Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baa4f90dcd7702c588b4567/a-road-to-be-me
a Road to be Me Manado, di pertengahan tahun 2004, "Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado. bokap gw bekerja di BUMN ya
Lapor Hansip
25-09-2018 22:09

a Road to be Me

Past Hot Thread
a Road to be Me


a Road to be Me





Manado, di pertengahan tahun 2004,


Quote:
"Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon


Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado.

bokap gw bekerja di BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, sejak masih TK gw sudah terbiasa hidup berpindah-pindah, entah itu ikut orang tua gw atau di asingkan sendiri di rumah kakek dan nenek gw di manado, lembar keterangan pindah di raport gw waktu SD dan SMP penuh terisi dengan cap stempel sekolah yang berbeda-beda. hal ini juga yang membuat gw kurang begitu dekat dengan keluarga gw, sejak kecil gw sudah merasa sebatangkara.

Quote:
"Tembak gak ya" kata gw bertanya kepada batinku

"tembak aja, minggu depan lu udah pindah loh" kata batin gw

"tapi kalo di tolak gimana?" gw membatin

"selow aja, toh minggu depan lu udah pindah" kata batin gw

"iya ya," gw berguman sambil bangkit dari tempat tidur


namanya Livia, cewek agak tomboy tapi begitu cantik yang sudah gw taksir sejak gw masih sd kelas 3, dari SD? iya, gw pernah 1 SD dengan dia waktu kelas 3, lalu kami kembali 1 sekolah waktu gw pindah ke manado lagi saat gw kelas 3 SMP,
cinta monyet? Begitulah...

skip ke 1 hari sebelum gw berangkat >>

Quote:
"Livia mau gak jadi pacar ku?" tanyaku ke livia lewat telepon

"hah, lu serius yan?" tanya livia

"iyalah masak maen-maen, jawab dong deg-degkan nih"

"ehhh... maaf ya yan aku gak bisa,,,,,,"

"eh halo-halo sorry liv pulsa ku habis" gw matikan telepon dengan cepat setelah mendengar kata "aku gak bisa" tuuut tuuuuttt tuuuuttttt


hati gw hampa, pertama kalinya gw nembak cewek dan langsung ditolak! gw lemparkan hp nokia 3315 gw ke lantai kamar gw yang tertutupi karpet tanpa takut rusak,

tit tit tidi tit tit

gw lihat hp gw yang tadi terkapar di lantai bergetar pertanda ada sms masuk, hp pun gw ambil

Quote:
"Maksud ju, maaf gak bisa nolak permintaan mu yan, aku mau jadi pacar kamu" livia


YEEEEEEESSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw teriak kegirangan lebih keras daripada pertama kali gw dikasih hp sama nyokap
gw langsung kembali menelpon livia

Quote:
"loh yan, katanya pulsa mu habis" tanya livia heran

"eh gak kok, tadi ada telepon masuk aku kira bunyi pulsa habis" jawabku mencari alasan

"Ahh bilang aja kamu mikirnya tadi aku nolak hahahaha"

"Ehh enggak kokkkk" jawab gw mempertahankan harga diri gw tapi risak dengan pipi gw yang merona otomatis begitu juga kembang senyum di pipi gw


kamipun melanjutkan obrolan dari hati ke hati kami, tapi gw belum ngasih tau Livia kalau gw besok akan berangkat pindah ke kota J******* karena terlalu senang.

Dan keesokan harinya tepat sebelum ke bandara gw nelpon livia untuk ngasih tau semuanya,

Quote:
"APA? kenapa baru kasih tau ryan? Apa maksud mu?" tanya livia

"maaf liv, takut kamu tolk" kataku terbata

"ah gak tau deh" kata livia marah dan langsung menutup telepon"

"tuuut tuuuut tuuuutttt"


mampus dah, kata gw dalam hati,
di perjalanan ke bandara gw murung memikirkan livia dan sekali-kali mengutuk kenapa gw harus pindah.

