• Beranda
  • ...
  • Android
  • Sadarkah Kalian, Aktivitas Ini Bikin Baterai Smartphone Amsyong!

drumss
TS
drumss
Sadarkah Kalian, Aktivitas Ini Bikin Baterai Smartphone Amsyong!

Emang bener kata temen gue gan, percuma punya smartphone keren kalau baterainya minimalis! Setuju kan gan???.. Gue sih setubuh banget! Soalnya selain spek gahar, yang namanya baterai pun sangatlah berarti, apalagi kalau lo termasuk orang yang ga bisa ngelepasin hp di tangan.. dikit-dikit buka handphone, bentar-bentar cek feed IG, .. emoticon-Hammer2. Sebenarnya nih gan, terlepas dari soal baterai hp yang minim, sadar ga sih gan kalau aktivitas yang lo lakuin juga ikut andil bikin baterai boros.
Kurang lebih ane rangkum dalam satu thread singkat ini nih gan, sederet hal yang bikin baterai smartphone jadi cepet amsyong!

Sungguh Tega, Biarin Lacar cerah tapi bikin baterai mpot2an

Udah nyadar belum gan? Untuk agan yang demen dengan layar yang punya tingkat kecerahan tinggi, secara ga langsung lo bikin baterai smartphone harus terkuras. Sebenarnya kan emang ada settingan buat tingkat kecerahan secara otomatis atau manual. Enak sih punya lacar cerah, sayangnya tingkat kecerahan layar yang tinggi itu justru bikin konsumsi baterai pun tinggi. Jadi mulai sekarang bisa setting auto brightness aja gan biar aman!

Streaming

Streaming emang salah satu aktivitas bareng smartphone yang lagi happening banget kan, apalagi sekarang ini kan emang banyak content bagus di YouTube atau pun di berbagai website yang secara format video. Dari sumber yang ane baca sih gan dan pengalaman ane saat masih pake hp yang baterainya minimalis, ada sebuah penelitian yang beberin konsumsi daya saat kita streaming. Misalnya, kapasitas baterai akan berkurang sebanyak 20% ketika lo nangkring streaming selama 10-15 menit.

Download GIF
Meskipun jamannya udah streaming tapi buat yang fakir kuota dan mengandalkan WiFi gratisan, tentu download jadi pilihan yang tepat sehingga video atau content bisa dinikmati secara offline. Tapi apa iya kalau download bisa bikin boros baterai??? Hmmmm... ane sih yakin banget gan sama yagn namanya download itu bikin baterai tiris, secara yang namanya download itu kan undul file dari server. Dimana pas downlaod yang namanya signal bakalan bekerja keras, kinerja signal inilah yang akhirnya membuat aktivitas yang kita jalani ini juga punya andil buat makan kapasitas baterai yang akhirnya tiba-tiba presentasenya berkurang.


Aplikasi Pemakan Baterai..

Eitsss.. ini bukan baterainya dimakan langsung sama aplikasi yah.. dengan kata lain si aplikasi ini nih yang mengkonsumsi baterai terlalu berlebihan. Aplikasi ini kan terkdang kita juga kan yang install? Untuk bisa mengecek konsumsi daya nya, agan bisa lakukan cek lewat Setting -> Battery -> Power Consumtion Detail. Kebetulan ane pakai OPPO smartphone, jadi langkahnya kurang lebih gitu gan! Di aplikasi ini bakal terlihat kalau aplikasi mana yang memakan daya paling besar.


Kalau gue sih udah bebas ngerasain yang kayak gituan deh gan, sekarang gue udah nyaman pakai OPPO A7 yang baterainya 4230 mAh jadi ane bisa streaming, download leluasa. Lagian baterainya A7 ini kan juga udah ada kecerdasan buatan jad bisa atur baterai dengan manfaatin AI (A.I Battery Management). Selain karena baterinya yang udah nampol, gue sih emang suka sama ni hp dari segi desain. Layarnya full, dan setau gue sih ni hp emang nerapin tehnik 3D bent sheet di material polycarbonate composite. Desainnya material A7 dibuat melengkung pada bagian tepi jadi nyaman kalo di tangan.

Kalau lo kira-kira masih ngalamin low bat ga gan? Kalau kaskuser yang bateainya masih minimalis yang sabar yah gan.. mungkin itu cobaan kudu sabar dan berani capek bentar-bentar charging.
Yang punya pengalaman low bat boleh share di mari gan, komeng terbaik gue angkut ke pejwan..


Salam ...



Polling
Poll ini sudah ditutup. - 157 suara
Kalau baterai hp agan habis, apa yang agan lakuin?
Nge-charge dan nungguin
45%
Emosi dan Ngecharge terus tinggal tidur
10%
Pasrah Aja Gan.
13%
Ganti Hp baru bulan depannya
32%
Diubah oleh drumss 21-03-2019 13:03
-1
16.2K
212
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.