alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c988584f4d6951fd74e29ce/kalah-total-para-militan-isis-keluar-dari-terowongan-persembunyian
Militan-militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah bagian timur mulai muncul dari terowongan-terowongan persembunyian untuk menyerahkan diri. Hal ini terjadi sehari setelah 'kekhalifahan' ISIS dinyatakan kalah total oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung koalisi Amerika Serikat (AS).
Lapor Hansip
25-03-2019 14:38

Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian

Past Hot Thread
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian

Militan-militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah bagian timur mulai muncul dari terowongan-terowongan persembunyian untuk menyerahkan diri. Hal ini terjadi sehari setelah 'kekhalifahan' ISIS dinyatakan kalah total oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung koalisi Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir AFP, Senin (25/3/2019), reporter AFP melihat langsung belasan orang -- kebanyakan pria -- bergerak keluar dari area perkemahan militan di Baghouz, desa terpencil di Suriah, yang baru saja direbut SDF dari ISIS. Orang-orang itu merupakan petempur ISIS yang menyerahkan diri pada Minggu (24/3) waktu setempat.

"Mereka merupakan para petempur IS (nama lain ISIS) yang keluar dari terowongan-terowongan dan menyerahkan diri hari ini," sebut juru bicara unit Kurdi, Jiaker Amed, yang tergabung dalam SDF.

Belasan petempur ISIS itu berlari keluar dari markas terakhir mereka di tepi Sungai Eufrat dekat perbatasan Irak, yang telah dikalahkan. Beberapa petempur, sebut AFP, tampak memiliki berewok tebal, memakai baju gamis dan ada yang memakai kayifeh di kepala mereka.

"Beberapa orang bisa saja masih bersembunyi di dalam," sebut Amed dalam pernyataannya.

Pertempuran sengit selama berbulan-bulan antara SDF yang didukung AS dengan ISIS di Suriah diakhiri dengan deklarasi kemenangan pada Sabtu (23/5) lalu. Juru bicara SDF, Mutefa Bali, dalam pernyataannya menyatakan SDF telah melakukan 'pembersihan total' atas 'kekhalifahan dan 100 persen kekalahan teritorial ISIS'.

Pertempuran itu diwarnai beberapa kali penangguhan untuk memberi kesempatan pada warga sipil yang akan dievakuasi dan petempur yang ingin menyerahkan diri di Baghouz. Menurut SDF, lebih dari 66 ribu orang, kebanyakan warga sipil, telah dievakuasi keluar dari markas terakhir ISIS sejak 9 Januari lalu.

SDF juga menyebut jumlah itu terdiri atas 5 ribu petempur ISIS dan 24 ribu keluarga mereka. Jumlah warga sipil yang dievakuasi disebut mencapai 37 ribu orang.

Ditambahkan SDF bahwa militan-militan ISIS yang menyerahkan diri itu langsung ditahan, sedangkan keluarga-keluarga mereka dibawa dengan truk ke kamp-kamp penampungan pengungsi di Suriah bagian utara.

https://news.detik.com/internasional...-persembunyian

Komen TS
Kumpulan loser pecundang akhirnya nyerah
:tepar :tepar :tepar
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
Lapor Hansip
25-03-2019 22:45
Balasan post raven12
Emg SIS itu mengunakan al quran sebagai dasar ideologi & dasar dari perbuatan mereka?
Gw gak pinter ngaji tapi gw tau kalo mereka salah
0 2
-2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 01:51
sokorrr
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 06:12
Quote:Original Posted By asuw182
Emg SIS itu mengunakan al quran sebagai dasar ideologi & dasar dari perbuatan mereka?
Gw gak pinter ngaji tapi gw tau kalo mereka salah


iya lah

mereka menggunakan dalil dalil dari quran dan hadist utk prmbenaran aksinya
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 07:02
Quote:Original Posted By eggnostick
Justru yg harus dihancurkan itu ideologinya daripada kekuasaannya, karena yang bahaya ideologi nya.
Kalo daerah kekuasaanya bahkan cuma 0km pun, kalo individu2 nya masih menanam ideologi yang sama. Tunggu aja "bom waktu" meledak.


Quote:Original Posted By Joget.Natal
Baca berita ini kok gw biasa aja ya
Seneng sih cuma ga seneng2 bgt

Apakah ideology nya bisa di hancurkan ?

Bagaimana cara menghancurkan. Ideology nya ?

