News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c931352337f93229237a7cf/pengemis-bogor-punya-sopir-pribadi-sehari-raup-rp15-juta
Herman alias Enur setiap harinya biasa mangkal di simpang lampu merah Yasmin Kota Bogor, Jawa Barat. Tak ada yang menyangka pengemis paruh baya itu punya mobil dan biasa diantar-jemput sopir pribadi, sampai akhirnya foto dia viral usai diunggah di media sosial.
Lapor Hansip
21-03-2019 11:30

Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta

Past Hot Thread
 Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta

Quote:Herman alias Enur setiap harinya biasa mangkal di simpang lampu merah Yasmin Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak ada yang menyangka pengemis paruh baya itu punya mobil dan biasa diantar-jemput sopir pribadi, sampai akhirnya foto dia viral usai diunggah di media sosial.

Herman ditangkap Polisi Pamong Praja pada Rabu (20/3) siang bersama anak jalanan dan pengemis lainnya yang berkeliaran di jalan-jalan utama Kota Bogor.

Saat diinterogasi petugas, Herman mengaku dalam waktu setengah jam saja dia bisa meraup uang Rp150 ribu dari hasil minta-minta.

"Kalau hari biasa Rp150 ribu minimal normalnya. Kalau Sabtu-Minggu beda lagi," kata Herman seperti diberitakan CNN Indonesia TV.

Berdasar hasil pemeriksaan, petugas mendapati temuan bahwa kakek asal Cibungbulan itu juga memiliki mobil Toyota Fortuner dan bisa meraup Rp1,5 juta dalam sehari.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Ajrin Samsudin berencana mengirim Herman ke panti agar tak mengulangi lagi aksinya tersebut.

"Hasil investigasi, dia cuma pura-pura. Tadi ada mobil Fortuner segala macam. Hasil investigasi anak-anak, dia bisa dapatkan sampai Rp1,5 juta per hari. Kalikan saja 30 hari dalam sebulan bisa berapa," kata Ajrin.

Berdasar kesaksian warga, Herman biasa memarkirkan mobilnya berjenis Toyota Avanza di lokasi yang agak berjauhan dengan tempat dia mangkal. Mobil itu diparkir di sebuah lahan belakang warung, tak jauh dari sebuah masjid di kawasan mangkalnya.

"Kalau mobil memang di sini, karena kalau ditaruh di masjid mungkin enggak enak, jadi ditaruh di sini. Tiap hari pakai mobil bawa sopir," kata Joko Sudarsono, warga yang menyaksikan Herman biasa diantar-jemput oleh sopir pribadinya.

Petugas kini masih mendalami aset milik pengemis yang belakangan viral di media sosial tersebut. Mobil dan uang hasil mengemis untuk sementara diamankan oleh petugas.

Jika tebukti melanggar peraturan daerah tentang ketertiban umum, Herman terancam hukuman enam bulan penjara dengan denda mencapai Rp50 juta.

Sumber


Diubah oleh cumipenjara
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:34
Udah sering kayak gitu..
Ngasih duit pengemis bkn buat kebaikan, justru buat mrka betah jd pengemis.
12 1
11
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:35
ckckck...makanya ane ud gmw tu ksh bt pengamen, pengemis ama tukang parkir (sbnrnya).
krn ane tw tu duid larinya klo gak ke rokok, miras, beli pulsa.
jarang ada yg lari ke org tua mereka yg miskin bener
8 1
7
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:35
sudah saatnya profesi pengemis dikenakan pajak penghasilan.
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:37
Mulai sekarang yang penting himbauan tidak memberi sumbangan ke orang minta-minta itu sah sah saja.
5 0
5
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:37
apalagi yg pake kotak kardus dan jaring ikan plus toa, dapat berapa tuh emoticon-Busa:
Diubah oleh Rasuna
11 0
11
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:41
emoticon-Om Telolet Om! apa perlu digilas mati pengemis paok yg suka menipu org itu
2 1
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 11:48
asal betah kotor & kumal penghasilannya bisa lebih dari UMR.....
makanya gw gak pernah mo ngasih duit ke pengemis.... emoticon-Big Grin
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 12:26
Quote:Original Posted By bringsik100


ini klonengannya siapa yah?
.
ada yg tau?



Jangan jangan klonengannya mimin atawa momod emoticon-Takut:
2 0
2
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 12:33
Jangan salahin pengemisnya.. situ aja yg bego masih pada mau ngasih...
4 2
2
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 13:06
Itu pekerja seniman jalanan. Aktingnya jago. Banyak yg tertipu sama Aktingnya
3 0
3
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 13:12
berhenti kasih uang ke pengemis, kalau mau bantu mending kasih makanan saja.
kalau uang lebih baik buat sedekah ke orang fakir macam pemulung, tukang bersih-bersih, tukang becak/ojek, pengamen yg suaranya bagus dan semacam itu asal bukan yang ngemis walau mereka anak-anak
6 0
6
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 13:22
Yg bikin prihatin itu
Masih banyak yg anggap sehari cetiau adalah pendapatan yg besar

Lo mau ngasih ya ngasih aja, kagak ya kagak
Ngasih kok perhitungan ? Percuma juga gak dapet pahala ..
1 8
-7
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 13:31
Quote:Original Posted By rahadiand
Itu pekerja seniman jalanan. Aktingnya jago. Banyak yg tertipu sama Aktingnya


wkwkwkw iya betul juga.,
di pemerintahan kita juga banyak yg model begini,.
2 0
2
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 14:03
Quote:Original Posted By bramhiphip
ckckck...makanya ane ud gmw tu ksh bt pengamen, pengemis ama tukang parkir (sbnrnya).
krn ane tw tu duid larinya klo gak ke rokok, miras, beli pulsa.
jarang ada yg lari ke org tua mereka yg miskin bener


ngelem juga...
anak gembel reggae (motor modif sampah) siang2 minta uang di jalan, maksa pula.
4 0
4
Pengemis Bogor Punya Sopir Pribadi, Sehari Raup Rp1,5 Juta
21-03-2019 14:04
Ini pasti gara2 kebijakan pemerintah yg tdk memihak rakyat kecil!!emoticon-Mad


Kira2 begitu..emoticon-Leh Uga
5 0
5
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia