edersonbecker
TS
edersonbecker
4 Faktor / Alasan Kenapa Sering Terjadi Kekerasan Pada Wanita

Hai agan sista di Internet semuanya, Ederson Becker disini. Hari ini ane akan menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis untuk kompetisi Kaskus Kreator : Stop The Violence.  Di thread ini ane mau menuliskan beberapa faktor yang menyebabkan banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada wanita gan. So, ane mulai dan check this out gan !

1. Masalah Rumah Tangga



Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak sekali kasus kekerasan pada wanita terjadi di lingkup rumah tangga. Hal ini terjadi biasanya kalau ada masalah antara suami dan istri. Kadang karena omongan istri yang membuat sakit hati suami, atau karena perilaku tempramental seorang suami. Dan kebanyakan, wanita lah yang menjadi korban secara fisik. Menurut ane cara mengatasi hal yang satu ini adalah menjaga ketentraman di keluarga dengan cara tidak berbicara yang kasar pada suami atau tidak tempramental pada istri gan.

2. Faktor Ekonomi



Kalau hal yang kedua ini lebih ke tindakan kriminal gan. Kekerasan pada wanita yang bermotif faktor ekonomi terjadi dengan kejadian penjambretan atau penodongan. Biasanya hal ini juga terjadi di tempat umum. Menurut ane, untuk mengatasi hal ini adalah belajar bela diri. Mau tidak mau, agar tidak jadi korban kekerasan dalam penjambretan wanita harus bisa memberikan perlawanan. Atau tidak, minta bantuan pada orang sekitar gan sist. Namun seharusnya, pemerintah juga memberikan hukuman berat pada pelaku kekerasan pada wanita.

3. Faktor Dendam / Masalah Pribadi



Faktor ketiga ini biasanya sering terjadi bahkan sampai berujung pada pembunuhan. Hal ini mungkin cukup miris, namun kadang kesalahan wanita menjadi pemicu nya. Mirip mirip dengan faktor pertama, salah satu alasan terjadi nya kekerasan pada faktor ini karena omongan atau perilaku seorang wanita melukai perasaan laki laki. Maka dari itu, banyak laki laki yang merasa sakit hati, dendam, lalu melakukan kekerasan pada wanita tesebut. Ya, menurut ane cara menghindari hal ini adalah menjaga omongan untuk para wanita agar tidak melukai perasaan orang lain.

4. Faktor Asusila



Dan faktor terakhir ini adalah yang paling kejam dan menyedihkan. Kini banyak sekali kasus pemerkosaan dan kekerasan pada wanita yang sangat bejat. Menurut ane kejadian ane sudah menjadi kesalahan total sang pelaku yang memiliki niat jahat. Bahkan tidak hanya di rudapaksa tapi juga disakiti fisiknya. Menurut ane, hal ini harus langsung ditangani oleh pemerintah dan aparat dengan cara memberikan hukuman seberat beratnya pada pelaku pemerkosaan. Lalu,cara bela diri juga bisa membantu para wanita untuk mengatasi masalah ini.

Nah, mengenai pilpres 2019. Ane harap kedua paslon yang bertanding ini bisa benar benar memerhatikan kaum wanita. Wanita yang sebenarnya secara fisik lebih lemah harusnya bisa diberi perlindungan lebih dengan cara menambah hukuman berat pada pelaku kekerasan pada wanita. Serta, wanita juga lebih di edukasi untuk melawan kekerasan dari lawan jenis

Sumber : Opini Pribadi dan Google Images

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.1K
2
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.