alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8f2c7f68cc956b35003448/dumbledore-vs-gandalf-siapa-penyihir-yang-lebih-baik
Lapor Hansip
18-03-2019 12:28
Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?
Past Hot Thread
Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?

Selain Merlin, hanya ada dua nama yang mendefinisikan seorang penyihir, yakni Gandalf dan Dumbledore. Keduanya persis seperti yang kita bayangkan ketika kita berbicara tentang penyihir, mentor tua yang bijak dengan bakat kepemimpinan dan ilmu sihir yang tinggi. Anda mungkin menganggap konyol untuk membandingkan keduanya, tetapi perdebatan selalu merupakan hal yang sehat dan konstruktif. Karena itu, kami memutuskan untuk menyandingkan dua penyihir ikonik ini untuk saling berlawanan satu sama lain demi menentukan siapa penyihir yang lebih baik. Bagaimana ?


Kami pikir akan lebih efisien untuk membagi kualitas seorang penyihir kedalam beberapa kategori, dan kemudian menentukan karakter mana yang lebih baik untuk setiap kategori tersebut. dengan begitu, kita bisa menggunakan semacam sistem poin, cara termudah untuk menilai perdebatan. Maka, bagi Anda penggemar sihir, topik debat kali ini, Dumbledore VS Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?



10. AGE: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Biasanya, penyihir itu adalah seseorang yang tua. Ya, franchise Harry Potter menciptakan penyihir muda, tetapi gambaran seorang penyihir dalam budaya pop masih tetap seseorang yang sudah tua. Anda tentu tahu, janggut panjang, rambut putih, dll. Dan meskipun kedua penyihir ini memiliki kriteria tersebut, kita harus mengakui bahwa Gandalf benar-benar menjalani kehidupan seorang penyihir. Faktanya, Gandalf adalah makhluk yang cukup awet muda di Middle Earth, karena ia memasuki dunia tersebut sebagai orang yang sudah berumur. Jadi meskipun Dumbledore sudah tua, dia tidak bisa dibandingkan dengan seseorang yang memulai kehidupan fisiknya di usia 60-an, dan bertahan hidup selama beberapa abad.


9. STYLE: DUMBLEDORE

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Berbicara soal penampilan, hanya karena Anda seorang penyihir tua dan bijak bukan berarti Anda harus terlihat lusuh. Gandalf mungkin tidak setuju, terlihat dari jubah abu-abu dan topinya yang sudah termakan usia. Tentu saja, ada peningkatan setelah Gandalf bangkit dari kematian, tetapi secara keseluruhan, kami harus memenangkan Dumbledore untuk style/gaya. Dia tidak hanya memakai jubah akademis kuno, tetapi saat masih muda, setelan Dumbledore bahkan lebih baik ketimbang Don Draper. Faktanya, Dumbledore bahkan punya tampilan after-death yang lebih baik, mengadaptasi pakaian Hogwarts-nya menjadi jubah serba putih. Ada yang bisa dibanggakan jika terlihat lebih baik daripada seseorang di fase muda dan tua kehidupan mereka, tetapi jika terlihat lebih baik setelah bangkit dari kematian ? Ini kemenangan besar bagi Albus.


8. ENEMIES: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Setiap pahlawan harus memiliki villain yang hebat. Dan para antagonis untuk kisah Dumbledore dan Gandalf sama-sama luar biasa. Jadi jangan berpikir karena kita memberi poin untuk Gandalf berarti meremehkan musuh Dumbledore. Voldemort dan bahkan Grindelwald adalah tokoh jahat yang kompleks dan menakutkan. Coba saja tanya fanbase penggemar Harry Potter seberapa mereka mecintai kedua villain itu.

