pasangan, akan bisa meminimalisir potensi timbulnya masalah yang bisa menyulut pertengkaran.
0
29-03-2019 19:45
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
😣klo keseringan bertengkar cape gan


Karena semakin sering bertengkar maka semakin sering ngasurnya, tentu cape gan emoticon-Cendol Gan
0
30-03-2019 06:49
Justru Bagus untuk orang yang sedang nunggu kelen putus emoticon-Wakaka
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.