alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c77c8e6facb9544c4750a9d/rumah-makan-berpenglaris
Kali ini aku hadir lagi untuk menemani malam jum'at kalian, pembahasannya berbeda ya. Tulisan ini bukan berarti semua rumah makan itu ada penglarisnya, aku tidak akan menyebutkan ciri - cirinya seperti apa. Tapi, aku akan mengajak kalian untuk membaca kisahku sebentar saja... Aku ingat sekali kejadian ini, waktu itu aku sedang bersama teman - temanku di kota karawang.. kami menyusuri alun - alun k
Lapor Hansip
28-02-2019 18:41

Rumah Makan Berpenglaris

Kali ini aku hadir lagi untuk menemani malam jum'at kalian, pembahasannya berbeda ya. Tulisan ini bukan berarti semua rumah makan itu ada penglarisnya, aku tidak akan menyebutkan ciri - cirinya seperti apa.

Tapi, aku akan mengajak kalian untuk membaca kisahku sebentar saja...

Rumah Makan Berpenglaris



Aku ingat sekali kejadian ini, waktu itu aku sedang bersama teman - temanku di kota karawang.. kami menyusuri alun - alun kota dengan berjalan kaki dan pergi mencari makanan. Di ingat - ingat, waktu itu sih kami pergi mencari makan karena menunggu jadwal film yang lama sekali tayangnya, kira - kira jam 2 siang baru di tayangkan sementara kami tiba disana pukul 12 siang, karena beberapa temanku merasa lapar, akhirnya kami semua memutuskan untuk makan.

Singkat cerita, kami sedang berada di trotoar jalan sambil melihat - lihat rumah makan yang enak. Yap! Salah satu rumah makan menarik perhatian aku dan teman - temanku, kami semua pergi kesana.

Belum masuk saja aku sudah merasakan ada sesuatu yang bertolak belakang dengan diriku. Tidak lama aku duduk di dalam rumah makan itu, aku melihat aura ruangan yang sangat berbeda, begitu sesak buatku. Untuk memastikannya, aku bertanya pada temanku...

"Vik... Ada lukisan sesuatu ngga? Semacam lukisan H***** "

Dan temanku menjawab "iya", benar saja dugaanku.. rumah makan ini menggunakan penglaris, aku mengetahuinya karna memang auranya bertolak belakang denganku di tambah ada sesuatu yang temanku sendiri mengiyakannya.

"Kaliaan, sebelum makan mendingan semuanya berdoa bersama - sama!" Kataku untuk memperingatkan mereka..

Setelah selesai makan, aku memberi tahu salah satu temanku bahwa rumah makan itu berpenglaris, dan aku memastikan bahwa kita semua tidak apa - apa.


Oh iyah teman - teman, dimana pun tempatnya, kalian jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar saat kalian makan itu terlindungi dari hal - hal negatif. Tahu ngga teman - teman? Kalau penglaris gitu suka minta tumbal, dan tumbalnya sendiri itu adalah pembelinya! Bayangkan kalau kalian di jadikan target buat tumbalnya. Ada teman Indigoku juga memberi tahu bahwa kita harus selalu berdoa dimana pun tempat makannya, sekali pun itu restaurant. Kita tidak tahu apakah pedagang itu jujur atau bermain curang. Ya, pesan aku sih itu saja. Jangan lupa berdoa! Dan serahkan semuanya kepada Tuhan..
Diubah oleh gilangg23
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nemikaze dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Rumah Makan Berpenglaris
15-03-2019 14:06
Jadi kalau ane simpulkan begini :

1. Dimanapun sbelum makan kita wajib berdoa
2. Tempat makan yang berpenglaris itu biasanya ada lukisan makhluk hidup seperti harimau dll.
3. Tempat makan yang berpenglaris biasanya makan di tempat enak, dibawa pulang ga enak.

