• Beranda
  • ...
  • Android
  • Punya Duit 2 Jutaan, Worth It Ga Nih Buat Beli Realme 3?

shandy9551Avatar border
TS
shandy9551
Punya Duit 2 Jutaan, Worth It Ga Nih Buat Beli Realme 3?
Walau terbilang baru tapi kehadiran smartpohne Realme menurut ane emang paling jago bikin panas pasaran smartpohne entry level. Apalagi kalau melihat smartphone terbarunya yakni si Realme 3 yang baru-baru ini dirilis di Indonesia Gan. Dengan harga yang terbilang terjangkau, Realme 3 ngasih banyak hal yang bikin smartphone ini jadi makin unggul di kelasnya.



Ane sendiri udah nyobain langsung Realme 3 beberapa waktu Gan. Ada beberapa hal yang menurut ane bikin Realme 3 menarik banget di mata ane.

Pertama ya jelas performanya Gan. Untuk performanya, Realme 3 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P70 dengan didukung lagi oleh padanan hardware grafis ARM Mali-G72 MP3 GPU pada 800 MHz/900 MHz untuk menjamin kinerja yang lancar. Skor benchmark AnTuTu dari Realme 3 sendiri terbukti lebih unggul dibanding beberapa pesaingnya seperti Asus Zenfone Max Pro M2 dan Samsung M20.



Dari pengalaman saat menggunakan pun, ane nggak menemukan masalah yang berarti untuk melakuan beragam kebutuhan dan multitasking termasuk untuk main game-game berat sekalipun. Ketika ane jajal untuk main game MOBA seperti AOV, tak ada kendala yang berarti.Realme 3 juga nggak gampang panas ketika digunakan saat bermain game. Mantap lah.

Nggak cuma itu, yang bikin ane semakin suka dengan Realme 3 adalah karena Realme 3 juga sudah didukung oleh sistem operasi Android Pie 9 terbaru yang juga dibalut oleh Color OS terbaru yakni Color OS Versi 6.0. Ini bikin beberapa perubahan yang signifikan pada Realme 3 dibanding saudara-saudaranya terdahulu. Salah satunya bikin Realme 3 punya tampilan yang jadi makin simple dan bersih.



Soal keamanan, Realme 3 juga ngasih fitur-fitur komplit. Mulai dari fitur face unlock sampai fingerprint scanner yang ketika digunakan menurut ane sangat responsif. Ini juga yang bikin ane demen sama Realme 3 ini.

Kalau ngomongin kamera, Realme 3 menurut ane juga sudah melakukan beberapa peningkatan dari smartphone Realme terdahulu. Kamera utama 13 MP + 2 MP hadir dengan bukaan lensa f/1.8 sehingga bikin Realme 3 makin bisa diandalkan untuk urusan pengambilan gambar. Sementara di bagian depan Realme 3 juga udah menyematkan kamera depan 13 MP dengan kombinasi lensa 5P dengan aperture f/20. Kamera Realme 3 juga sudah hadir dengan kemampuan scene recognition berbasis AI yang bikin hasil foto makin top. Plus UI kamera Realme 3 juga sangat ringan dan mudah digunakan. Penting lah untuk pengguna yang mau hal-hal simple kayak ane gini.

Fitur-fitur yang diberikan untuk mendukung kamera Realme 3 seperti chroma boost dan nightscape juga menurut ane bikin Realme 3 makin top markotop. Baik indoor maupun outdoor, baik terang maupun gelap hasil fotonya menurut ane nggak mengecewakan Gan.






Soal daya tahan, dari pengalaman ane Realme 3 juga bisa dibilang cukup tangguh. Dengan baterai 4230 mAh, ponsel ini bisa bertahan hingga sehari lebih untuk penggunaan normal seperti membuka sosmed. Tapi untuk penggunaan berat seperti bermain game, buka sosmed, dan menjalankan banyak aplikasi seperti aplikasi chating dan mendengarkan musik, Realme 3 tetap bisa bertahan seharian. Soal ketahanan baterai, Realme 3 juga punya fitur screen battery optimization yang bisa membantu penggunaan daya baterai untuk smartphone ini lebih efektif.

Dan dari kesimpulan selama pemakaian ane, Realme 3 memang cukup ngasih pengalaman yang memuaskan.

Nggak Cuma performa yang oke, Realme 3 juga bisa memenuhi banyak kebutuhan penggunanya dengan beragam fitur yang ada. Dari urusan gaming,foto-foto, nonton video sampai multitasking lainnya semua tetap bisa dilakukan dengan nyaman. Plus, harganya juga sangat terjangkau dan nggak terlalu menguras kantong. Jadi kalau ada yang nanya apa komentar ane soal Realme 3? Jawabannya Cuma yah worth it to buy terutama kalau ente emang punya budget di angka 2 jutaan doang kok Gan.

Gimana dengan pendapat kamu Gan?

Oya, kalau Agan pengen ngincar Realme 3 mesti pantengin flash sale Realme 3 di Lazada tanggal 20 Maret 2019 besok. Selain harganya jadi makin miring, ternyata banyak bonusnya juga Gan.

Diubah oleh shandy9551 19-03-2019 02:27
tien212700
tien212700 memberi reputasi
-17
11.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.