• Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • Saatnya Impian Jadi Nyata : Wisata Lengkap Antimainstream Di Singapura

kamilaawl
TS
kamilaawl 
Saatnya Impian Jadi Nyata : Wisata Lengkap Antimainstream Di Singapura
emoticon-rainbowHai hai agan dan sista emoticon-rainbow

Apakabarnya nih?

Balik lagi ke thread kamilaawl

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk



Btw siapa disini yang lagi mumet kerja? atau lagi hunting buat liburan? Nah kebetulan nih ane punya rekomendasi tempat liburan ala paket komplit deh. Sejarahnya ada, kerennya ada, kental akan seni dan budaya asli, instagramable, dan masalah kuliner? gak usah diraguin lagi... Banyakkk! Penasaran kan dimana?

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Ini dia, Katong. Katong jadi salah satu wishlist TS apabila berkunjung ke negeri singa. Karena TS anaknya anti mainstream gituuuu. Nah buat yang belum tahu, Katong merupakan salah satu distrik atau wilayah perumahan yang ada di Singapura, posisinya dekat pinggir laut. Katong ini jadi bagian yang wajib banget kalian kunjungin kalau berlibur ke Singapura. Kenapa? seperti yang ane bilang diatas, Katong bisa dibilang paket lengkap buat liburan. Mulai dari sejarah, seni, budaya, kuliner dan yang pastinya Instagramable donggggg, Ada apa aja yang bisa kamu lakukan di Katong, yuk simak!

1. Liburan gak harus jadi turis, lebih enak lagi jadiwarga lokal



Katong merupakan salah satu lingkungan paling keren di Singapura, dengan campuran apartemen tingkat tinggi dan hotel-hotel yang terletak di sebelah rumah-rumah tradisional kuno warga Katong. Karena relatif sedikit wisatawan yang memilih untuk tinggal di Katong, agan bisa lebih merasa ke-otentikan menjadi warga lokal ketika agan berjalan kaki menyusuri jalan di daerah Katong. Agan gak bakal nemuin toko-toko mewah dan toko teknologi canggih di sini, seperti di Orchard Road, intinya agan bakal melihat kehidupan asli penduduk lokal. 

Seru banget kan?emoticon-Wowcantik

Di Katong kita bisa merasakan ketenangan yang jauh dari kesibukan dan keramaian dibanding dengan daerah lain di Singapura. Katong begitu damai dan sunyi, sampai terkadang kita gak akan berasa nih gan kalau lagi di Negara semodern Singapura.

Meskipun suasananya sunyi seperti di perkampungan, Katong bukan kawasan yang tertinggal loh, buktinya Katong mudah terhubung melalui bus dan MRT ke seluruh kota, sehingga agan gak perlu khawatir kalau ingin mengeksplorasi sekitar Katong di siang hari atau malam hari.

2. Menikmati santai dan semilir angin di East Coast Park



East Coast Park merupakan salah satu tempat liburan gratis di Singapura. Meskipun gratis, tapi agan bisa melakukan banyak aktivitas disini. Dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai dengan 7 malam. Agan bisa berpiknik disini bersama keluarga maupun teman, apalagi sama orang terkasih... dijamin berkesan banget.

 Selain itu agan juga bisa berolahraga, sambil dijajahkan angin semilir pantai. Nah kalau udah laper, jangan khawatir karena disini banyak kuliner yang bisa agan coba loh. Kurang lengkap apa coba?

emoticon-Beloemoticon-Beloemoticon-Belo

3. Gak lupa ke kuil Sri Senpaga Vinayagar yang bersejarah



Salah satu yang terkenal dari Katong adalah Kuil Sri Senpaga Vinayagar yang bersejarah. Tempat ini cocok banget untuk agan yang suka sejarah. Kuil ini dibangun sekitar tahun 1850 yang terletak di jalan Ceylon. Kuil ini sangat amat menakjubkan dan pastinya bagus banget untuk diabadikan. 

