News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9328e7349d0f63bd246551/hasil-survei-psi-partai-baru-paling-ditolak-masyarakat
jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi partai yang paling disorot dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis, Kamis (21/3). Selain disebut bakal gagal lolos ambang batas parlemen sempat persen, partai yang dipimpin Grace Natalie ini juga memiliki resistansi atau dengan kata lain penolakan masyarakat yang tinggi. Hasil survei Litbang Kompas itu menunjukkan
Lapor Hansip
21-03-2019 13:02

Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat


jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi partai yang paling disorot dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis, Kamis (21/3).

Selain disebut bakal gagal lolos ambang batas parlemen sempat persen, partai yang dipimpin Grace Natalie ini juga memiliki resistansi atau dengan kata lain penolakan masyarakat yang tinggi. Hasil survei Litbang Kompas itu menunjukkan PSI memiliki elektabiltas 0,9 persen dengan resistansi masyarakat 5,6 persen.


Setelah PSI ada Perindo dengan elektabilitas 1,5 persen, resistansinya 1,9 persen. Kemudian Berkarya elektabilitas 0,5 persen, resistansinya 1,3 persen. Selanjutnya, Garuda elektabilitas 0,2 persen, resistansinya 0,9 persen.

Nah, pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menjelaskan rendahnya elektabilitas partai-partai baru seperti PSI, Partai Garuda, Berkarya dan Perindo adalah wajar dan normal.

“Selain sebagai ‘new comer’ positioning dan strategi branding mereka pun terbilang tidak tepat. Hal ini terlihat dari tingginya resistansi mayarakat terhadap partai-partai baru termasuk PSI yang dibesut anak-anak milenial,” ujar Ari.

Dia mengaku, sebenarnya dia termasuk yang menaruh harapan besar terhadap PSI di saat-saat awal berdiri. Namun, menurutnya, di tengah-tengah perjalanannya Grace Natalie dkk kerap membuat blunder yang tidak perlu, serta mengganggu soliditas di koalisi partai-partai pendukung capres-cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.

“Pernyataan perda syariah dan poligami yang masuk dalam ranah filosofis keagamaan sebaiknya tidak disentuh PSI di awal kampanye. Dengan cara seperti itu, PSI mengobarkan perang dengan kaum mayoritas,” ujar pengajar di Univesitas Indonesia (UI) itu.


https://m.jpnn.com/news/hasil-survei...lak-masyarakat

Partai nol koma tp demen bikin blunderemoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:23
makanya gw pernah ngomong, panastak pendukung ide-ide psi mending pada coblos tuh partai biar kita sama-sama lihat sebanyak apa kalian di Indonesiam itu yang suka nyinyirin umat beragama
0 1
-1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:25
Quote:Original Posted By bpln.leader


kayaknya sih kaum mayoritas itu tidak semua dukung syariah & poligami

syariah itu hanya membuat mundur ..
tidak ada negara di dunia yg maju dgn syariah
lihat negara2 powerful di dunia ini : china,japan,russia,amerika
semuanya bukan negara syariah

dan poligami itu mendiskriminasikan wanita
zaman skrg cuma lonte aja yg mau kongsi suami dgn org lain
pria sejati yg tahu cinta sejati ,udah jelas tak mungkin mau poligami

jgn jauh2 liat negara deh gan, propinsi dl aja gan yg msh di kisaraan negara +62, Aceh tuh contohnya sdh brp dana yg di glontorkan hasil nya NOL besar, dan gak lebih maju dr propinsi lain emoticon-No Hope

Poligami itu cuma berlaku buat pria lemah yg ingin keliatan perkasa emoticon-Traveller
2 0
2
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:26
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Kalau suruh milih antara PSI atau PKS,
ane sih lebih milih dia.

Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat


pengantin baru kok neteki? emoticon-Baby Boy 1
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:27
ane sih udah amantaap pileg nyoblos psi
tante grace.. idolaku

emoticon-Cipok
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:29
partai bunga bunga pemilu emoticon-Wakaka
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:32
Quote:Original Posted By a12s
jgn jauh2 liat negara deh gan, propinsi dl aja gan yg msh di kisaraan negara +62, Aceh tuh contohnya sdh brp dana yg di glontorkan hasil nya NOL besar, dan gak lebih maju dr propinsi lain emoticon-No Hope

Poligami itu cuma berlaku buat pria lemah yg ingin keliatan perkasa emoticon-Traveller


Aceh dibandingken papua gimana?emoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:33
Wa tidak jadi golput dan memastikan pilih PSI, pinter pinter cari panggung nya dan gaet pemilih nya!

Wa sudah bilang bilang rekan rekan wa, untuk saat ini pilih PSI karena partai masih baru dan bebas polusi korupsi dll untuk saat ini! (Ingat saat ini, lain kali bila partai nya jadi kotor pula yah pindah pilihan)
Diubah oleh daimond25
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:34
padahal inilah yg benar2 partai..jgnkan oposisi, saat temennya di pandang mereka salah, mereka kritik,

dan mereka juga benar2 menyuarakan apa yang menjadi visi misi mereka, bukannya beretorika atau pura2 demi merebut suara semata.

idealisme ini cocoknya sih di negara maju,
kalo di negara berkembang ini ya gitu dah...
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:40
Quote:Original Posted By responaftercrot


Aceh dibandingken papua gimana?emoticon-Big Grin


bentar lg jg lewat gan, papua lg on proses tuh , coba aja klo geografis papua kayak aceh, sdh lewat dr dulu itu emoticon-Traveller
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:41
Malah makin yakin coblos PSI ..

Tante grace > PSI brew
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:43
Quote:Original Posted By a12s
bentar lg jg lewat gan, papua lg on proses tuh , coba aja klo geografis papua kayak aceh, sdh lewat dr dulu itu emoticon-Traveller


Coba aja kalo aceh geografisnya kyk jkt pasti lebih oke oceemoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:44
sesuatu yg instant..apalg gerabak gerubuk....tidak akan bertahan lama...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:48
Quote:Original Posted By responaftercrot


Coba aja kalo aceh geografisnya kyk jkt pasti lebih oke oceemoticon-Big Grin


klo gw sih gak sbar nunggu sistem pemeritahan aceh di terapkan di Jkt gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:50
Ngukur resistensi itu ya lihat partai lama yg terancam ga lolos ET. Itu tandanya si partai ga dipercaya.

Kl partai baru, lbh ke soal sosialisasinya sj yg krg. Di desa2 atau pelosok, cm segelintir yg tahu psi. Justru partainya neng grace ini yg berpotensi "merusak" suara partai2 besar di perkotaan.
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:50
Quote:Original Posted By a12s
klo gw sih gak sbar nunggu sistem pemeritahan aceh di terapkan di Jkt gan emoticon-Big Grin

Caranya?emoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:52
Quote:Original Posted By responaftercrot

Caranya?emoticon-Big Grin


ya tinggal nyontek aja gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:52
Ane coblos PSI
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:53
Quote:Original Posted By a12s
ya tinggal nyontek aja gan emoticon-Big Grin

Tidak semudah itu bambangemoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:54
Quote:Original Posted By responaftercrot

Tidak semudah itu bambangemoticon-Big Grin


kok tau? emoticon-Big Grin
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:54
makin tajam, terdiferensiasi, otomatis yang suka & nggak suka bakal sama2 tinggi.
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia