alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9adf0d349d0f654f76d930/ini-alasan-mengapa-novel-baswedan-disiram-air-keras-bukannya-ditembak
Lapor Hansip
27-03-2019 09:25
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
Past Hot Thread
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
Foto: sulutaktual.com

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak

Ada asumsi sering terdengarnya kasus korupsi di Indonesia ini bukan malah menjadi perhatian masyarakat tetapi malah terdengar begitu biasa seperti halnya praktik tindak pidana ini dilakukan oleh oknum pejabat.

Salah satu lembaga yang paling serius menangani isu ini adalah KPK yang dibentuk sebagai lembaga independen tanpa ada intervensi dari lembaga negara lainnya. Sengaja dibentuk demikian agar pergerakan petugas KPK sendiri leluasa tak pandang bulu dalam menangani kasus korupsi yang melibatkan para pejabat. Tak terkeculi oknum pilisi terpidana kasus e-KTP lalu. 

Bahaya yang Membayangi KPK

Ternyata pergerakan KPK sebagai lembaga independen yang sering memburu oknum koruptor kelas kakap menimbulkan kasus teror terhadap petugas KPK itu sendiri. Salut rasanya mendengar ada sekumpulan orang dengan berani menyatakan pensun dini dari jabatan sebelumnya untuk berkiprah lebih tajam di lembaga KPK. Salah satunya, Novel Baswedan.

Dalam saluran youtube Pandji Pragiwaksono ia menyampaikan maksudnya pensiun dini agar profesinya sebagai penegak kebenaran tak terhentikan oleh jabatan di atasnya. Selanjutnya, dalam diskusi komedian yang sering keliling dunia dengan eks Komisaris ini dibahas mengenai keamanan para petugas KPK. Ia mengatakan ada yang lebih dikawatirkan selain pengusutan kasusnya yang belum selesai, yaitu ia kawatir panglima tertinggi negara ini takut terhadap para mafia koruptor.

Novel mengatakan bahwa ia tak ingin seperti mementingkan diri sendiri untuk meminta terus menerus kasusnya diselesaikan. Apabila memang kasusnya tidak usai di akhir cerita nanti, ia mengatakan bahwa ia menerima saja tetapi cobalah untuk usut juga kasus-kasus penyerangan lainnya terhadap para anggota KPK, bukti-buktinya sudah jelas. Kira-kira seperti itu yang ia kemukakan.

Mengapa Harus dengan Air Keras? Mengapa Tak Ditembak? Atau Tindakan Lainnya?

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya DitembakFoto: youtube.com


Dalam wawancara yang tak formal oleh Pandji pada videonya itu, ia bertanya mengapa pelaku kejahatan teror pada Novel menggunakan air keras? Bukankah penembakan atau seniper lebih mudah dan tidak diketahui?

Novel menjawab, setelah ia menyatukan teori psikologis ternyata perlakuan kejahatan seseorang dengan menggunakan air keras mencerminkan batapa bencinya orang tersebut sebagai man behind the gun. Ada keinginan dalam pikirannya untuk membuat korban menderita, menyaksikannya kesakitan sebelum ia benar-benar mati. Menurut Novel juga, ia tindakan tersebut juga memang memiliki tujuan membunuh karena sengatan air keras yang terhirup mengakibatkan kesulitan untuk bernafas. Novel menjelaskan, saat itu ia masih bisa bertahan karena mendapatkan air bersih dengan cepat. 

Keyakinan Novel terhadap Man behind The Gun

Dalam saluran youtube-nya, Pandji mencoba menggelitik Novel mengenai siapa pelaku di balik tindak pidana ini berdasarkan keyakinan Novel. Dengan terang-terangan Novel menjawab ada oknum dari penegak kewenangan di negara ini. 

Begitulah GanSis, menjadi petugas KPK ternayata bukan sekedar profesi pencari kebenaran, tetapi juga para petugasnya benar-benar layak dikatakan jika mereka rela mengorbankan nyawanya demi negara di samping telah mengorbankan jabatan sebelumnya.

Sumber: opini didasarka pada saluran video Padji Pragiwaksono

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak

Quote:
Sayang untuk dilewatkan:








Diubah oleh zankzinkzunk
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
28-03-2019 19:52
kenapa air keras?
orang dibelakangnya pengen nunjukin power - ini loh gw bisa lakuin ke elu.
Nggak takut keciduk walaupun maen jarak dekat, karena emang punya power. emoticon-Big Grin
1
28-03-2019 19:53
Quote:Original Posted By abangijokuning
seorang mantan anggota DPR skrng hidup miskin (tidak perlu ane sebutin namanya), krn semasa menjabat dia dikenal anti suap, dan akhirnya disingkirkan oleh teman2nya dikantor bahkan dipartainya gak dipakai lagi..(kisah nyata)


Siapa tuh bre
Waktu nyaleg dulu dia nyetor ke partai kaga
Terus modal berapa buat nyaleg
1
28-03-2019 19:55
jujur aja, kalau ane jadi petugas KPK, se-bengis bengisnya dijahatin tapi ane paling takut kalo keluarga ane yg keamanan hidupnya yg terancam..
1
28-03-2019 20:00
jejak dulu
0
28-03-2019 20:03
Saya akan lawan!
jeng jeng jeng.


