ranganuAvatar border
TS
ranganu
Pernyataan Sikap Pimpinan FHK2-PGRI kasus 6 Guru Honorer Banten Dipecat
jpnn.com, JAKARTA - Kasus pemecatan enam guru honorer di Banten gara-gara berpose salam dua jari dan pamer stiker Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, mendapat sorotan banyak pihak.

Pengurus Pusat Forum Hononer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI) Riyanto Agung Subekti menyatakan dukungannya terhadap enam guru honorer di SMA Kronja, Kabupaten Tangerang itu.

Agung menilai, keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten yang memecat enam guru honorer tersebut sangat tidak adil.

BACA JUGA: 6 Guru Honorer Pamer Stiker Prabowo Dipecat, Korban Janji Palsu Jokowi

"Disdikbud Banten sudah melakukan pelanggaran. Honorer kan bukan guru aparatur sipil negara (ASN) yang harus netral. Sementara ada pegawai Dinas Pendidikan & Kebudayaan Banten yang nyata terjun bebas dalam politik praktis justru dilindungi," kata Itong, sapaan akrab Riyanto kepada JPNN, Jumat (22/3).

Itong sebagai pimpinan FHK2-PGRI menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendesak kepada Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Banten mencabut SK Pemecatan guru honorer SMA 9 Kronjo dan kembali menempatkan dan menugaskan guru-guru honorer tersebut.

2. Merehabilitasi nama baik guru-guru honorer tersebut karena menyatakan dan mengemukakan pendapat di muka umum adalah Hak Azasi Manusia, termasuk menyatakan dukungan politik pada capres-cawapres.

3. Mendesak Kepala Disdikbud Banten untuk menonaktifkan ASN dari Jabatannya atas nama Fathurohman Hasan Kasubag TU KCD Pendidikan Serang - Cilegon yang telah nyata sebagai ASN harus Netral tapi justru terlibat aktif dalam politik praktis.

4. Mengimbau kepada seluruh relawan dan jaringan Prabowo - Sandi untuk melakukan gerakan aksi solidaritas terhadap guru honorer SMA 9 Kronjo dengan cara melakukan aksi demontrasi di kantor Disdikbud Banten.

BACA JUGA: Silatnas Honorer K2 Bakal jadi Ajang Unjuk Dukungan ke Jokowi

5. Aksi demontrasi akan di selenggarakan pada Kamis, 28 Maret 2019 pukul 10.00 WIB di halaman Kantor Disdikbud Banten KP3B. (esy/jpnn) _________SUMBER___________________pose 1 jari cuma dapat peringatan pose 2 jari kerjaan melayang cebong emang kejam emoticon-Hammer2
1
2.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.