• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Riding Sendirian? 8 Komunitas Ini Siap Nemenin Agan di Jalan!

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Masih Riding Sendirian? 8 Komunitas Ini Siap Nemenin Agan di Jalan!
Malem minggu naik motor sendiri, dari belakang disalip pasangan naik motor boncengan, pelukan lagi. Rasanya angin gak cuma nusuk ke dada, punggung lama-lama berasa dingin juga.



Makanya Gan, daripada naik motor sendirian, mendingan rame-rame sekalian. Eits, bukan mau sahur on the road. Tapi mau kopdaran, bareng temen-temen sehobi yang lain. Apalagi kalau bukan komunitas!

Sekarang ini udah banyak komunitas yang bisa mewadahi minat lo pada motor Gan, contohnya delapan komunitas yang ada di bawah. Dari yang hobi scooter, motor sport, motor trail, motor lawas, sampai motor mini juga ada. Yang terpenting satu gan, motor sendiri bukan matic pacar merek sc.... Ah sudah lah!


1. FR 2 Biker Community



Gak ada minat khusus sama salah satu motor tapi cinta riding? Nah ini komunitas paling mantul, namanya FR 2 Biker Community. Komunitas ini awalnya terbentuk dari diskusi sesama biker di Forum Roda Dua KASKUS.

Kalau biasanya komunitas motor isinya pengguna motor yang sama, beda halnya sama komunitas ini. FR 2 Biker Community akan terima siapapun lo dan apapun motor lo Gan. Selain kopdar dan gathnas, komunitas ini juga siap silaturahmi sama komunitas lain, apalagi touring!

Chapter-nya juga udah banyak banget, mulai dari Jakarta, Jogja, Malang, Bali, Manado, Tangerang, Bogor, sampai Palu juga ada. Cek aja keseruan join FR 2 Biker Community di akun instagram mereka @fr2.official


2. Kaskus Thailand and Racing Look



Udah tau belum Thailand Look atau Racing Look yang kaya gimana? Kalau Thailand Look itu gaya modifikasi motor yang berkiblat dari Thailand. Biasanya pakai velg jari-jari/spoke wheel ukuran 17", shock belakang variasi, dan gak banyak asesoris yang nempel di motor.

Kalau Racing Look itu yang agak ekstrem modifikasinya, misalnya motor-motor yang dipakai buat drag. Pasti udah pernah lihat kan yang gimana bentuknya. Pinter banget ya ane, iyalah baca di thread KTRLemoticon-Peace

Aktivitas Kaskus Thailand and Racing Look antara lain kopdar dan sunmori. Zonanya juga udah banyak banget, ada di seluruh pulau Jawa, Sumatra, di Kalimantan juga ada. Cek langsung karya komunitas yang menganggap mereka keluarga dan bukan klub ini di @ktrl_kaskus


3. ROCK (R25 Owner Community Kaskus)



Lo pecinta Yamaha YZF-R25 atau MT-25, Gan? Sayang banget kalau masih belum punya temen diskusi, mendingan gabung aja ke ROCK. Kenapa ane bilang pecinta soalnya ROCK itu sarana diskusi, sharing, dan interaksi buat siapa aja yang sudah atau ingin punya Yamaha-R25. Jadi gak harus punya dulu buat join di sini.

ROCK siap buat memfasilitasi apapun hobi lo Gan. Yang suka modifikasi R25 bisa tanya-tanya, yang suka balapan di sirkuit bisa tuker ilmu, yang suka touring bisa join di sini. Selain itu, ROCK juga dekat sama kegiatan bakti sosial.

Ngomong-ngomong soal balapan, ROCK juga konsisten berpartisipasi di Yamaha Sunday Race sejak 2015, braderrr! Gak cuma berpartisipasi aja tapi tim ROCK juga sudah banyak mendulang prestasi di ajang ini. Kalau gak percaya lihat aja nih @rock_r25ownerkaskus


4. KRACKER Supermoto



Punya D-Tracker atau KLX? Langsung aja join KRACKER alias Kawasaki D-Tracker Community. Komunitas ini lahir dari diskusi antar penggemar D-Tracker di KASKUS dan kini menjadi salah satu komunitas motor besar di Indonesia.

Awalnya, KRACKER adalah komunitas supermoto yang anggotanya terdiri dari owner Kawasaki D-Tracker 150. Seiring berjalannya waktu banyak owner-owner lain seperti KLX-150 (supermoto), D-Tracker 250, dan KLX-250 (supermoto) yang join sehingga cakupannya lebih luas.

