• Beranda
  • ...
  • Music
  • 4 Lagu Terbaik Metallica Di Era Thrash Metal Versi Ane

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Lagu Terbaik Metallica Di Era Thrash Metal Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas sesuatu yang cukup beda gan. Ane akan membahas tentang musik. Nah, genre musik yang akan ane bahas hari ini bukanlah genre musik kekinian kids jaman now melainkan genre musik yang tetap eksis sejak jaman 70 an yaitu Metal ! Ngomongin metal, pasti kita tidak akan lepas dari band metal paling terkenal dan terbaik di dunia yaitu Metallica.


Metallica adalah band asal Los Angeles, Amerika Serikat. Metallica sudah berdiri sejak tahun 1980 dan telah menjadi band metal terbaik di dunia. Setelah beberapa kali berganti personil, Metallica kini berpersonil Kirk Hammett, James Hetfield, Lars Ulreich, dan Robert Trujillo. Nah, selain pernah berganti formasi, Metallica juga terkenal pernah berganti genre dari Thrash Metal dan kini bergenre Heavy Metal. Mereka mengusung genre Thrash Metal di awal karir mereka. Maka dari itu ane hari ini akan membahas 4 Lagu Thrash Metal Terbaik Metallica !

1. Master Of Puppets


Nah, lagu pertama ini sudah gak usah diragukan lagi ke legend an nya gan. Master Of Puppets adalah lagu terbaik Metallica di era Thrash Metal. Tepatnya, lagu ini dirilis pada tahun 1986 gan. Lagu ini merupakan single utama dari album Metallica yang ke 3 yang berjudul Master Of Puppets juga gan. Lagu ini bergenre Thrash Metal dan ditulis oleh James Hetfield, Cliff Burton, Kirk Hammett, dan Lars Ulreich. Lagu ini memiliki tempo yang cukup cepat hampir di sepanjang lagu. Selain itu durasi lagu ini juga cukup panjang gan yaitu sekitar 8:36 menit. Lagu ini bercerita tentang seorang pecandu narkoba yang hidupnya benar benar dibuat seperti "puppet" atau boneka tangan.

2. One


Lagu kedua ini juga sangat terkenal gan. Lagu ini berjudul One. Lagu ini dirilis pada tahun 1989 di dalam album And......Justice For All. Lagu ini ditulis oleh Lars Ulreich dan James Hetfield. Selain itu, lagu berdurasi 7:27 menit ini juga salah satu lagu Thrash Metal paling legendaris sepanjang masa. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu terbaik Metallica, hingga One memenangkan Grammy Awards 1990 untuk Best Metal Performance. Lagu ini awalnya cukup slow dengan petikan petikan gitar. Namun, tempo cepat khas Thrash Metal mulai terdengar setelah intro berakhir. Lagu ini bercerita tentang seorang tentara pada Perang Dunia 1 yang tubuhnya sudah penuh luka dan sangat sakit. Ia terus meminta pada Tuhan untuk mencabut nyawa nya agar ia tak merasakan sakit lagi.

3. Creeping Death


Lagu ketiga ini berusia lebih tua lagi gan, tepatnya single utama dari album kedua mereka. Lagu ini berjudul Creeping Death. Creeping Death adalah single utama dari album kedua Metallica yang berjudul Ride The Lightning. Lagu ini memiliki durasi 6:36 menit dan bergenre Thrash Metal. Lagu ini ditulis oleh James Hetfield, Cliff Burton, Kirk Hammett, dan Lars Ulreich. Lagu ini terinspirasi dari Tulah Ke 10 di Alkitab yang mengisahkan mati nya anak anak sulung orang Mesir karena mengekang bangsa Israel, tepatnya dari Kitab Keluaran di Alkitab. 

4. Whiplash


Nah lagu ini merupakan lagu lagu pertama Metallica yang ane juga suka banget nih. Lagu ini merupakan single utama dari debut album Metallica yaitu Kill Em All. Lagu ini berjudul Whiplash dan dirilis pada tahun 1983. Whiplash ditulis oleh James Hetfield dan Lars Ulreich. Lagu ini memiliki tempo yang cepat namun juga cukup asik dan bikin semangat gan. Ane sendiri gak tau tepatnya lagu ini bercerita tentang apa. Lagu ini juga cukup banyak dicover musisi lain, contohnya oleh Motorhead.

Source : Opini Pribadi, Wikipedia, Loudwire

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)




to2zick
milktoasthoney
TakemyHorse
TakemyHorse dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.