Tetapi makhluk jahat seperti Sauron dan Saruman hanya sedikit lebih baik menurut kami. Mereka lebih kuat, lebih menarik secara visual, dan memiliki sejarah yang jauh lebih besar. Dan jujur saja, salah satu dari mereka adalah Christopher Lee! Pemeran Dracula yang legendaris, Kita bisa saja mulai dengan alasan itu dan sudahi perdebatan ini.


7. WEAPON: DUMBLEDORE

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Penyihir dikenal karena senjata magis mereka. Terkadang, mereka hanya melayani tujuan untuk memberikan senjata ajaib itu kepada sang pahlawan, tetapi kadang-kadang, mereka bisa menggunakannya sendiri. Gandalf memiliki dua senjata yang cukup mengesankan. Pertama adalah pedang Glamdring, pedang dengan kekuatan besar dan momok menakutkan bagi makhluk jahat. Kemudian ada juga tongkatnya, yang telah kita lihat berhasil menakuti Nazgûl dan mematahkan mantera yang menahan King Théoden. Tapi tidak satu pun dari kedua senjata itu yang sebanding dengan Elder Wand. Selain dibuat oleh Death itu sendiri, Elder Wand adalah alat yang lebih sederhana dan serbaguna bagi seorang penyihir dalam pertarungan. Ini juga merupakan salah satu dari tiga objek paling kuat di seluruh semesta Harry Potter, dan meskipun mungkin tidak sekuat The One Ring, tapi jelas ini melebihi apapun yang pernah digunakan Gandalf.


6. COMBAT: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Baik Gandalf maupun Dumbledore memisahkan diri dari citra penyihir pasif dengan benar-benar bergabung kedalam sebagian besar pertempuran. Dumbledore benar-benar kicks ass, terutama ketika berbicara duel sihir, namun dalam konteks perkelahian, kita harus memberikan poin ini kepada Gandalf. Gandalf tidak ragu untuk masuk ke tengah-tengah panasnya perang, menebas orc satu persatu dengan pedang dan tongkatnya. Dan itu tanpa membahas pertarungan terhebat Gandalf, ya, salah satu pertempuran sinematik terbaik dalam 20 tahun terakhir. Tentu saja, kita berbicara tentang pertarungan Gandalf dengan Balrog. Pertarungan Dumbledore memang cool, tetapi jika dibandingkan dengan adegan perang di kedalaman goa Moria, yah.. they shall not pass.

5. LEADERSHIP: DUMBLEDORE

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Semua penyihir itu bijaksana, tentu saja, dan mampu memberikan nasihat yang sangat berguna. Baik Dumbledore maupun Gandalf sangat mahir dalam hal itu. Namun, ketika berbicara sebagai seorang pemimpin, Albus Dumbledore berada diatas saingan Lord of the Rings-nya. Bukan karena Gandalf tidak pernah memimpin pasukan, tetapi dia kerap meninggalkan mereka demi mengejar petualangannya sendiri.

Sedangkan Dumbledore tetap bersama orang-orangnya. Dia adalah pemain tim, dapat diandalkan saat dibutuhkan. Ya, kita tahu bahwa Gandalf selalu melakukan sesuatu yang penting sendirian, tetapi selalu muncul bagi Bilbo dkk ketika mereka dalam kesulitan.


4. ANCIENT WISDOM: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Sekali lagi, kami tidak bisa menegaskan seberapa tuanya Gandalf. Dan usia itulah yang memberinya keunggulan untuk poin ini. Penyihir terkenal akan pengetahuan mereka tentang sejarah kuno. Mereka kerap berfungsi sebagai mesin eksposisi, menjelaskan kepada pahlawan sejarah mistis dari tugas mereka. Dan jika berbicara tentang sejarah mistik, orang yang tahu lebih banyak kemungkinan besar orang yang sudah melaluinya dalam hidup. Yang pasti, baik Gandalf maupun Dumbledore tidak memiliki pengetahuan kuno yang sebanding dengan monolog "Darth Plagueis the Wise" dari Emperor Palpatine di Star Wars.


