alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c97642088b3cb4ee83fafe2/kelakuan-norak-penumpang-mirtbergelantungan-bak-tarzan-dan-buang-sampah
Lapor Hansip
24-03-2019 18:04
Kelakuan 'NORAK' Penumpang MIRT,Bergelantungan Bak TARZAN Dan Buang Sampah!
Past Hot Thread
Kelakuan 'NORAK' Penumpang MIRT,Bergelantungan Bak TARZAN Dan Buang Sampah!

 Kelakuan 'NORAK' Penumpang MIRT,Bergelantungan Bak TARZAN Dan Buang Sampah!


Kita tentunya bangga dan senang dengan adanya uji coba publik terhadap pelayanan transportasi MIRT di jakarta baru-baru ini,
berbondong-bondong banyak masyarakat yang penasaran dan tertarik untuk ikut mencoba menaiki MIRT yang dimulai pada 12 maret 219 lalu,
tapi ternyata hasil ujicoba transportasi canggih itu meninggal cerita miris dengan kelakuan tidak terpuji para penumpangnya,
kita bisa melihat bagaimana kelakuan beberapa penumpang yang malah justru bergelantungan bak tarzan di hutan, berdiri diatas kursi hingga kelakuan klasik yaitu seenaknya aja membuang sampah sembarangan didalam MIRT emoticon-Hammer (S)
jujur aja ane yang cuma ngeliat foto-foto kelakuan beberapa penumpang yang seperti itu jadi kesel sendiri,
kalo ane jadi presiden orang-orang macam begitu ane perintahin buat digebugin aparat ditempat terus di arak keliling kota sampe muntah, bodo amat dengan hak asasi, soalnya kalo ngga diperlakukan tegas begitu mereka ga bakal paham bagaimana menghormati orang lain, menjaga perilaku dan menjaga fasilitas umum kalo cuma di jelasin doang,

 Kelakuan 'NORAK' Penumpang MIRT,Bergelantungan Bak TARZAN Dan Buang Sampah!

 Kelakuan 'NORAK' Penumpang MIRT,Bergelantungan Bak TARZAN Dan Buang Sampah!

Dari foto-foto juga kita bisa melihat bagaimana sampah-sampah berserakan begitu aja karena dari infonya ada beberapa penumpang yang makan lesehan berasa mereka lagi ditempat wisata dan lagi piknik, kebayang berarti sekalipun mereka ada ditempat piknik tetep bakal buang sampah sembarangan tuh emoticon-Hammer (S)
miris ya sebenernya dengan kondisi seperti ini, padahal apa yang terjadi itu bukan ada didaerah pelosok atau terpencil, tapi kejadian ini ada di IBU KOTA, yang seharusnya mereka sudah lebih paham dan cerdas bagaimana bersikap dan menjaga fasilitas publik dengan baik,
di kota aja udah begini apalagi di daerah?
jadi inget dulu ditempat ane dibikin halte bus yang bagus dan nyaman, bahkan ada ayunannya juga biar bisa santai, 1-2 bulan semua masih aman, tapi bulan berikutnya mulai ngga terurus, bau pesing, kursi rusak dan sebagainya
ane bingung, padahal sebulan kemaren ane lewat halte itu bagus-bagus aja kenapa tiba-tiba bisa langsung berubah begitu emoticon-Big Grin
ya tentu lagi-lagi peran pemerintah untuk lebih tegas dalam mengedukasi warganya, sudah saat nya warga bisa dan mau bersikap disiplin dalam hal apapun, terutama menyangkut masalah publik, negara ini sedang maju, tentu warganya juga harus mau maju, masa MIRT yang udah susah-susah dibuat demi kenyamanan transportasi malah dipake gelantungan kaya TARZAN emoticon-Hammer (S)

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi : https://finance.detik.com/foto-bisni...ni-bikin-miris



KIEHARTANTO-KASKUS 2018
Diubah oleh kiehartanto
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 24
26-03-2019 00:30
begitulah SDM kita yg pemikirannya masih primitif, dan yg lebih primitfnya org yg foto, knp ga tegur langsung coba?
0
26-03-2019 00:36
Kelakuan JKT58 emoticon-Leh Uga
0
26-03-2019 00:41
Menurut analisa sy:
1. Kebiasaan itu memang di bina sejak dini, tdk lgsung serta merta.
2. Buatlah aturan yg bisa membuat efek jera dan takut, misalkan bila ketahuan membuang sampah sembarangan atau bertindak yg bisa merusak sarana dn prasarana umum bisa di denda. Dan hal ini slalu di sosialisasikan atau di ingatkan setiap saat di area tersebut.
0
26-03-2019 00:43
kenapa ini terjadi?alasannya sederhana,karena norak adalah tradisi kita emoticon-Big Grin
0
26-03-2019 00:51
Biasa barang baru yg sudah d nanti2 jd nya berlebihan
Perlu ketegasan dr petugas sm kepedulian kita2 jg, kalo nemu yg ngerusak ikut ngomelin lgs aja biar malu sekalian pelakunya
emoticon-Ngakak