Tiba-tiba hp yw bergetar, ada sms yang masuk kedalam inbox,

Quote:
"have a nice flight ya yan, take care disana, i'll be missing you" livia

"thx liv, maaf ya" gw


Tidak ada balasan lagi dari livia dan begitulah ketidakjelasan hubungan pacaran gw yang pertama, entah itu bisa dibilang putus atau gak, karena 1 hari setelah gw berangkat gw mendengar info kalau livia jadian dengan reno, tetangga gw, WTF, harus banget gitu tetangga gw? -_-


*


Oh iya, sampai lupa, kalian bisa panggil gw ryan. Dan ini adalah cerita kehidupan gw.
Diubah oleh zpy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gubtifaqih dan 65 lainnya memberi reputasi
64
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 58 dari 144
a Road to be Me
21-03-2019 23:59
sepertinya akan ada kisah cinta sma karina emoticon-Bettyemoticon-Malu
0 0
0
a Road to be Me
22-03-2019 00:23
masih sering maen ke sala3 gak bang...??
masih aja dingin disala3 sampe saat ini... emoticon-Big Grin
1 0
1
a Road to be Me
22-03-2019 12:35
Quote:Original Posted By minion15
Akhirnya update juga lu..
Apakah akan ada cewe yg trjrat lagi


Iya gan, pas ada waktu luang

Quote:Original Posted By AndriePanda
api dimana-mana. maini apinya jangan berlebihan, nanti lu kebakar.emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Namanya anak muda gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ariid
mulai pertanda si feli emoticon-Leh Uga


Pertanda apa gan? 😂

Quote:Original Posted By rstbati9
Keyla oh Keyla


Ada apa dengan keyla gan?

Quote:Original Posted By gerr8
selama masih muda sama belom nikah gas terooooss yan hahaha
emoticon-Ngakak


Nahhh itu dia 😂

Quote:Original Posted By iqbalqaddafi
sepertinya akan ada kisah cinta sma karina emoticon-Bettyemoticon-Malu


Mari kita lihat setelah pariwara berikut ini 🤣

Quote:Original Posted By ard.tic
masih sering maen ke sala3 gak bang...??
masih aja dingin disala3 sampe saat ini... emoticon-Big Grin


Terakhir kalo gak salah inget 2011, itupun pas ada kerjaan ke semarang, terus iseng ke salatiga,
Tinggal di salatiga gan? Dulu bahkan lebih dingin gan, jam 7 jalan di jalan diponegoro di depan gereja katolik kiri kanan pohon2 rindang yang berkabut, indah pokoknya,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
a Road to be Me
22-03-2019 13:33
Quote:Original Posted By zpy


Mari kita lihat setelah pariwara berikut ini 🤣

Uhhhh sheee upppp
0 0
0
a Road to be Me
22-03-2019 14:06
trnyata ada updatenya gw kira ga ada, kalau bisa sih INDEX di update dong om TS emoticon-Big Grin
1 0
1
a Road to be Me
25-03-2019 17:28
updatenya mana nih
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
26-03-2019 15:21
Bab 2 - 14

Hari pun berganti, kegiatan di kampus begitu-begitu saja kalau gak ngurusin administrasi ya nunggu pengumuman tambahan mengenai ospek yang tinggal menghitung hari. Sekarang kami semua sedang ada di aula fakultas mendengar ceramah senior yang berisi kalimat-kalimat motivasi yang tentu saja hanya masuk di telinga kanan dan langsung keluar lewat telinga kiri, tapi mata kami para pria tetap terpaku kedepan karena meski omongan cici gemes senior di depan membosankan tapi wajahnya gak membosankan emoticon-Big Grin

Quote:
"Ci' meta memang cantik yo" kata sandi terhipnotis cantiknya ci meta yang sedang cuap-cuap dengan pengeras suara di depan kami

"ahh biasa aja san" kata gw

"tuh liat tuh kalau senyum cantik e puooollll" kata sandi

"ahh centil gitu dibilang cantik" karina dengan sinis mengomentari obrolan sesama pria kami

"ah kamu cemburu ae sama ci meta rin" kata sandi

"dih sorry ya, cantikan juga gw" kata karina

"iya sih cantikan karina" gw menggoda karina

"tuh denger" kata karina tersipu malu

"cuma kalah di ketinggian aja" kata gw

"..." sambil menggigit bibirnya karina lalu mencubit lengan gw

"hmmmppppp" sekuat tenaga gw menahan teriakan gw

"sakit rin" gw berbisik meringis

"B.O.D.O" tanpa bersuara karina mengejek gw lalu kembali melihat kedepan sambil cengar-cengir meninggalkan gw yang sedang menggosok-gosok lengan gw yang memerah pekat


Hp gw tiba-tiba bergetar, buru-buru gw keluarkan hp gw dari kantong dan ternyata ada sms yang masuk

Quote:
"Fokus kedepan yan, ojo guyon emoticon-Stick Out Tongue"


gw kaget membaca sms tadi yang dikirim oleh keyla, gw celingak celinguk memutar leher gw mencari keyla yang sepertinya memperhatikan gw, hingga akhirnya gw mendapati keyla yang sedang senyam senyum duduk di barisan depan sebelah kanan gw, pandangan kami bertemu singkat menciptakan senyum yang melebar di bibir kami masing-masing, gw otak atik hp gw guna membalas sms keyla tadi

Quote:
"Yaudah gw fokus ngeliat kedepan tapi bagian kanan" gw

"loh, liatin kakak di depan toh yo"


keyla terlihat semakin tersenyum saat membaca sms gw dan dengan 2 tangannya mengetik balasan sms gw

Quote:
"btw tar jadi kan?" gw

"iya jadi, kamu bisa kan yan?" keyla

"bisa, kan udah disiapin waktu dari kemaren" gw

"bisa ae kamu yan, yo wes tar aku sms yo" keyla

"siap" gw


waktu pun berlalu tapi fokus gw udah gak di depan, gw jadi lebih semangat mengingat nanti sore gw bakal keluar dengan keyla yang sama sekali gak pernah terlintas di pikiran gw.

*****

"Kring... Kring... Kring...
Hp gw berbunyi memenuhi ruang kamar kost gw yang sepetak ini, dengan cepat langsung gw angkat karena telepon ini sudah dari tadi gw tunggu sejak jarum jam menunuk ke angka 3,

Quote:
"Halo" gw mencoba tetap tenang

"Yan, masih sibuk?" tanya keyla

"enggak dong, kan udah ada janji sore ini"

"hahaha, yo wes aku udah siap ini"

"yaudah aku jemput, ngekost dimana key?"

"kost ku yang deket jembatan penyebrangan yang kearah semarang yan, kost mu?"

"gw di deket KFC key"

"loh kalo gitu ketemu di depan KFC ae, kan kita mau ke ramayana"

"oh yaudah, gw tunggu di depan kfc ya"

"ok, aku jalan yo yan"

"oke gw kedepan sekarang"


Seperti yang sudah kami sepakati gw menunggu dengan sabar di pohon besar yang ada di depan KFC, dalam penantian hati gw deg-degkan tak menentu, gw sendiri gak tau kenapa gw deg-degkan, rasa ini begitu campur aduk tanpa bisa gw jelaskan.

foto


Jantung gw yang sedari tadi berdetak tak menentu tiba-tiba serasa berhenti saat ada seorang cewek yang turun dari becak berwarna merah yang jaraknya hanya beberapa meter dari tempat gw berdiri, rambutnya yang tertiup angin menambah indah sore di kota ini, segala di sekitar gw serasa melambat mengijinkan gw untuk lebih detail dalam memandang keyla yang kini sedang tersenyum manis setelah mengucapkan terima kasih ke abang becak.

Quote:
"yan?" keyla berusaha mengembalikan fokus gw yang sedang melayang hanya dengan memandangi keyla

"heh?"

"kita jalan ae yo ke ramayana" kata keyla

"iya key, jalan aja" gw masih tertegun melihat keyla kini ada di depan gw, entah perasaan gw saja atau apa keyla sore ini terlihat lebih cantik.


kamipun berjalan kaki ke ramayana, diisi dengan obrolan-obrolan kecil guna menghilangkan kekakuandiantara kami, keyla pun cukup responsif dengan jokes-jokes ringan gw yang membuat perjalanan sore kami gak terasa melelahkan hingga kami sampai di ramayana.