Nah mungkin agan bsa tambahin, gimana ciri2 tempat makan berpenglaris lainnya, supaya kita yang awam ini juga tahu tanpa harus melihat penglarisnya secara langsung.
2 0
2
Lihat 4 balasan
Rumah Makan Berpenglaris
15-03-2019 20:30
Quote:Original Posted By gilangg23
Wwkwkwk 😂 sayang dong uangnya gan


Wkwkwk adapun yg pk pelaris model pemanggil itu ciri2nya org beli tp biasanya mkn ga habis, (cm kepingin doang)
profile-picture
dell19 memberi reputasi
3 0
3
Rumah Makan Berpenglaris
23-03-2019 06:29
Quote:Original Posted By CalonPresiden
Jadi kalau ane simpulkan begini :

1. Dimanapun sbelum makan kita wajib berdoa
2. Tempat makan yang berpenglaris itu biasanya ada lukisan makhluk hidup seperti harimau dll.
3. Tempat makan yang berpenglaris biasanya makan di tempat enak, dibawa pulang ga enak.

Nah mungkin agan bsa tambahin, gimana ciri2 tempat makan berpenglaris lainnya, supaya kita yang awam ini juga tahu tanpa harus melihat penglarisnya secara langsung.


Betul banget gan 😂 dan ada sih beberapa yg pegangan pengaduk sayurnya di ikat dengan sesuatu... Ya tapi jangan semua di artikan itu pakai penglaris, siapa tau tujuannya biar ngga kepanasan tangannya
0 0
0
Rumah Makan Berpenglaris
23-03-2019 06:30
Quote:Original Posted By banghindar
Wkwkwk adapun yg pk pelaris model pemanggil itu ciri2nya org beli tp biasanya mkn ga habis, (cm kepingin doang)


Hahaha mantap jiwa 😁 yg belinya sultan gan
0 0
0
Rumah Makan Berpenglaris
23-03-2019 14:59
klo udh trlnjur pesen mah makan aj ga baik buang2 rejeki ap lg ditraktir yg pnting msih edible meski hambar hha ato sruh pergi aj dlu/ sumingkir pas mo psen, ane dlu pnglaman prnah ktemu yg pke media kyk pasir gtu alhasil cmn 3 sendok ga ane abisin emoticon-DP
1 0
1
Rumah Makan Berpenglaris
24-03-2019 21:31
Quote:Original Posted By red.hermit
klo udh trlnjur pesen mah makan aj ga baik buang2 rejeki ap lg ditraktir yg pnting msih edible meski hambar hha ato sruh pergi aj dlu/ sumingkir pas mo psen, ane dlu pnglaman prnah ktemu yg pke media kyk pasir gtu alhasil cmn 3 sendok ga ane abisin emoticon-DP


Jadinya makan pasir dong gan? emoticon-Big Grin
1 0
1
Rumah Makan Berpenglaris
24-03-2019 21:41
Quote:Original Posted By gilangg23
Jadinya makan pasir dong gan? emoticon-Big Grin


krenyes2 renyah gtu lah, tpi yg laen lahap aj mknya emoticon-Najis
1 0
1
Rumah Makan Berpenglaris
24-03-2019 21:44
Quote:Original Posted By red.hermit
krenyes2 renyah gtu lah, tpi yg laen lahap aj mknya emoticon-Najis


Masih mending pasir lah gan, dari pada makan lembing 😂
1 0
1
Rumah Makan Berpenglaris
24-03-2019 21:47
Quote:Original Posted By gilangg23
Masih mending pasir lah gan, dari pada makan lembing 😂


hemm blom ngerasain sih ente gan, gw jamin jackpot hha
1 0
1
Rumah Makan Berpenglaris
24-03-2019 23:39
Quote:Original Posted By gilangg23
Hahaha mantap jiwa 😁 yg belinya sultan gan


