indbersatubisaAvatar border
TS
indbersatubisa
Jokowi Seorang Muslim yang Taat


Jokowi anti Islam. Ya, begitulah isu yang beredar belakangan menjelang Pilpres 2019-2024. Lalu bagaimana kita menanggapinya?
Presiden ke 7 Indonesia Joko Widodo bisa dikatakan sebagai sosok yang Indonesia banget. Selain dipastikan sebagai muslim yang taat, Joko Widodo juga seorang Nasionalis yang terbukti menganyomi dan melindungi segenap rakyat Indonesia.
Sebagai seorang muslim, Jokowi sangat memperhatikan pembangunan dan pengembangan Islam di Indonesia. Selain sering meminta nasihat kepada Kiai, Jokowi termasuk Presiden yang rajin mengunjungi pondok pesantren. Belum lagi kesaksian orang-orang yang mengenal baik Jokowi, mereka mengungkap bagaimana sosok Jokowi yang tidak pernah melewatkan sholat dan ibadah-ibadah lainnya.
Tak hanya itu, perhatian Jokowi terhadap Islam dibuktikan secara nyata. Salah satunya telah membuat Perpres untuk pembangunan Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) dengan alasan untuk menjawab kebutuhan masyarakat inetrnasioanal demi memperkokoh kepemimpinan Indonesia di dunia internasional, terutama umat Islam Internasional. Selain itu. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat ini tengah melakukan pembangunan 107 rumah susun pondok pesantren dalam rentang waktu 2015-2019. Jumlah unitnya 3.040 dan anggarannya mencapai Rp 946,1 miliar. Luar biasa perhatian Presiden Jokowi ini.
Lalu bagaimana dengan perhatian Jokowi terhadap muslim dunia, kita perlu flashback sedikit. Kita mulai dari Timur tengah, tepatnya Palestina. Jokowi dalam pidatonya mengecam keras pengakuan sepihak AS terhadap Yarusalem sebgai ibu kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusannya.
Terkait nasib pengungsi muslim Rohingnya di Myanmar, tanpa basa-basi dan hanya omong doang seperti capres abadi, Jokowi melalui menteri luar negeri langsung bergerak cepat mengirimkan bantuan. Tak hanya itu, Menlu juga dengan cepat menemui pemimpin Myanmar agar melindungi etnis muslim Rohingnya.
pemimpin Islam maupun Ulama besar dari Arab silih berganti menemui dan mengundangnya. Jelas itu, adalah bukti apresiasi dan penghormatan dunia Islam terhadap Jokowi, pemimpin Indonesia yang muslim dan juga sangat peduli dengan rakyatnya.
Dari fakta di atas seharuharusnya kita tak lagi mempermasalahkan ke-Islaman Jokowi. Karena terbukti bahwa Jokowi adalah sosok yang sangat Islami.

Spoiler for kesaksian lainnnya:



Spoiler for sumur:




0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.