• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Canggih, Alat Ini Bisa Membuat Kita Berkebun Bisa Di Dalam Ruangan

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Canggih, Alat Ini Bisa Membuat Kita Berkebun Bisa Di Dalam Ruangan


Berkebun merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, selain baik untuk kesehatan juga baik untuk perut dan dompet karena dari hasil perkebunan dapat menghemat uang, atau bahkan hasilnya bisa menghasilkan uang.

Sayangnya permasalahan untuk berkebun di kota - kota besar adalah terbatasnya lahan, dan harga tanah yang sangat - sangat tinggi. Karena harga tanah yang tinggi serta lahan yang terbatas maka banyak juga orang yang memiliki hobby berkebun menggunakan pot kecil atau memanfaatkan bagian atas dari rumah mereka untuk berkebun.



Nah sekarang tidak usah takut lagi untuk berkebun dengan alasan lahan yang terbatas. Pada saat ini agan dan sista dapat berkebun di dalam rumah, dan bahkan kebun agan dan sistah miliki dapat mempercantik rumah loh. Kok bisa?

Terdapat sebuah teknologi yang sangat canggih yang bernama Ogarden, dalam berkebun menggunakan Ogarden kita dapat berkebun tanpa memerlukan sinar matahari karena sinar matahari sudah digantikan oleh sebuah perangkat yang menyerupai lampu.



Jika ane lihat - lihat dari alat ini, bentuknya seperti ruangan bulat bahkan menurut ane seperti komedi putar. Didalam sebuah alat ini terdapat puluhan lubang yang sudah diisi dengan tanah, sehingga kita nantinya dapat berkebun dengan hanya memasukan bibit kedalam lubang yang sudah disediakan tersebut. Didalam lubang tersebut sudah diisi oleh tanah, dan kita hanya perlu mengisikan air kedalam tangki, nantinya air akan menyiram secara otomatis sehingga kita tidak perlu takut dan repot harus menyiram tanaman setiap hari.



Dengan alat ini kita dapat merasakan sensasi berkebun, menghemat air serta dapat menghemat pengeluaran untuk sayuran. Tapi untuk bisa mendapatkan alat ini kita perlu merogoh kocek sebesar sembilan jutaan.



Alat ini mungkin menjadi solusi bagi masyarakat perkotaan yang memiliki hobby berkebun, akan tetapi bagi ane yang berasal dari sebuah kampung dan masyarakat hidup dibidang pertanian maka dapat ane pastikan sensasi berkebun di alam lebih mengasikan dan menyegarkan . Karena selain dapat berinteraksi dengan petani lainnya tentu dapat merasakan air bersih dari pegunungan, sinar matahari serta ketenangan jiwa yang susah didapatkan pada saat ini.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini

10
24.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.