akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Ujian Lanjutan Tim Garuda Muda Dimulai

Credit: Tribunnews


Tim Nasional Indonesia U-23 akan menghadapi ujian keduanya di tahun ini. Setelah ‘lulus’ dari ujian pertama di ajang Piala AFF U-22, Februari lalu, kini tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan bertanding di tingkat yang lebih tinggi, Kualifikasi Piala AFC U-23.
 
Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei. Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam dan Thailan di ajan Piala AFF U-22 lalu. Vietnam di babak semifinal dan Thailand di partai puncak.
 
Catatan yang jelas akan menambah kepercayaan diri seluruh skuat Garuda Muda. Belum lagi datangnya dua pemain yang tak bisa tampil di Piala AFF U-22 lalu, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang tentunya akan menambah kekuatan dari Timnas Indonesia U-23.


Credit: Bolaskor

 
Akan tetapi kita juga tidak bisa jemawa, karena Vietnam dan Thailand tentu tak ingin kembali dikalahkan kali ini. Belum lagi beberapa berita yang menyebutkan bahwa kedua tim tersebut akan menurunkan skuat yang berbeda dengan Piala AFF U-22 lalu.
 
Vietnam yang bisa kita kalahkan di semifinal Piala AFF U-22, kali ini akan membawa pemain yang lebih berpengalaman. Beberapa di antaranya adalah mereka yang menjadi bagian saat Vietnam menjadi runner-up di Piala AFC U-23 di tahun 2018. Bukan cuma beberapa pemain yang berbeda, pelatihnya juga. Kali ini Vietnam akan ditangani oleh Park Hang Seo, yang membawa mereka finis kedua di gelaran tersebut.
 
Thailand pun serupa dengan Vietnam. Setelah dikalahkan di final Piala AFF U-22, sang pelatih memberikan komentar jika tim yang dibawanya saat itu bukanlah tim terbaik dari Thailand U-22. Di sisi lain, Thailand yang sudah pasti lolos ke Piala AFC U-23 2020 karena menjadi tuan rumah pasti akan mempersiapkan diri dengan sangat baik.
 
Jika ditanya apakah sulit untuk lolos dari babak kualifikasi ini, jawabannya memang sulit. Tapi apakah mustahil? Jawabannya tidak! Karena kita bisa sama-sama tahu, apapun bisa terjadi di sepak bola, dan sudah ada sangat banyak contoh nyata yang membuktikannya.
 
Ayo Indonesia! Saatnya berbicara di level Asia!


0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.