tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mendukung Tanpa Mengejek dan Menjatuhkan, Mungkinkah?
Setiap orang punya andalan dan jagoan, hal itu memang tak bisa dipungkiri lagi di dalam hidup kita. Bahkan setiap orang pun umumya punya sosok yang di idolakan dan menganggap yang di idolakan tersebut seakan seperti sosok luar biasa sampai-sampai gaya hidup dan hal-hal menarik lainnya dari sang idola di ikuti oleh para penggemarnya tak peduli apa itu baik atau buruk, karena mereka mengikutinya karena kagum dan ingin seperti sang idola.

Credit : beritajatim.com

Mendukung atau didukung, sebuah hubungan yang selalu berkaitan erat. Seseorang tak jarang butuh sebuah dukungan, namun tak sedikit orang juga ingin memberi dukungan kepada mereka baik itu keluarga ataupun sosok lain yang layak untuk di dukung olehnya. Adanya sebuah dukungan tentunya bisa menjadi sebuah sumber kobaran semangat untuk bisa meraih kemenangan demi kemenangan dalam kehidupan demi meraih kesuksesan seperti dalam olahraga dan juga politik misalnya tentunya butuh sebuah dukungan.

Mendukung itu sah-sah saja karena setiap orang tak jarang memberikan dukungan kepada sesuatu yang layak untuk diberikan dukungan. Hanya saja memang tak jarang dalam memberi dukungan ini tak jarang terjadi konflik seperti bermasalah dengan pendukung lain yang berbeda. Hal ini memang dapat kita temukan dalam berbagai hal mulai dari suporter di dunia olahraga hingga pendukung di dunia politik yang tak jarang mengejek dan menjatuhkan satu sama lain.

Saat kita membuka media sosial kita akan menemukan yang tak sedikit saling hujat dan saling menjatuhkan terkait pilihannya. Menjelang pilpres di tahun ini pastinya kita sering melihat para pendukung capres ataupun partai politik tak jarang mengejek dan menjatuhkan satu sama lain. Saat ada kubu lawan nampak kelemahannya atau buat blunder tak jarang menjadi bahan untuk menyerang kubu lawan. Dan tak jarang hal-hal pribadi pun seringkali menjadi bahan untuk mengejek seperti kumpul dengan keluarga dibilang pencitraan atau kejombloan seseorang menjadi bahan untuk ejekan.

Mungkinkah mendukung bisa dilakukan tanpa mengejek atau menjatuhkan satu sama lain? Jawabannya semua itu kembali ke setiap orangnya apakah mau atau tidak seperti ini. Manusia memang tak lepas dari salah, sesuatu yang terlihat buruk memang tak jarang terlihat menarik sebagai bahan untuk menyerang atau mengejek kubu lawan. Andai setiap orang bisa menahan diri untuk tidak mengejek atau menjatuhkan tentunya dalam hal mendukung pun akan berbeda hasilnya dan terfokus pada program atau kelebihan masing-masing yang di dukungnya.

Credit : inilah.com

Memang tak jarang rasa risih membuat ejekan dan usaha untuk menjatuhkan dilakukan, untuk meraih kemenangan tak jarang berbagai cara dilakukan untuk bisa memenangkan sebuah kompetisi di kehidupan. Andai setiap orang bisa menahan diri, tentunya mendukung sesuatu tanpa mengejek dan menjatuhkan bisa saja terjadi, untuk itulah baiknya kita untuk bisa menahan diri dan tak mudah untuk terprovokasi oleh hal apapun untui bisa menjadi pribadi yang dewasa dalam mendukung sesuatu hal tanpa mengejek atau menjatuhkan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
1
2.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.