Banyak yang bilang ideology mereka terbentuk karna salah tafsir

Okelah lah katakan kali ini ideology nya bisa di hancurkan

Apakah ada yang bisa menjamin kalau kedepannya tidak ada orang lg yang salah tafsir sehingga tidak akan tercipta ideology seperti ini lagi

Ditambah negara negara eropa punya hobi baru yaitu gemar mengoleksi anjing rabies yang gersang dan susah diobati.


emoticon-No Hope



Quote:Original Posted By raven12




situ bisa hancurin alquran?diseluruh dunia? kalau nggak bisa ya udah..artinya ideologinya ga bakal punah


Quote:Original Posted By asuw182
Emg SIS itu mengunakan al quran sebagai dasar ideologi & dasar dari perbuatan mereka?
Gw gak pinter ngaji tapi gw tau kalo mereka salah


Quote:Original Posted By raven12


iya lah

mereka menggunakan dalil dalil dari quran dan hadist utk prmbenaran aksinya


meskipun ideologi nya ga hilang, tp kalo org2 pny bekal ilmu, tentu akan tau mana yg benar, dan mana yang salah..
menurut ane yg semacam ini ntar2 mungkin aja muncul lg dalam bentuk dan wajah yg lain.

2 0
2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 07:10
Quote:Original Posted By Ikan.Seluang










meskipun ideologi nya ga hilang, tp kalo org2 pny bekal ilmu, tentu akan tau mana yg benar, dan mana yang salah..
menurut ane yg semacam ini ntar2 mungkin aja muncul lg dalam bentuk dan wajah yg lain.



selama masih ada muslim yg mengidam2kan khilafah,selama itu jg mereka bikin ulah
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 07:57
Quote:Original Posted By raven12
situ bisa hancurin alquran?diseluruh dunia? kalau nggak bisa ya udah..artinya ideologinya ga bakal punah

Emang isis pedomannya dari alquran ya? Yakin?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 08:13
Lucunya yang membantu memberantas teroris muslim radikal ini malah negara2 bukan muslim.
Negara2 islam cuman nonton di pojokan
5 0
5
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 08:36
Yg penting habis itu di deradikalisasi...ngeri kalau membaur di masyarakat
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 08:44
Quote:Original Posted By repsodey.
Emang isis pedomannya dari alquran ya? Yakin?


Bukan.
Pedoman mereka dari kitab sumerian kuno.
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
Lapor Hansip
26-03-2019 08:51
Balasan post repsodey.
Quote:Original Posted By repsodey.

Emang isis pedomannya dari alquran ya? Yakin?


Kagak, setau ane dari kitab umat Assyria Kuno.
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 09:48
Sekarang AS bikin militan baru namanya SDF gantinya ISIS.
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 09:55
si icis emoticon-Big Grin
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 10:05
Quote:Original Posted By kitten.meow
Arie tampubolon tak jadi berjihad ?


Udah terlambat
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 11:05
Quote:Original Posted By kayakayak
Lucunya yang membantu memberantas teroris muslim radikal ini malah negara2 bukan muslim.
Negara2 islam cuman nonton di pojokan


Lah negara Islam itu mendukung dari dalam hati gan ... supaya ISIS menang

Diubah oleh JubeiGojo
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
26-03-2019 19:42
Quote:Original Posted By eggnostick
Bukan.
Pedoman mereka dari kitab sumerian kuno.


pasti
Quran itu Book of God
from the Religion of Peace
nggak mungkinlah salah tafsir
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
Lapor Hansip
27-03-2019 00:41
Balasan post Joget.Natal
Selalu ada antisosial di Dunia, tinggal mereka gabung kemana untuk membenarkan aksinya...emoticon-Ngacir
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
Lapor Hansip
27-03-2019 04:53
Balasan post bramhiphip
Quote:Original Posted By bramhiphip
Once again

America did free the world against tyranny with free of course.

not like other countries tell that she or he was stronger then US but never do anything to save the world


once again, america did free the world against tyranny they created bcoz the contract is expired ...

then they keep another or you may call it a twin tyranny called SDF, a "moderat" militia they say who also never hesitate of beheading or butchering others emoticon-Cool
0 1
-1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
27-03-2019 09:44
Quote:Original Posted By bramhiphip
Once again

America did free the world against tyranny with free of course.

not like other countries tell that she or he was stronger then US but never do anything to save the world


Justru america kalah gan krn suriah di backing rusia .
0 0
0
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
27-03-2019 10:22
Quote:Original Posted By suryanto.abc


Justru america kalah gan krn suriah di backing rusia .


menang tipis lah amrik..emg tujuan awal bt ancurin si assad..tp setidaknya ud bikin porak2anda suriah ud cukup lah.

trump ud beda visi, ud gmw ngobok2 negara orang krn absn duid doang..makanya tentara amrik mundur semua dr suriah.

bangun suriah kyk gtu pst lama tu, aplg rusia jg ud bokek, mw bantu drmn, paling mnt tolong cina..jual diri suriah ke cina emoticon-Big Grin
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
27-03-2019 15:44
meski kalah ideologinya tetep berkembang emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.