smsperkasaAvatar border
TS
smsperkasa
7 Kreasi DIY Pipa Besi untuk Dekorasi Rumah
Apa yang Agan pikirkan jika mendengar kata pipa besi? Apakah gelondongan pipa dengan diameter sangat besar yang digunakan untuk industri perminyakan? Atau pipa-pipa air untuk gorong-gorong di sudut kota? Atau mungkin pipa stainless yang banyak digunakan untuk industri furniture? Atau lebih unik lagi, dekorasi rumah DIY pipa besi yang bisa dibuat sendiri?


Yah, memang cukup banyak sekali fungsi dari pipa besi, tergantung jenis pipa besi apa yang digunakan. Jenis pipa besi yang beredar di pasaran sangatlah beragam mulai dari pipa gas welded dan seamless, pipa air galvanis, pipa hollow/kotak dengan variasi lapisan, dan pipa oval berbahan stainless steel. Namun, tahukah Agan bahwa pipa besi bisa dengan mudah disulap menjadi dekorasi rumah yang fungsional bergaya industrial?


Simak ide kami berikut ini untuk mengubah pipa besi biasa menjadi DIY (Do-It-Yourself) dekorasi rumah bergaya industrial.


Rak Buku
Kesulitan merapikan tumpukan buku yang Agan punya? Rak buku dari besi ini mungkin bisa membuat tumpukan buku Agan lebih rapi. Selain itu, rak buku yang menempel pada tembok cenderung tidak memakan banyak tempat. Tak hanya buku, rak-rak dari pipa besi ini bisa menjadi tempat untuk menaruh barang-barang lainnya agar makin tampak manis.



Buffet Dapur
Rak buffet dapur yang biasanya dibuat dengan rangka kayu, kini bisa Agan kombinasikan dengan pipa besi agar makin kuat. Rak buffet yang terbuat dari besi terbukti bisa menahan beban yang lebih berat. Agan bisa meletakkan berbagai toples bumbu, alat-alat makan, dan mesin pemroses makanan di rak ini. Selain itu desain yag minimalis bisa membuat dapur Agan terlihat lebih luas.




Rak Minuman (Bar)
Rak dengan kaki-kaki roda dibagian bawahnya ini memudahkan Agan untuk merapikan minuman maupun kudapan yang sajikan untuk tamu. Tidak hanya itu, rak mini bar ini juga bisa digunakan saat Agan menyelenggarakan pesta outdoor.



Gantungan Baju
Bosan dengan lemari baju Agan yang makin lama makin penuh? Coba kreasikan pipa besi dan kayu yang Agan miliki di gudang menjadi gantungan baju bergaya industrial. Gantungan baju ini cocok untuk Agan yang tinggal di apartment dan memerlukan pengaturan pakaian yang minimalis.



Gantungan Perhiasan dan Aksesoris
Mengatur perhiasan dan aksesoris bisa jadi pekerjaan yang melelahkan. Terkadang perhiasan maupun aksesoris yang kita miliki bisa hilang ataupun tergeletak sembarangan. Nah, gantungan perhiasan dari pipa besi ini bisa jadi alternatif untuk Agan yang punya banyak perhiasan namun punya sedikit waktu untuk merapikannya.



Lampu Hias
Siapa sangka lampu-lampu yang diatur dalam kreasi rangka-rangka besi ini bisa terlihat sangat cantik ya! Tah hanya itu, pipa-pipa besi ini juga bisa disulap menjadi berbagai bentuk yang unik dan menarik. Wah, jadi ingin cepat-cepat buat nih!



Kursi dan Meja
Mungkin sudah umum rasanya jika pipa besi merupakan salah satu bahan untuk menyusun kursi atau meja. Tapi siapa sangka hasilnya bisa semenarik ini. Gaya industrial memang sangat cocok untuk Agan yang menyukai desain minimalis dan fungsional. Tak punya banyak ruang untuk kursi dan meja? Ini alternatifnya!



Nah, tertarik untuk mencoba DIY pipa besi ini? Butuh pipa besi? Hubungi SMS Perkasa untuk dapatkan pipa besi dengan harga terbaik!

Image source pinterest.com
Diubah oleh smsperkasa 25-03-2019 08:32
3770372
dellesology
tata604
tata604 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It Yourself
icon
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.