• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Bagaikan Surga, Ini 10 Taman Terindah di Dunia Favorit Wisatawan Dunia

andibagaskaraAvatar border
TS
andibagaskara
Bagaikan Surga, Ini 10 Taman Terindah di Dunia Favorit Wisatawan Dunia


Jalan-jalan di taman yang indah tidak diragukan lagi bisa membuat hati menjadi sejuk dan tenang. Jalan-jalan di taman juga bisa menjadi sumber inspirasi dan kreatifitas. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam saat kamu dikelilingi oleh bunga-bunga yang indah. Berikut ini adalah 10 taman terindah di dunia yang menjadi favorit wisatawan dari seluruh dunia.

Taman Terindah di Dunia yang Jadi Favorit Wisatawan Dunia

1. Butchart Garden (Kanada)
Spoiler for Butchart Garden (Kanada):

Butchart Garden adalah sekelompok taman bunga di Teluk Brentwood, Kanada, yang terletak di dekat Victoria di Pulau Vancouver. Taman ini dikunjungi lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, taman ini merupakan milik pribadi keluarga Butchart. Situs Bersejarah Nasional di Kanada ini memiliki lebih dari 900 varietas tanaman yang mekar pada bulan Maret hingga Oktober.

2. Koishikawa Korakuen Garden (Jepang)
Spoiler for Koishikawa Korakuen Garden (Jepang):

Koishikawa Korakuen Garden ini bisa dibilang adalah taman bunga terindah di Jepang, terutama di Tokyo. Taman ini dibuat pada tahun 1629 oleh Mito Yorifusa dan diselesaikan oleh putranya. Taman yang menggabungkan unsur-unsur Cina dan Jepang ini terletak di Bunkyo Ward, Tokyo. Taman ini mempertahankan daya tarik estetika yang indah di setiap musim, jadi kamu bisa mengunjungi taman terindah ini di musim apapun tanpa khawatir untuk melewatkan keindahannya.

3. Keukenhof Garden (Belanda)
Spoiler for Keukenhof Garden (Belanda):

Keukenhof Garden juga dikenal sebagai Garden of Europe (Taman Eropa). Taman ini merupakan salah satu taman bunga terbesar di dunia, yang terletak di Lisse, Belanda. Di sini kamu tentu saja melihat tulip-tulip Belanda yang menawan karena lebih dari tujuh juta tulip berjejer di sungai Keukenhof Gardens yang berliku. Taman bunga terindah di dunia ini buka setiap tahun dari pertengahan Maret hingga pertengahan Mei. Waktu terbaik untuk melihat tulip di taman ini adalah sekitar pertengahan April, tergantung pada cuaca.

4. Humble Administrator's Garden (China)
Spoiler for Humble Administrator's Garden (China):

Kota Suzhou di Provinsi Jiangsu, Cina Selatan paling terkenal dengan taman klasiknya yang elegan. Slaah satunya adalah Humble Administrator's Garden yang merupakan taman terbesar dan paling terkenal disana. Taman ini memiliki desain yang unik dan keindahan yang mengagumkan. Taman ini berusia lebih dari seribu tahun dan terdiri dari labirin pulau-pulau yang terhubung.

5. Kew Garden (Inggris)
Spoiler for Kew Garden (Inggris):

The Royal Botanical Garden Kew atau biasa disebut Kew Garden ini merupakan salah satu taman terindah di dunia dengan koleksi tanaman hidup terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1840, koleksinya mencakup lebih dari 30.000 jenis tanaman, sementara untuk koleksi herbariumnya terdapat lebih dari tujuh juta spesimen tanaman yang diawetkan. Taman ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

6. Taman Claude Monet (Prancis)
Spoiler for Taman Claude Monet (Prancis):

Claude Monet merupakan salah satu pelukis terkenal asal Prancis. Namun selain pelukis yang hebat, Monet juga senang berkebun. Taman Claude Monet, di rumah yang ia tinggali di Giverny, Prancis, memang seperti sesuatu dari lukisan. Taman ini terbagi menjadi dua bagian yaitu taman bunga bernama Clos Normand dan taman air yang terinspirasi oleh Jepang. Ada banyak spesies tanaman berbunga di sana, yang paling terkenal adalah mawar rambat yang menarik ratusan pengunjung setiap tahun.

7. Longwood Garden (Amerika Serikat)
Spoiler for Longwood Garden (Amerika Serikat):

Longwood Garden adalah salah satu taman terbesar di Amerika Serikat. Di taman ini terdapat lebih dari empat puluh jenis taman yang memiliki bunga dan pohon dari berbagai belahan dunia. Ada juga konservatori besar yang menampung tanaman tropis dengan mengendalikan kondisi iklim internal. Taman ini buka sepanjang tahun dengan berbagai bunga di musim yang berbeda. Ada banyak air mancur, kolam dan kanal di taman ini dan hewan-hewan seperti rusa, berang-berang dan banyak burung sebagai penghuni tetap di taman ini.

8. Giardini Botanici Villa Taranto (Italia)
Spoiler for Giardini Botanici Villa Taranto (Italia):

Giardini Botanici Villa Taranto adalah taman botani yang terletak di pantai barat Danau Maggiore di Pallanza, Italia. Taman ini didirikan antara 1931 dan 1940 ketika pemilik baru benar-benar mengubah kebun Villa Taranto dan menjadikannya sebagai salah satu taman terindah di dunia seperti sekarang ini. Taman ini merupakan salah satu taman terbesar di Eropa. Taman ini memiliki banyak air mancur, kanal, patung, dan air terjun yang indah yang menambah daya tarik visual. Ada jalan setapak panjang yang dibangun untuk memungkinkan pengunjung berjalan-jalan di hamparan bunga.

9. Nong Nooch Tropical Botanical Garden (Thailand)
Spoiler for Nong Nooch Tropical Botanical Garden (Thailand):

Dari patung hewan hingga pohon topiary, taman Nong Nooch menghadirkan budaya dengan sisi kekhasan. Berjalan santai melalui taman botani ini seperti melakukan perjalanan keliling dunia, melalui banyak miniatur taman yang terkenal, seperti taman Prancis abad ke-17, Stonehenge, atau taman Renaisans Eropa. Sama menariknya adalah taman-taman spesifik spesies, seperti kaktus dan tanaman sukulen, pembibitan anggrek, kebun palem tropis, bonsai dan taman topiary. Setelah menjelajahi taman yang unik ini, kamu bisa menonton pertunjukan tari tradisional Thailand atau demonstrasi seni bela diri.

10. Dubai Miracle Garden (Dubai)
Spoiler for Dubai Miracle Garden (Dubai):

Dubai Miracle Garden menampilkan 60 varietas bunga dan merupakan salah satu taman bunga alami terbesar di dunia. Mencakup sekitar 18 hektar, taman bunga terindah di Dubai ini menarik lebih dari satu juta orang setiap tahun. Bunga-bunga di sana berubah musiman, jadi selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat.

Itulah tadi beberapa taman terindah di dunia yang menjadi favorit wisatawan dari seluruh dunia. Semoga keindahan bagaikan surga di atas bisa jadi inspirasi untuk traveling ke luar negeri di liburan yang akan datang!




Dengan senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh andibagaskara 26-03-2019 09:10
12
8.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.