Kasus pak novel belum kelar juga emoticon-Ngakak
0
28-03-2019 20:04
Quote:Original Posted By abangijokuning
seorang mantan anggota DPR skrng hidup miskin (tidak perlu ane sebutin namanya), krn semasa menjabat dia dikenal anti suap, dan akhirnya disingkirkan oleh teman2nya dikantor bahkan dipartainya gak dipakai lagi..(kisah nyata)


emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh wikomal
0
28-03-2019 20:06
Bang Novel ini banyak musuhnya om. Bahkan di dalam KPK sendiri ada juga yang ga senang sama dia. Apa lagi kepolisian yang adalah almamaternya.

Sangat susah untuk mengaitkan dengan masalah koruptor atau lainnya. Dan semoga TGPF dibuatlah biar makin kinclong.
0
28-03-2019 20:12
Quote:Original Posted By abangijokuning
nggak gan,kasian...coba aja cari disekitar kota anda, biasanya ada orang jujur yang "disingkirkan"


Ya mungkin ada gan tp ane ga pernah nemuin makanya ane penasaran sm kelanjutan org2 model kaya gtu. Soalnya ane yakin pejabat2 kaga jelas gtu pasti korupsi berjamaah karna saling keterkaitan. Nah kalo ada model begini ane jd kepo emoticon-Matabelo
0
28-03-2019 20:14
In the end kejahatan atau abuse of power yang mana masuk dalam ke dzaliman hanya bisa menunggu, judgment day... emoticon-Sorry


Eh tapi katanya klo orang islam asal tuanya tobat, klo udah melakukan ke dzaliman bakal diampunin kesalahannya ama YME

emoticon-Traveller
Diubah oleh nowbitool
0
Lihat 1 balasan
28-03-2019 20:17
Quote:Original Posted By taufandilog
kok ane ngerasa siapapun presidennya nih kasus novel baswedan ngga bakal terungkap, sama seperti kasus pelanggaran HAM 1998.


tenang bray
paslon 02 janji klo dia menang, 100.hri kerja kasus ini selesai :v
0
28-03-2019 20:18
kapan hukum di indonesia tajam keatas?
oknum penegak hukum yg tau aturan hukum justru yg paling byk berbuat melanggar hukum, tp hukumannya ya gitu2 aj bukannya tobat tp lagi apes.
0
28-03-2019 20:23
gak akan ada yg berani ungkap, orang yang di posisi paling atas pun udah saling lempar.
0
28-03-2019 20:29
Karena kebayakan manusia nafsunya kayak semut dan laba-laba.
Cari sendiri filosofinya...ntar dikira khotbah

Padahal mati...dia hanya bawa baju selembar,dan rumahnya dingin melebihi kutub

Otak kadang gak sampai kesana
0
28-03-2019 20:32
ini kasus gaib bre. ga bakalan keungkap. toh kalo keungkap cuman kambing hitam yg abis buang sampah pembersih lantai. apal gwe mah sama rezim ni. emoticon-Lempar Bata
0
28-03-2019 20:47
semaju majunya negara ini kalo korupsi makin merjalela hancur juga. bakalan kayak meksiko.
0
28-03-2019 20:50
Quote:Original Posted By abangijokuning
seorang mantan anggota DPR skrng hidup miskin (tidak perlu ane sebutin namanya), krn semasa menjabat dia dikenal anti suap, dan akhirnya disingkirkan oleh teman2nya dikantor bahkan dipartainya gak dipakai lagi..(kisah nyata)


Siapa tuh gan, bsikin dunk
0
28-03-2019 20:55
dan masih menjadi misteri
0
28-03-2019 20:55
kemungkinan kecil ini kasus terungkap emoticon-Malu
0
28-03-2019 20:56
Kalimat terakhir gereget namun kentang.... Hmmm siapa ya emoticon-Bingung

Saya doa kan pak Novel sehat terus, berjuang terus, semoga menjadi ladang amal bapak.

Makasih pak emoticon-Malu
0
28-03-2019 20:59
Quote:Original Posted By nowbitool
In the end kejahatan atau abuse of power yang mana masuk dalam ke dzaliman hanya bisa menunggu, judgment day... emoticon-Sorry


Eh tapi katanya klo orang islam asal tuanya tobat, klo udah melakukan ke dzaliman bakal diampunin kesalahannya ama YME

emoticon-Traveller


Iya itu kalo dosa ny ngk ada sangkut-pautnya Ama orang lain tapi kalo ada sangkut-pautnya Ama orang lain harus minta maaf ke orang ny
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.