• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Fakta Tentang Amerika Serikat Yang Jarang Diketahui Orang Indonesia

pcjames
TS
pcjames
5 Fakta Tentang Amerika Serikat Yang Jarang Diketahui Orang Indonesia



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang topik favorit ane yaitu Negara Negara. Negara yang akan ane bahas juga adalah salah satu negara kesukaan ane yaitu Amerika Serikat. Amerika Serikat juga dikenal sebagai negara terkuat di dunia ini.

 


Namun, Amerika Serikat juga merupakan negara yang sering di salah pahami oleh orang banyak terutama di negara kita. Nah, maka dari itu ane hari ini akan menuliskan 5 Fakta Tentang Amerika Serikat Yang Jarang Diketahui Orang Indonesia. So, check this out gan sist !

1. Amerika Serikat Adalah Negara Maju Paling Obesitas


Salah satu hal yang paling terkenal dari negara ini adalah dunia entertainmentnya. Mulai dari dunia perfilman hingga permusikan. Tak heran jika orang Indonesia menganggap orang orang bule Amerika Serikat itu ganteng ganteng dan macho semua dari film hollywoodnya. Namun, fakta yang sebenarnya berbeda loh gan. Amerika Serikat merupakan salah satu negara paling obesitas di dunia dan juga negara maju paling obesitas di dunia. Hal ini tertulis di marketwatch.com yang mendapatkan data dari OECD. Tercatat pada tahun 2015 38% orang Amerika Serikat mengidap obesitas. Bahkan, diproyeksikan pada tahun 2030 bakal ada 50% penduduk Amerika yang mengidap obesitas. Tercatat rata rata berat badan pria Amerika Serikat adalah 92 kg dan rata rata tinggi badannya dalah 176 cm.

2. Amerika Serikat Bukanlah Negara Termaju Di Dunia


Amerika Serikat sejak dahulu hingga kini dikenal sebagai negara adidaya alias negara terkuat dan termaju di dunia. Anggapan itu gak sepenuhnya salah sih namun ga sepenuhnya benar juga. Amerika Serikat memang negara termaju dari seluruh aspek namun dalam rata rata. Namun, untuk kemajuan manusia nya Amerika Serikat bukan yang termaju. Melainkan, menurut data dari United Nations negara termaju dalam faktor pembangunan manusia adalah Norwegia. Norwegia adalah negara dengan angka Indeks Pembangunan Manusia / HDI tertinggi di dunia. Sementara Amerika Serikat ada diurutan yang ke 13.

3. Amerika Serikat Adalah Negara Yang Religius


Mungkin orang yang cuma tahu Amerika Serikat dari film akan susah mencerna fakta yang satu ini. Tapi, Amerika Serikat merupakan negara yang termasuk religius, bahkan negara maju paling religius di dunia. Yap, mayoritas negara maju masa kini memang sudah menerapkan sekularisme atau pemisahan agama dan urusan negara termasuk Amerika Serikat. Namun, mayoritas penduduk Amerika Serikat masih hidup secara religius dan menganggap agama itu penting tidak seperti penduduk di negara maju lainnya. Sekitar 73% Orang Amerika Serikat beragama Kristen (Amerika Juga Menjadi Negara Dengan Umat Kristen Terbanyak Di Dunia), 63% orang Amerika mengatakan bahwa Agama masih sangat penting, 47% Orang Amerika rutin ke gereja setiap minggu, dan 55% orang Amerika Serikat berdoa setiap hari. Angka ini jauh diatas negara negara maju lainnya yang sudah tak religius. Bahkan menurut Pew Research Center, religiusitas di Amerika Serikat hampir setara dengan negara negara religius lain seperti Bangladesh.

Lengkapnya bisa dibaca di sini : https://kask.us/ivmvK

4. Amerika Serikat Bukanlah Negara Liberal


Sama seperti fakta yang ketiga, mungkin fakta ini juga masih sulit dicerna oleh orang yang cuma tahu Amerika Serikat dari Film. Yap, anggapan Amerika Serikat merupakan negara liberal dan juga negara paling liberal di dunia sudah sangat mendarah daging dipikiran orang Indonesia. Mungkin salah satu faktornya karena melihat adegan di film hollywood dan kehidupan artisnya. Padahal, fakta asli nya berbeda dengan di film. Dilansir oleh salah satu lembaga survey terbesar di Amerika yaitu Gallup, tercatat hanya 22% warga Amerika Serikat yang menganggap diri sebagai Liberal. Sisanya, 36% menganggap diri sebagai Moderat / Centrist dan 38% menganggap diri sebagai Konservatif. Bahkan, kini Amerika Serikat dipimpin oleh Donald Trump yang berasal dari Partai Republican yang Konservatif. Sehingga kebijakan negara ini menjadi lebih konservatif.

Lengkapnya bisa dibaca disini : https://kask.us/ivYoy

5. Amerika Serikat Bukanlah Negara Bebas


Nah, dan fakta terakhir ini merupakan fakta yang paling mendarah daging di pikiran banyak orang. Kini banyak sekali orang yang mengatakan bahwa kehidupan di Amerika Serikat sangat bebas. Hal itu muncul karena melihat contoh kehidupan dari film yang terlalu bebas kali ya. Padahal, Amerika Serikat sebenarnya adalah negara yang sangat ketat akan aturan, sangat berbeda dengan di film. Contohnya, di Amerika Serikat kita tidak bisa mengendarai tanpa SIM dan jika ketahuan akan ditilang sangat mahal / dipenjara. Sedangkan di Indonesia, tinggal pake obat gocap yak. Lalu, di Amerika jika ingin membeli Rokok dan Miras kita harus berusia minimal 21 Tahun serta harus menyerahkan KTP/ID, jika tidak ya ga bisa beli. Di Indonesia, ya anak SD - SMA bisa dengan mudah beli Bir dan Rokok tanpa dimintai KTP. Bahkan, di Amerika Serikat untuk masuk club minimal harus 18/21 tahun. Gak menyerahkan ID Card bisa diusir bouncer. Di Indonesia bahkan anak SMP usia 13 Tahun sudah bisa masuk Nightclub tanpa dimintai KTP. Jadi faktanya tak sebebas di film gan sist.

Sumber :

https://www.marketwatch.com/story/the-us-is-the-most-obese-nation-in-the-world-just-ahead-of-mexico-2017-05-19

https://en.wikipedia.org/wiki/Human_Development_Index

http://www.pewresearch.org/fact-tank/2018/07/31/americans-are-far-more-religious-than-adults-in-other-wealthy-nations/

https://news.gallup.com/poll/225074/conservative-lead-ideology-down-single-digits.aspx

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


tien212700
tien212700 memberi reputasi
18
14.9K
156
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.