Mau ikutan kopdar atau touringnya? Gak perlu bingung mulai dari mana, regional KRACKER ada di hampir setiap kota di Indonesia. Ini buktinya @krackermoto


5. KOMMI



Siapa bilang motor mini cuma buat anak-anak, nih buktinya bapak-bapak juga bisa kepincut sama motor berkapasitas 50 – 110cc, sampai koleksi lagi. Adalah KOMMI atau Komunitas Motor Mini Indonesia yang beranggotakan pecinta motor mini sejak 2012 yang berbasis di kawasan Radio Dalam, Jakarta.

Terus kalau hobinya motor mini mau apa, mau touring gitu? Eits, jangan salah. Anggota KOMMI pernah menaklukan tanjakan sepanjang puncak hingga ke Puncak Pas, Jawa Barat. Pokoknya ke mana-mana siap dijabanin naik motor mini. Kalau gak mau ketinggalan keseruan KOMMI langsung aja mampir ke basecamp di Jl. Haji Yasim, Kompleks Yado 1, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


6. Yamaha Lawas Club



Sesuai dengan namanya, komunitas ini khusus buat pecinta motor lawas khususnya Yamaha. Jadi yang motor lawasnya beda merk atau motornya keluaran baru minggir dulu ya, hehehe.

Komunitas ini berdiri sejak November 2015 dan sudah banyak diundang ke pameran di Indonesia karena punya koleksi motor klasik yang menarik. Sebut saja Yamaha 350 YR-1, Yamaha RX 100, Yamaha FS1-E, dan masih banyak lagi.

Widih... motor apa lagi ya yang ada di Yamaha Lawas Club? Mendingan langsung kepoin aja di @yamahalawasclub


7. C'Duck Astrea



Namanya kenapa unik bener ya, tapi gitu-gitu ada artinya loh. Jadi huruf C itu mengacu pada nama C-series, sedangkan duck itu maksudnya motor bebek. Kalau Astrea ya motor yang digemari sama anggotanya.

Masih inget kan dulu dianter bapak ke sekolah naik motor apa? Nih yang pada kangen sama motor klasik ini bikin komunitas C'Duck Astrea pada awal 2018. Mayoritas anggotanya pakai Astrea Series C100 dan C70.

Nah, sekarang Agan gak perlu nostalgia sendirian soalnya udah ada C'Duck Astrea yang bisa diajak riding bareng. Lihat aja langsung semangatnya Honda Astrea Cub Series Enthusiast di @cduck.astrea


8. Vespakuser



Eing eing eing... Dan yang terakhir adalah Vespakuser! Komunitasnya para pecinta Scooter khususnya Vespa. Di sini lo bisa belajar bareng tentang permesinan, tanya-tanya seputar sparepart, sampai dapet referensi toko & bengkel yang terpercaya.

Apalagi Vespakuser aktif berkegiatan. Bentar lagi kan bulan puasa nih, udah pasti ada bukber atau event baksos yang bisa lo ikutin. Tenang aja, Vespakuser juga doyan gathering apalagi touring. Barbuknya ada di @vespakuser

Emang sih sesama skuterist kudu siap membantu di jalan. Tapi kalau lo banyak kenalan di Vespakuser, otomatis bisa bantu lebih banyak skuterist di jalan!



Galau mau gabung yang mana? Aman... Soalnya delapan komunitas tadi mau digabungin jadi satu di SORE HORE Vol. 4 - Pesta Pora Roda Dua.

Apaan tuh?

SORE HORE Vol. 4 itu acaranya biker buat nyari aksesoris motor, nambah pengetahuan tentang modifikasi, makin paham soal motor klasik, ketemu banyak komunitas biker, bisa riding bareng, sampai seneng-seneng bareng @Dinar Candy, eh, biker lain. GRATIS!



Coba aja dari komunitas yang minatnya sama kaya lo Gan. Tapi gak ada salahnya buat samperin semua komunitas di SORE HORE Vol. 4, kan. Ini dia kapan dan tempatnya Gan

Sore Hore Vol. 4 – Pesta Pora Roda Dua

Arkadia Green Park, Jl. Let. Jend. TB Simatupang Kav. 88, Jakarta Selatan, Jakarta

Sabtu – Minggu, 30 – 31 Maret 2019

Open gate pukul 13.00 WIB

Event ini GRATIS



Makin banyak kenalan di jalan makin asoy!

@sorehoreofficial
Diubah oleh KASKUS.HQ 26-03-2019 13:20
2
6.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.