mrifaiAvatar border
TS
mrifai
Makin Panas! Elite Golkar Serang PSI Lagi: Seperti Anak Kecil!


Politikus Golkar, Andi Sinulingga, kembali menyerang PSI. Setelah pernyataannya soal 'PSI bikin elektabilitas Jokowi turun' dianggap hanya asumsi, Andi menuding politikus PSI seperti anak kecil.

"Intuisi politik anak-anak PSI itu lemah tapi keminter. Tidak tertulis di penjelasan survei bukan berarti tak ada. Kesimpulan pilpres ketat juga tidak tertulis di survei, tapi orang cukup membaca data dan menyimpulkannya," kata Andi Sinulingga kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

"Kelemahan intuisi dan membaca fenomena itu semakin menjelaskan bahwa nalar anak-anak PSI itu dangkal. Tapi sekali lagi, keminter," sambung Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Ketua DPP PSI Tsamara Amany meminta Andi Sinulingga tidak membuat asumsi soal kaitan tingkat resistensi PSI dengan elektabilitas Jokowi. Hasil survei Litbang Kompas tidak menyebutkan korelasinya.

Kembali ke Andi Sinulingga. Menurutnya, PSI selama ini sudah identik dengan Jokowi. Oleh sebab itu, persepsi publik terhadap PSI juga berimbas ke capres nomor urut 01 tersebut.

"PSI itu sudah terasosiasi dengan Jokowi meski 'berkah' elektoralnya juga tidak ke mereka. Sementara buruknya persepsi publik atas PSI itu berpengaruh pada citra Jokowi. Itu yang mereka nggak paham-paham dan nggak bisa diberi pemahaman," ungkapnya.

Andi mengibaratkan PSI seperti anak kecil yang baru bisa mencoba banyak hal. Menurutnya, PSI tidak mau diingatkan oleh parpol lain yang punya jam terbang lebih tinggi.

"Persis seperti anak kecil baru bisa naik sepeda, hujan-hujan pun naik sepeda, dikasih tahu bahaya pun mereka nggak terima, bahkan berlagak di depan orang-orang yang jam terbang naik sepedanya jauh melampaui mereka," pungkas Andi.

Spoiler for Got nye:


Menurut gw sih kalo ada anak kecil pgn ikutan berenang, ya ajarin.
Senioritas anet sih qaqa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh mrifai 22-03-2019 09:35
1
5.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.