Dikira bikin beginian gampang apa
emoticon-Marah
Diubah oleh 4thIsQuatro
0
26-03-2019 00:52
serasa ingin bercarut2 pungkang ane ngeliat kelakuan yg d poto itu....pantex
emoticon-Ngamukemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh dhenny54
0
26-03-2019 00:53
pd ribut menuntut transportasi umum yg bagus..giliran dikasih bagus malah gak dijaga..
apaa2an nih..enaknya diapain ya? emoticon-Mad (S)
0
26-03-2019 01:00
Yah gimana lagi , gak semua orang punya kesempatan untuk punya pemikiran sekeren kita kita ini . Dan satu hal lagi , ane yakin mereka semua yg pada norak itu pasti gak ada yg punya pemikiran golput , secara pemikiran golput cuma ada di orang - orang yg keren , sedangkan tidak golput adalah lawan kata dari pemikiran yg keren.
0
26-03-2019 01:02
ndeso katrok emoticon-Mad
Diubah oleh ontapesek
0
26-03-2019 01:19
Quote:Original Posted By kiehartanto


Kalo ane liat sih bukan kegagalan dia,cuma salah posisi aja,MRT kan sebenernya proyek pemkot jakarta yg seharusnya di resmikan oleh gubernur,bukan maen serobot gitu aja dan diakui hasil kerja dan rencana dia,ya mungkin orang kalap elektabilitasnya turun ya begitu,mungkin loh ya ini cuma pendapat aja emoticon-Malu


ane cuma nyindir gan, biasanya kan kalo ada yg buruk2 disalahin ke kowi emoticon-Leh Uga
btw ini bahas penumpang norak apa peresmian mrt emoticon-Wakaka
0
26-03-2019 01:33
Cewek mah bebas kali emoticon-Ngakak
0
26-03-2019 01:37
Quote:Original Posted By kiehartanto
Kalo ane liat sih bukan kegagalan dia,cuma salah posisi aja,MRT kan sebenernya proyek pemkot jakarta yg seharusnya di resmikan oleh gubernur,bukan maen serobot gitu aja dan diakui hasil kerja dan rencana dia,ya mungkin orang kalap elektabilitasnya turun ya begitu,mungkin loh ya ini cuma pendapat aja emoticon-Malu


Pake alasan penistaan agama lah buat menggusur orang yg kerja baik... parah
0
26-03-2019 01:39
padahal pada berhijab yaaa... kok kelakuannya gitu yaaa... 😌
0
26-03-2019 01:41
bergelantungan macam monkey
0
26-03-2019 01:52
Quote:Original Posted By qisatria
Wajar sih gan, orang-orang pada antusias. Ga cuma yang di Jkt yang pengen nyicipin MRT. Tapi perlu diedukasi masyarakat untuk jaga kebersihan dan ketertiban, emang butuh waktu. Kita belum jadi negara maju, semua masih berproses, termasuk masyarakatnya. Jangan dibully, tapi diedukasi. Ngebully ga bakal memperbaiki apapun.


wkwkw.. perlu diedukasi? wkwkwk... namanya berkehidupan di tempat umum masa pada gk tau harus kayak gimana? masih harus di ajarin, gk boleh ini gk boleh itu..? bukannya udah pada tau kan harusnya kek gmn...
gk perlu diedukasi, sih.. yg perlu itu diilangin kebiasaan kampungannya.. harus ada sesuatu yg bikin malu orang" kampungan kek gini ini jadi gk bakal ngelakuin lg.. jadi sadar (atau mereka jg gk punya malu? susah deh kalo gitu)
Diubah oleh eltz
0
26-03-2019 02:04
Tersangka utama bagaimana
0
26-03-2019 02:09
Infrastruktur setuju dan lebih setuju lagi SDM dikembangkan ya para calon-calon pemimpin bangsa yang kami hormati. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
26-03-2019 02:46
oh ini toh, yayaya cukup tau lah rakyat maha benar... emoticon-Gila
0
26-03-2019 02:49
salah jokowi emoticon-Traveller
0
26-03-2019 04:14
dilarang berlaku seperti monyet unggas dsb
haha
0
Halaman 17 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.