pcjames
TS
pcjames
4 Negara Asing Yang Memiliki Banyak Keturunan Di Indonesia




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara lagi nih gan. Namun thread ini juga ada hubungannya dengan negara kita yaitu Indonesia. Ane akan membahas salah satu ciri khas paling mencolok di Indonesia yaitu "Kebergaman Kultur".





Nah, di Indonesia terdapat banyak sekali suku bangsa. Namun, keberagaman etnis di Indonesia tidak sebatas banyaknya suku bangsa asli Indonesia gan. Melainkan, juga banyak orang Indonesia yang merupakan keturunan dari berbagai negara. Nah, di thread ini ane akan membahas tentang 4 Negara Asing Yang Memiliki Banyak Keturunan di Indonesia gan !

1. China




Sudah semua orang tahu bahwa kini penduduk keturunan China atau yang sering disebut Chinese sudah menjadi bagian besar dalam Bangsa Indonesia ini. China menjadi negara dengan keturunan luar terbanyak di Indonesia. Orang orang dari Bangsa China sudah mulai datang ke Indonesia sejak abad 15 - 18. Sudah lama juga orang orang bangsa China menetap dan bersatu dengan rakyat Indonesia sehingga kini mereka juga sudah bisa dianggap sebagai orang asli Indonesia. Daerah yang kini banyak ditinggali orang Chinese - Indonesia adalah Medan, Pontianak, dan Jakarta. Kini tercatat ada 2,8 Juta Jiwa orang Chinese - Indonesia di negara ini. Beberapa orang keturunan Tionghoa terkenal di Indonesia : Basuki Tjahja Purnama, Chelsea Islan, Natasha Wilona, Dion Wiyoko.

2. Arab Saudi




Negara kedua di list ini juga merupakan negara yang sudah banyak keturunan nya di Indonesia yaitu Arab Saudi. Arab Saudi adalah negara asal Timur Tengah. Arab Saudi juga merupakan salah satu negara yang paling dihormati di Indonesia karena merupakan pusat Islam dunia. Nah, orang orang dari Bangsa Arab mulai masuk ke Indonesia melalui perdagangan dan penyebaran agama Islam. Kini, banyak orang Arab - Indonesia yang tinggal di daerah Aceh dan Jakarta. Kebanyakan orang keturunan Arab di Indonesia bekerja sebagai Ustadz atau Ahli Agama Islam. Kini, ada sekitar 87 Ribu orang keturunan Arab di Indonesia. Beberapa orang keturunan Arab terkenal di Indonesia : Najwa Shihab, Aliando, Rizky Nazar, Fachry Albar, dan Anies Baswedan.

3. India




Negara ketiga ini memang tak sebanyak Arab dan China keturunannya di Indonesia, namun jumlahnya lumayan banyak di negara ini. Negara ini adalah India. India adalah negara yang terletak di Asia Selatan. Sama seperti China, orang India banyak yang bermigrasi ke negara lain salah satunya Indonesia. Orang Orang India terutama dari daerah Gujarat masuk ke Indonesia untuk tujuan berdagang. Kini, orang India - Indonesia kebanyakan tinggal di Medan. Tercatat, ada 120 Ribu orang keturunan India di Indonesia.  Contoh orang keturunan India terkenal di Indonesia : Manoj Punjabi, Petra Jebraw, Raam Punjabi, Ayu Azhari.

4. Belanda




Dan negara terakhir di list ini adalah negara yang memiliki bagian besar dari sejarah panjang bangsa Indonesia yaitu Belanda. Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Sudah terkenal ya alasan banyak orang Belanda memiliki keturunan di Indonesia karena Belanda pernah menjajah Indonesia dan banyak orang Belanda yang memilih bermukin di Indonesia. Kini, ada sekitar 1,5 Juta orang keturunan Indonesia - Belanda di negara ini. Beberapa orang keturunan Belanda terkenal di Indonesia adalah : Barry Prima, Raisa, Rionaldo Stockhorst, dan Samuel Zyglwyn.

Sumber :

fachri15
fachri15 memberi reputasi
2
5.2K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.