Quote:
"Loh cuma ngambil 1 keranjang yan?" tanya keyla

"iya, cukup kok ini"

"masak cukup? kan buat kita berdua"

"ehh itu, eh gw sebenarnya udah beli perlengkapan buat ospek kemarin"

"loh..."

"eh gw cuma mau nemenin lu aja" terpaksa gw jujur, masak iya gw haru beli dobel sih emoticon-Big Grin

"kan aku jadi ngerepotin yan" kata keyla

"enggak kok key, gw gak repot, beneran, kan setidaknya gw udah tau dimana tempat barang-barangnya, jadi bisa lebih cepat belanjanya" gw ngerocos mencari pembenaran

"hahaha, kamu tuh ya yan" kata keyla

"hehe, yaudah yuk, kita cari gayung dulu yang warna biru tua, ada disana" gw pun menjadi guide keyla untuk belanja


Satu persatu keperluan sudah kami dapat, memasukannya kedalam keranjang dan kami langsung menuju kasir,

Quote:
"Udah semua nih kayaknya" kata gw sambil mengecek lagi isi dalam kantong plastik

"aku kok jadi ngerepotin ya yan" kata keyla

"enggak keyla, gw seneng kok bisa nemenin lu"

"ya tetep yan, kamu udah bela-belain nemeninaku belanja, cowok mana ada yang suka belanja"

"gw suka kok, suka nemenin orang yang belanja"

"hahaha" keyla tersipu malu lalu mendorong lengan gw

"ayo balik" kata gw

"ok, eh tapi kita makan dulu ya"

"mau makan dimana?"

"ada tempat makan deket kost ku enak yan"

"yaudah, mau jalan kaki atau?"

"hehehe becak ae yan" kata keyla tersipu

"oh kirain mau gw gendong"

"ihhh enggak to ya" lagi keyla menjotos lengan gw


Kami berdua duduk bersebelahan didalam becak, kulit kami salng bersentuhan, bisa gw rasakan lembut kulit keyla, dinginnya menjelang malam kota salatiga dengan cahaya lampu disepanjang jalan membuat suasana semakin romantis, sesekali terdengar lenguhan abang becak yang sedang berusaha mengayuh becak menjadi bahan becandaan kami berdua, hingga kami sampai di warung yang dekat dengan kost keyla, tempat sederhana yang diagungkan rasanya oleh keyla, tapi menurut gw sama saja karena mendoan pun kalau gw makan sambil menatap keyla rasanya berubah jadi pizza, bukan makan apa, tapi sama siapanya.

Quote:
"Piye enak to yan?" tanya keyla mengkonfirmasi

"iya key enak" jawaban sekenanya karena yang terpenting adalah orang yang bertanya

"loh iya lupa" kata keyla menyadari sesuatu

"lupa apa? udah semua kan keperluannya gak ada yang ketinggalan?" tanya gw

"bukan aku yan, tapi kamu" keyla tersenyum seperti merencanakan sesuatu

"gw? kan gw udah beli semua kemarin"

"ada yang kamu lupa yan"

"apa?" gw masih coba mengingat-ingat

"..." sambil tersenyum keyla mendekatkan tangannya ke kepala gw, ini membuat gw deg-degkan,

"rambut mu bagus yo yan" kata keyla masih dengan senyum itu

"..." gw yang masih diselimuti tanda tanya mencoba memahami arti kalimat keyla

"di deket kosan ku ada tukang cukur buat cowok loh yan" kata keyla masih sambil memegang rambut gw yang sedari kelas 3 SMA gw bikin bergaya harajuku,


Gw pun sadar apa maksud keyla yaitu peraturan panjang rambut cowok harus 1 cm alias botak plontos untuk mengikuti ospek

Quote:
"aku temenin kamu cukur ya yan" kata keyla

"hah? ehh nanti aja key, nanti bareng anak-anak kost" gw mencoba berkelit

"kamu kan udah nemenin aku, yo gantian aku nemenin kamu" keyla mencoba meyakinkan gw