3. APPEARANCES: DUMBLEDORE

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Saran untuk menjadi penyihir, saya kira, seperti saran untuk menjadi orangtua. Seperti kata pepatah, "Anda tidak harus sempurna, Anda hanya harus hadir" mungkin berlaku untuk penyihir layaknya seorang ayah kan? Jika setuju, maka Dumbledore adalah penyihir yang lebih baik dalam hal ini. Dumbledore telah bersama-sama kita sebanyak total tujuh buku, sepuluh film, dan satu drama, semua secara resmi diakui sebagai tolak ukur. Sementara Gandalf, muncul dalam empat buku (secara teknis dua, jika anda menghitung Lord of the Rings sebagai satu buku seperti yang dilakukan J.R.R. Tolkien) dan enam film. Ya, ada beberapa karya Tolkien dimana Gandalf muncul, tetapi karena banyak dari karya itu tidak pernah diselesaikan oleh Tolkien, maka kami berikan poin ini kepada Dumbledore.


2. MAGIC: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Akhirnya, kita sampai pada ujian nyata para penyihir. Siapa yang punya kekuatan magis yang lebih besar secara keseluruhan? Jangan berpikir sedetik pun bahwa pertanyaan ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjawabnya. Kedua penyihir ini sangat kuat, dengan kendali terhadap sihir jarang terlihat dalam karya fiksi manapun. Namun, kita harus memberikan poin ini kepada Gandalf. Bagaimanapun, Dumbledore adalah makhluk fana/manusia biasa yang menguasai ilmu sihir.

Tetapi Gandalf adalah makhluk yang benar-benar terbuat dari sihir. Dalam nadinya mengalir kekuatan yang sama yang menciptakan Middle Earth. Meskipun keduanya cukup imbang dalam hal kemampuan, kekuatan Gandalf tetap lebih kuat. Sihir Gandalf memungkinkannya selamat dari kematian, sedangkan Dumbledore...tidak.


1. WINNER: GANDALF

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?


Dengan skor empat berbanding lima, kemenangan ini jatuh ke tangan Gandalf Meskipun sengit, kami yakin kekuatan Gandalf mangungguli semua penduduk sihir dalam Harry Potter universe. Lalu, bagaimana menurut Anda? Apakah kita memberikan salah satu kategori kepada orang yang salah? Atau haruskah kita memberikan poin berdasarkan hal yang berbeda? Beri tahu kami di kolom komentar dibawah ini. 




SUMBER: Jokermovie.Club

INSTAGRAM: @jokermovie.club

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
20-03-2019 22:32
Quote:Original Posted By ridwan811951
masa gan emoticon-Kagets


Google aja "Ian McKellen"
Diubah oleh ardsyahgung
2
21-03-2019 02:53
Gandalf lah ,dia udah ada item winter truncheon sama Fleeting time ,sama Enchanted Talisman .kalo dumbledore masih berkutat di Glowing Wand emoticon-Gamesemoticon-Hammer2
Diubah oleh adriol43
1
21-03-2019 23:26
Quote:Original Posted By alawiyaht
Magneto, Gandalf, Dumbledore di perankan oleh GAY haha


Waduh, aktor Dumbledore straight semua itu dari Richard Harris, Michael Gambon, sampe Jude Law udah pernah punya istri semua itu walopun akhirnya cerai.

Yg gay mah Ian McKellen pemeran Gandalf & Magneto.
0
22-03-2019 11:28
Penyihir Terkuat itu Merlin - dari Seven Deadly Sins emoticon-Smilie

Dumbledore Vs. Gandalf: Siapa Penyihir yang Lebih Baik?
0
22-03-2019 14:26
gandalf dong pengalaman ga bohong dah sama umurnya jelas punya banyak spell terpendam di otaknya emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
12-04-2019 14:36
Balasan post KOROZOM
klo gtu, gmn kalo lawan gatotkaca?
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.