• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • 7 Bunga yang Terlihat Indah Ini Ternyata Beracun Lho Guys

nismiyantiAvatar border
TS
nismiyanti
7 Bunga yang Terlihat Indah Ini Ternyata Beracun Lho Guys
Sebagian besar dari kita, terutama cewek pasti suka dengan yang namanya bunga. Apalagi kalau bunga itu tampak begitu indah dilihat, bikin hati tenang lah ya. Tapi tahukah kita, bahwa meski kelihatan indah, ternyata ada bunga yang beracun lho guys. Jadi kita perlu hati-hati ya, jangan sampai tertipu oleh tampilannya. Bahkan ada yang mematikan juga guys. Bunga apa sajakah itu, berikut ulasannya.

1. Mistletoe



Meski tidak mematikan, gejala keracunan mistletoe adalah seperti mual, penglihatan kabur, dan diare. Bunga yang memiliki buah beri ini sering digunakan saat natal. Kebanyakan korbannya adalah anak-anak saat tidak sengaja menelannya. Bahkan orang Yunani kuno percaya bahwa mistletoe memiliki kekuatan untuk memberikan kesuburan dan kehidupan.

2. Oleander



Sebenarnya oleander adalah sejenis tanaman obat, yang bisa digunakan untuk mengobati epilepsi, asma, malaria, kurap dan mencegah gagal ginjal. Tapi jika digunakan secara sembarangan tanpa pihak nonmedis, maka orang yang mengonsumsinya akan mengalami sakit perut, ruam, dan detak jantung tidak teratur hingga pingsan. Beberapa zat beracun yang terkandung dalam oleander adalah seperti digitoxigenin, neriin, oleandrin, dan eleondroside. Meskipun beracun, ternyata oleander telah dibudidayakan menjadi lebih dari 300 varietas.

3. Wisteria



Tak bisa disangkal lagi, bunga yang berasal dari Cina, Korea, dan Jepang ini memang terlihat indah saat mekar. Bunga wisteria ini terdiri dari warna merah muda, ungu, putih, dan biru. Jika termakan, akan menimbulkan gejala diare, sakit perut, depresi sistem saraf pusat, dan muntah. Bahkan setiap bagian dari tanaman ini beracun, di mana bijinya adalah yang terburuk.

4. Terompet Malaikat



Bunga ini bisa menyebabkan delirium, halusinasi, diare, muntah, kelumpuhan dan bahkan kematian. Berasal dari Amerika Selatan, namun spesies bunga ini sekarang terancam punah.

5. Foxgloves



Bunga yang berasal dari Eropa dan Asia ini mengandung glikosida, digitoksin, dan deslanosida, yang semuanya bisa berakibat buruk bagi jantung kita. Selain itu, bunga ini dapat menyebabkan delirium, halusinasi, muntah, kejang, dan gemetaran. Umumnya semua bagian tanaman ini adalah beracun.

6. Azalea



Bunga azalea yang beracun ini merupakan keluarga Rhododendron. Mengandung grayanotoxins, yang menekan sistem saraf pusat sehingga bisa menyebabkan koma dan mati. Azalea berasal dari Asia, namun cukup populer di negara AS bagian selatan. Uniknya, bunga ini merupakan bunga nasional Nepal dan disebutkan dalam teks-teks Cina kuno.

7. Beladonna



Belladonna berasal dari Eropa, Asia Barat Daya, dan Afrika Barat Laut. Efek dari menelan buah ini adalah rasa haus, mulut kering, delirium, ruam, dan pupil mata yang melebar, sampai pada akhirnya penderita akan pingsan. Selain itu, bunga ini dapat melumpuhkan otot saraf, seperti pembuluh darah, otot pencernaan, serta jantung.

Sumber: disini gan
tata604
nona212
nyimak92
nyimak92 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.8K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.