partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Pengen Jadi Robot, Pria Ini Implan Antena ke Kepalanya

Seiring waktu perkembangan dunia robotika kian makin canggih. Mulai dari pembuatan robot yang mulai mirip dengan manusia ataupun teori robotika yang mungkin nantinya bisa diaplikasikan dalam bentuk nyatanya. Nah, belum lama ini ilmuan robotika mengaplikasikan teori robotika pada manusia. Alhasil jadilah manusia setengah robot.

Manusia setengah robot itu bernama Neil Harbisson. Neil melakukan implan komponen elektronik kedalam tubuhnya. Komponen tersebut adalah antena yang diimplan ke atas kepalanya. Pria asal Inggris ini mengklaim dirinya “Cyborg” atau manusia setengah robot. Cyborg merupakan singkatan dari “Cybernetic Organism”, di mana manusia memiliki bagian tubuh organik dan biomekatronik.

Neil mengimplan antena tersebut ke kepalanya sejak 2004. Neil menyebutkan bahwa antena ini bukanlah komponen sembarangan. Sensor yang menggantung di antena mampu menerjemahkan gelombang cahaya menjadi getaran yang nantinya bisa dipelajari untuk memecahkan kode.

Neil menyebutkan bahwa antena ini mampu membantunya untuk mempelajari realitas di luar spektrum visual. Sehingga dia mampu merasakan sinar inframerah dan ultraviolet. Selain itu, Neil juga bilang kalau dengan adanya antena tersebut, dia jadi punya koneksi internet di kepalanya. Sehingga bisa saja dia langsung terhubung ke satelit untuk bisa berkirim data dari atau ke luar angkasa.

Dengan terobosan ini, Neil yakin nantinya bakalan banyak orang – orang yang ngikutin jejaknya untuk menjadi manusia setengah robot. Agan dan Sista ada yang berminat?

 



0
2.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.