"gak apa-apa kok key, gw tulus nemenin lu tadi"

"aku temenin ya ya ya" dengan memelas keyla berhasil meluluhkan hati gw

"yaudah" jawab gw dengan lapang dada mempersiapkan diri gw

"nah gitu dong, yuk" keyla terlihat bersemangat sekali


Kamipun langsung menuju tempat cukup madura yang dibilang keyla, begitu masuk kami langsung disambut mas-mas tukang cukur

Quote:
"Mau digunting model opo mas?" tanya si mas dengan sopan

"guntingan buat ospek mas" keyla nyeletuk mewakili gw

"ohhh maba toh, tenang gampang iku" kata masnya sambil menghidupkan mesin cukur lalu melepas gerigi di depan mesin cukur pertanda rambut gw bakal botak sempurna

"tapi jangan pendek-pendek ya mas" gw memelas memohon belas kasihan atas rambut gw yang susah payah gw rawat selama ini,

"yo gak bisa mas, 1 cm iki" kata si mas terlihat begitu menikmati mencukur rambut gw centi demi centi, suara gemuruh mesin cukur terdengar menggema ditelinga gw, helai demi helai rambut kebanggaan gw tumbang,

"mas aku boleh aku coba?" celetuk keyla di tengah-tengah penderitaan gw

"coba apa?" tanya gw

"coba nyukur yan, gitu-gitu ae kan mas?"

"boleh mbak, gampang kok, ini" kata si mas menyerahkan mesin cukur ke keyla

"mas jangan becanda mas, nanti pitak kepala gw" gw mulai khawatir apa jadinya gw yang udah botak dan tiba-tiba pitak

"enggak kok mas tenang aja"

"iya yan tenang aja ya" kaya keyla menenagkan gw tapi sangat terlihat keisengan terpapar jelas dari wajahnya

"tapi,,, tapi,,," gw meragu nyawa kegantengan gw dipertaruhkan saat ini

"jarang-jarang loh mas rambutnya di cukurin sama pacarnya" celetuk masnya menyangka gw dan keyla pacaran

"ehhh" baru gw akan menyela kata-kata si mas, keyla sudah lebih dulu memotong omongan gw

"tuh denger kata mas e" kata keyla sambil tetap menjalankan perlahan alat cukur tadi di kepala gw

"..." mendengar respon keyla yang seakan-akan membenarkan status kami gw jadi speachless, ada rasa senang di hati ini dibalik menangisnya rambut gw yang tumbang di tangan lentik jemari keyla memainkan alat cukur,

"apa keyla gak nyimak apa yang dibilang mas tukang cukur tadi ya?" batin gw, kini gw jadi dengan tenang menatap kepala gw yang mulai plontos, dari balik cermin bisa gw lihat senyum dan lesung pipi keyla yang dengan serius sedang mencukur rambut gw, senyuman yang membuat gw tenang dan ikhlas akan apa jadinya rambut gw kelak.

"wes wes mbak, biar saya yang terusin rapihin" kata masnya

"aku bisa kok mas" kata keyla yang sepertinya ketagihan jadi tukang cukur

"jangan mbak, rapihinnya pake piso soal e"

"key udah key, biar si masnya aja key" gw jadi parno begitu mendengar kata pisau, taruhannya bukan soal pitak lagi, tapi kelangsungan kuping dan leher gw dipertaruhkan.

"oh yo wes, aku gak berani kalau pisau mas" kata keyla kembali duduk di kursi disamping gw

"puas key?" tanya gw sambil melihat kearah keyla dari balik bayangan cermin di depan gw

"..." keyla tersenyum manis sambil mengangkat jempolnya, sebuah senyum yang belum pernah gw lihat sebeumnya, senyum yang begitu lepas dan gw bahagia menjadi bagian dari senyum itu meski harus dibayar mahal dengan rambut gw.