Yg mcm ini mesti diimbangi dg masakan yg memang enak.
Itulah manusia, malas bekerja dan ingin untung besar dg cepat. Pdhl klo memang enak dan promosi nya bagus pasti org bnyk tertarik dg sndiri nya.
Faktor lingkungan jg ngaruh gan, klo sekitarnya pd pake, mau ga mau akhirnya pd pake. Bahkan ada yg pasang tiga rajah dr tiga aliran sekaligus (moga2 pd akur)
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
3 0
3
Rumah Makan Berpenglaris
26-03-2019 19:09
daerah Galuh mas bukan?
0 0
0
Rumah Makan Berpenglaris
27-03-2019 06:17
Quote:Original Posted By banghindar
Yg mcm ini mesti diimbangi dg masakan yg memang enak.
Itulah manusia, malas bekerja dan ingin untung besar dg cepat. Pdhl klo memang enak dan promosi nya bagus pasti org bnyk tertarik dg sndiri nya.
Faktor lingkungan jg ngaruh gan, klo sekitarnya pd pake, mau ga mau akhirnya pd pake. Bahkan ada yg pasang tiga rajah dr tiga aliran sekaligus (moga2 pd akur)


Rajah tangan ya gan?
0 0
0
Rumah Makan Berpenglaris
27-03-2019 06:18
Quote:Original Posted By arifriot
daerah Galuh mas bukan?


Orang karawang juga? Hehehe
0 0
0
Rumah Makan Berpenglaris
27-03-2019 13:06
Ane punya teman indigo waktu makan di restauran salah satu mall di Bali (Ane domisili Bali) waktu pesan makanan teman ane bilang klo di pintu dekat dapur ada om poci yang 'ngeludahin' makanan yang mau di sajikan, alhasil biasanya makan di situ enak ini tumben gak enak. Kata teman Ane om poci gak berani 'ngeludahin' pesanan kita, di ancam sama doi. Trus kedua kali sama teman ane ini juga, makan di restauran langganan ane, waktu makanan di sajikan ane baru mau suap nasi ke mulut kedengeran suara besi beradu. Karena kaget ane cek lagi piring ane, ternyata ada paku berkaratnya di bawah nasi sama sayur. Waktu teman ane komplain sama penjualnya, langsung pucat muka penjualnya. Semenjak itu klo ane makan sama teman ane pasti di aduk-aduk dulu piringnya, soalnya yang pertama pocong, kedua paku, takutnya yang ketiga pisau. emoticon-Takut (S)
3 0
3
Rumah Makan Berpenglaris
Lapor Hansip
27-03-2019 17:31
Balasan post CalonPresiden
Halo gan saya cuma nambahin aja hehe, kebetulan ane sedikit ngerti tentang penglaris krn ane bisa ngeliat yg aneh2 jd ane tambahin lagi ya, yg paling ketara itu kebanyakan tempat makan yg pake penglaris itu tempatnya rame, banyak yg dateng org makan disitu tapi tempatnya kotor/suasana keliatan jarang dibersihin krn isi penglaris itu biasanya suka tempat yg kotor. Disini biasanya ane sebut inisial mr. g itu ngeluarin cairan ke makanan yg diorder costumer jadi menurut ane itu emang mengubah rasa dari rasanya hambar ke enak dan ane kebetulan liat pas waktu itu nongkong di salah satu lapak sate terkenal di sekitar gbk (ingett ga semua loh ini cuma ada beberapa lapak yg make dari puluhan lapak yg ada). Tambahan biasanya yg penglarisnya itu ngubah rasa tapi tempat bersih itu pake penglaris yg pake iblis dari asura bukan pake jin ato makhluk halus lainnya.