Bila dilihat dari luar, kuil ini didominasi warna kuning dan perunggu yang amat cantik. Patung-patung dewa diukir begitu melekat di dinding. Ketika agan memasuki kuil ini, agan akan menemui sebuah aula utama yang begitu luas. Selain digunakan untuk acara keagamaan, kuil ini juga bisa digunakan untuk tempat pernikahan loh. Agan tertarik menikah disini?

emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

4. Bangunan tua dengan warna cerah yang Instagramable



Selain kuil Sri Senpaga Vinayagar, spot yang terkenal di Katong adalah kawasan kota tua. Disini terdapat bangunan tua yang kokoh dan diberi warna cerah. Pemerintah setempat melestarikan bangunan lama disini dan tidak menghancurkannya. Cocok sekali buat agan yang mungkin bosan dengan gedung bertingkat tinggi dan modern. Terletak di jalan Joo Ciat, kawasan kota tua ini selalu menarik dan berhasil membuat pengunjung tak mungkin melewati kawasan ini tanpa mengabadikannya. Ketika berada di kawasan kota tua ini, agan tidak akan merasa bahwa agan sedang di Singapura. Anti mainstream bukan? 

emoticon-Winkemoticon-Winkemoticon-Wink

5. Jangan lupa manjakan lidah agan disini, saatnya wisata kuliner



Singapura adalah surga pecinta kuliner, dan pusat jajan terkenal di dunia dengan makanan murah. Ketika agan berada di Katong, agan bakalan dengan mudah menemukan jajanan sampai resto. Mulai dari makanan India, Jepang, Korea, Thailand, Melayu, Italia, Meksiko,dan banyak lagi. Tapi ada salah satu hidangan yang khas dari Katong, yaitu laksa nya. Buat agan pecinta seafood, wah kebetulan disini andalannya adalah laksa seafood.

Laksa merupakan campuran budaya dari penduduk setempat Katong yang umumnya perupakan keturunan China. Laksa disini berbeda dengan laksa di Indonesia, disini laksanya cenderung pedas dan kaya akan rempah. Cocok banget nih buat agan pecinta pedas! Mie nya berwarna putih dengan potongan kecil, yang dicampur dengan telur, baso, ikan atau tambahan lainnya seperti seafood. Harganya murah kok, cuma dengan 4 dollar Singapura, agan bisa menikmati laksa ini. Murah banget kan?

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

6. Pusat kerajinan di Singapura ada disini, di Rumah Bebe!



Wisata alam sudah, sejarah sudah, foto-foto untuk upload di sosial media sudah, perut dan lidah pun juga sudah terpuaskan, apalagi kira-kira yang kurang yah???

Berkunjung ke suatu tempat tak lengkap rasanya tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh. Katong punya pusat kerajinan Singapura loh, namanya adalah Rumah Bebe. Dari luarnya, sudah menarik mata agan dengan arsitektur bangunannya yang unik dan instagramable. Didalamnya, tenang saja... Agan bisa mendapatkan kerajinan tangan yang keren banget. Mulai dari sepatu, keramik, kebaya, sepatu dan banyak lagi. Serunya lagi, agan bisa belajar membuat sesuatu yang khas dari daerah Katong, yaitu sepatu manik-manik. Menarik bukan?

emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Gimana gan? Lengkap, seru dan berbeda kan wisata di Katong ini. Gak heran dong kalau tempat ini masuk salah satu wishlist wisata TS. Nah buat agan yang mau ke Singapura, wajib banget melipir kesini. Atau masih bingung mau kemana aja di Singapura? Gak usah bingung, tinggal klik #visitsingapore dan agan bisa explore tempat keren dan kece di Singapura. 

Sekian dulu thread dari kamilaawl, sampai jumpa lagi di thread kamilaawl berikutnya gan, see yaa

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


azidqitata604hvzalf
hvzalf dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.7K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.