Setelah rapi, gw dan keyla pun menuju kost keyla, lebih tepatnya seperti rumah 2 tingkat yang di buat jadi kost,

Quote:
"Ini kost aku yan" kata keyla begitu kami sampai kedepan pintunya

"ini kost cewek semua?"

"iya cuma cewek, kenapa kamu mau nge kost disini yan?" tanya keyla

"udah botak gini mana kelihatan kayak cewek keyla"

"hahaha, maaf ya yan" kata keyla lalu membelai kepala botak gw

"gpp keyla, toh kan memang harus botak" kata gw

"kreekkk" suara pintu terbuka dari dalam, lalu keluarlah seorang cewek dari dalam rumah

"sya, ini kenalin Ryan" kata keyla memperkenalkan gw ke cewek tadi yang membuka pintu

"Ryan"

"Tasya" ujar tasya dengan raut wajah kaget melihat gw

"ini tasya sepupu aku yan, baru masuk juga tahun ini"

"ohh" sekenanya gw menjawab lalu tersenyum

"aku masuk dulu ya" kata tasya lalu kembali masuk kedalam rumah


gw dan keyla masih lanjut ngobrol di teras, keyla banyak bercerita soal dirinya, gw pun jadi pendengar yang baik, kami juga ngobrol soal bagaimana pertama kami bertemu dulu dan bagaimana kebetulan mempertemukan kami di fakultas yang sama,

Hari semakin malam, gw pun pamit ke keyla setelah ibu kost keyla yang sudah beberapa kali mondar mandir di depan pintu yang merupakan kode halus bahwa jam berkunjung sudah selesai.

Quote:
"gw balik ya key"

"iya yan, kamu hati-hati di jalan ya, makasih buat hari ini" kata keyla

"iya key, makasih juga buat ini" gw sambil membelai kepala plontos gw

"hahaha, kamu iku orang pertama yang aku cukur loh yan"

"tapi masih ganteng kan?"

"huuuuu" keyla mendorong kepala gw

"masih kok" lanjut keyla

"gw balik ya"

"iya yan"


gw memilih berjalan kaki sambil menikmati malam kota ini yang semakin indah malam ini karena sambil membayangkan senyum keyla tadi, sebuah harga yang mahal dengan mengorbankan rambut gw, tapi setimpal dengan senang yang gw rasakan hari ini, apalagi keyla tadi gak menyangkal saat mas tukang cukur mengira kalau gw itu pacarnya, gw senyum-senyum sendiri disepanjang perjalanan pulang,

tapi kebahagiaan gw berubah menjadi duka nestapa saat kembali ke kost, gw gak memperhitungkan tentang...

Quote:
"ANJING ADA TUYUL" steven

"BOTAKKKK" sandi

"PENTOL KOREK" J

"dll"


Yup, celaan dan hinaan anak kost saat mereka tau gw botak secara mendadak. ahh keyla...
Diubah oleh zpy
profile-picture
profile-picture
sotokoyaaa dan Bangliam memberi reputasi
8 0
8
a Road to be Me
26-03-2019 15:34
Quote:Original Posted By nasri09
trnyata ada updatenya gw kira ga ada, kalau bisa sih INDEX di update dong om TS emoticon-Big Grin


Iya gan, belum sempat ngurusin index di pejwan, secepatnya ane update

Quote:Original Posted By ard.tic
yah emang lebih dingin dlu... tapi kmaren" pernah nyentuh di 11°c ... ngeri kalo dingin mah ...
ya main" lagi lah bang ke sala3 kalo ada kerjaan dket" situ emoticon-Big Grin


Makin malas kemana2 kalau udh sedingin itu hahaha,
Itu foto diambil beberapa hari yang lalu emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By iqbalqaddafi
updatenya mana nih


Tuh gan, maaf baru up ada kesibukan kerjaan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
a Road to be Me
26-03-2019 19:21
Quote:Original Posted By ard.tic
wah abis kesala3 ya... itu dari depan greja kan emoticon-Big Grin
gimana om msih dingin kan ..??
nostalgia nihh ceritanya bisa sampe sala3 wkwk


