fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Awas Jangan Foto - Foto Disini Nanti Dimarahi Warga


Terkadang jika sudah berbicara untuk selfi dan foto - foto, banyak orang yang lupa waktu, lupa tempat dan lupa terhadap orang lain. Banyak perilaku orang yang selfi yang sangat - sangat merugikan lingkungan atau merugikan orang lain.

Di salah satu tempat di negara prancis terdapat sebuah tempat yang dinamakan rue cremieux. Tempat ini kalau dibandingkan dengan di indonesia mungkin disebut juga sebagai kampung warna - warni karena rumah dan pemukiman yang ada di tempat ini memiliki warna yang berbeda diantara satu tempat dengan tempat lainnya.



Selain dengan warna - warni perumahan tempat ini juga memiliki dekorasi yang sangat indah, rapi dan kebersihannya pun tentu terjaga dengan sangat baik. Karena keindahan dari tempat ini tak heran banyak wisatawan yang datang dan berkunjung ke tempat ini.

Sayang begitu sayang, para wisatawan seperti tidak tahu diri, mereka selfie seenaknya, berfoto semaunya dan bahkan tidak jarang mereka membuat video joget dan video aneh lainnya yang mengganggu kenyamanan dari penghuni tempat ini.



Bahkan tidak jarang para pengunjung datang disaat - saat malam hari, dan berselfi, berfoto sesuka hati sehingga membuat warga menjadi geram dan marah. Sebagai wujud protes, warga disini membuat aturan bahwa dilarang berkunjung di malam hari dan pada akhir pekan karena oleh warga disini dianggap sebagai waktunya beristirahat bukan untuk berselfie ria.



Ternyata tidak hanya anak alay di indonesia saja yang tidak tahu aturan, tempat, dan terkadang merusak lingkungan. Akan tetapi diluar negeri juga banyak orang - orang yang tidak mengerti tentang aturan dan tata tertib ya.



Ane pernah berkunjung ke kampung warna - warni yang ada di malang, disini ane terkadang juga melihat para wisatawan berkunjung tanpa memperdulikan penghuni setempat, terkadang banyak juga yang merasa sudah bayar jadi berlaku seenaknya seperti buang sampah sembarangan, sehingga terlihat bahwa para wisatawan hanya mementingkan eksis dibandingkan peduli terhadap lingkungan. Padahal dimana pun berada tentu harus menghormati masyarakat sekitar dan harus menjaga lingkungan.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
0
533
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.