Lalu jgn kaget jg di tempat donat **o itu ane udh ke 4 cabang tempatnya krn sering diajak jsm temen2 nongkrong disitu abis nonton ato main bowling, ane itu liat dicabang-cabangnya make penglaris yg keliatan mr. p diatas kepalanya ada simbol merah (mungkin itu tanda kontrak antara dukun sm mr. p nya) dan si mr.p yg ane liat ini cuma ngeluarin energi manggil ke manusia tanpa ngeluarin cairan dr badan lusuhnya jd ini bisa disimpulin cuma manggil orang doang tanpa mengubah rasa makanan yg asli.(ga semua cabang loh ya dari 4 tempat ada 1 yg ga make)

Kalo hasil diskusi ane sm temen parapsikolog itu yg tempatnya kotor biasanya penglaris make mr. g dan jin cenderung negatif, sementara yg tempatnya bersih itu biasanya make mr.p ato mrs. k dan energinya netral.

Segitu aja sih tambahannya mohon maaf jika ada salah kata dan bukan bermaksud menjelekkan ke persaingan bisnis krn menurut ane ini udh keterlaluan aja kasian costumer yg kena penglaris ini apalagi yg make energi negatif ya ngeliat mr. g nya aja udh buat ane merinding gan.
2 0
2
Rumah Makan Berpenglaris
27-03-2019 19:17
Quote:Original Posted By con99
Tambahan biasanya yg penglarisnya itu ngubah rasa tapi tempat bersih itu pake penglaris yg pake iblis dari asura bukan pake jin ato makhluk halus lainnya.

iblis asura itu yg kek gmna ya gan? maap nubi nih hhe emoticon-Big Grin
1 0
1
Lihat 1 balasan
Rumah Makan Berpenglaris
Lapor Hansip
27-03-2019 20:46
Balasan post red.hermit
Heheh sama gan ane jg baru belajar juga ini, jadi kan kalo jin itu kan berasal dari api dan di dimensinya mereka tinggal di tempat banyak apinya dan berlaku waktu juga walo beda waktu dgn manusia tapi bukan neraka, perumpamaan asura itu kyk tempat tinggal iblis yg tidak berlaku waktu jadi cuma ruang gelap gulita dan disitu tempat iblis yg paling kuat bersinggah dan memakan dosa manusia sbg kekuatannya jd bisa dikatakan asura dimensi lain dari alam semesta ini yg paling gelap dan tempat berkumpulnya iblis2 yg paling kuat.

Nuhun gan semoga membantu. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
mushroomsqs memberi reputasi
3 0
3
Rumah Makan Berpenglaris
27-03-2019 20:56
Quote:Original Posted By con99
Heheh sama gan ane jg baru belajar juga ini, jadi kan kalo jin itu kan berasal dari api dan di dimensinya mereka tinggal di tempat banyak apinya dan berlaku waktu juga walo beda waktu dgn manusia tapi bukan neraka, perumpamaan asura itu kyk tempat tinggal iblis yg tidak berlaku waktu jadi cuma ruang gelap gulita dan disitu tempat iblis yg paling kuat bersinggah dan memakan dosa manusia sbg kekuatannya jd bisa dikatakan asura dimensi lain dari alam semesta ini yg paling gelap dan tempat berkumpulnya iblis2 yg paling kuat.

Nuhun gan semoga membantu. emoticon-Blue Guy Smile (S)


ohh gtu trs bedanya sama alam ghaib ap gan? btw bentuk iblis itu kyk gmna sih gan? ane penasaran blom prnah liat hhe emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Rumah Makan Berpenglaris
Lapor Hansip
28-03-2019 20:05
Balasan post red.hermit
Hahaha alam ghaib itu gan bentuk dimensi yg susah dilihat mata telanjang nah yg ane sebut itu semua dimensi masuk alam ghaib jadi bisa dikatakan jg alam ghaib itu punya banyak dimensi, kl bentuk iblis mah mirip2 sm jin yg bedain itu power dan auranya, kl jin itu auranya merah kl iblis auranya hitam
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan d.arms.dealer memberi reputasi
3 0
3
Rumah Makan Berpenglaris
28-03-2019 20:11
Biasanya klo makanannya dibukngkus jadi ga enak ya gan ? emoticon-Hammer2
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.