Iya gan, depan gereja katolik
Kost ane sekitar situ emoticon-Big Grin
Bukan ane yang ke salatiga, ada temen kebetulan lewat salatiga ane minta tolong fotoin hahaha

Mau sih kesana apalagi minggu2 kemaren itu Keyla Nikah alhasil cuma live instagram, apa daya kerjaan numpuk.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
a Road to be Me
26-03-2019 19:22
kok gua merasa lebih menarik kisah pas kuliah ya haha
daripada masih SMA emoticon-Traveller
1 0
1
a Road to be Me
26-03-2019 20:27
tepe tepe ae tross sikat smua cwe wkwkkwkwkw emoticon-2 Jempol
0 0
0
a Road to be Me
26-03-2019 22:16
rama*a*a sala3 ada kenangan jg saya 😆
profile-picture
qmac69 memberi reputasi
2 0
2
a Road to be Me
26-03-2019 23:06
Quote:Original Posted By helvinmillen
kok gua merasa lebih menarik kisah pas kuliah ya haha
daripada masih SMA emoticon-Traveller


Lebih banyak intrik politik ya pas kuliah? emoticon-Big Grin
Jaman SMA kan ryan anak manis 🤣

Quote:Original Posted By iqbalqaddafi
tepe tepe ae tross sikat smua cwe wkwkkwkwkw emoticon-2 Jempol


Siap laksanakan 🤣

Quote:Original Posted By ard.tic
ohh sekitar gang yg diantara greja ama korem itu atau yg depan korem jg keknya komplek kosan emoticon-Big Grin
kirain si om yg kesala3 kan sambil nostalgia masalalu om haha


Kostnya agak tersembunyi gan yang jelas di depan gereja gan,
Mau sih, ya siapa tau semesta mengijinkan nantinya

Quote:Original Posted By rstbati9
rama*a*a sala3 ada kenangan jg saya 😆


Wah kuliah di salatiga jg gan? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
a Road to be Me
26-03-2019 23:12
Quote:Original Posted By zpy
Lebih banyak intrik politik ya pas kuliah? emoticon-Big Grin
Jaman SMA kan ryan anak manis 🤣



Lebih berwarna daripada SMA kayanya flat" aja gitu haha
ryan ga cocok jadi anak manis kalo gitu emoticon-Cape deeehh
1 0
1
a Road to be Me
27-03-2019 00:09
te es nya galau ditinggal kimpoi keyla,makanya tempat kenang2nya kaefci dipoto segala wkwk..
1 0
1
a Road to be Me
27-03-2019 13:06
Quote:Original Posted By helvinmillen
Lebih berwarna daripada SMA kayanya flat" aja gitu haha
ryan ga cocok jadi anak manis kalo gitu emoticon-Cape deeehh


Makin dewasa permasalahan makin complicated, yang dulunya waktu kecil saat jatuh itu lutut yang terluka sekarang saat dewasa hati yang terluka hahaha

Quote:Original Posted By ora.mangan
te es nya galau ditinggal kimpoi keyla,makanya tempat kenang2nya kaefci dipoto segala wkwk..


Galau sih enggak gan, wong udah kebal ini hati hahaha,

Itu kebetulan aja ada temen yg lewat salatiga, ane suruh fotoin kost ane dulu, eh pohon itu yang difoto hahaha
profile-picture
jstw memberi reputasi
0 1
-1
a Road to be Me
28-03-2019 18:34
Wah kuliah di salatiga jg gan? emoticon-Big Grin[/quote]

Ora gan...ora kuliah tapi dulu sering ksana gan ma mantan emoticon-Malu
Diubah oleh rstbati9
1 0
1
a Road to be Me
30-03-2019 18:44
Update dong boss
Kangen nih sama karina emoticon-Peluk
1 0
1
a Road to be Me
30-03-2019 20:04
gembok dulu emoticon-Leh Uga
Belum ada yang baru ngiming-ngiming emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ariid
1 0
1
a Road to be Me
30-03-2019 21:01
sepiii
profile-picture
abuahmed91 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 58 dari 144
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
natsu-no-hanami-n2h---fiksi
Stories from the Heart
you
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia