cowboymailAvatar border
TS
cowboymail
All About DVDRW and Burning Media for PC or Notebook
All About DVDRW and Burning Media for PC or Notebook

Selamat pagi / siang / malam agan kaskuser dan moderator semuanya emoticon-Smilie
Saya minta ijin untuk membuka thread baru berkaitan dengan permasalahan DVDRW (optical drive) baik itu untuk pengguna PC maupun Notebook (atau sering disebut Laptop).

Thread ini merupakan lanjutan dari Ciri-Ciri DVDROM/DVDRW + keping DVD rusak (share), dimana yang saya rasakan permasalahan pengguna DVDRW empat merk ternama (Asus / LG / Samsung / Liteon) makin kompleks dan menemui kasus dengan motif sama yang terulang-ulang. Ada salah satu merk dimana seringkali buyer saya tidak mampu install atau bahkan sekedar copy data dari keping DVD yang saya kirimkan. Yang cukup aneh kejadian ini hanya berulang di pemilik DVDRW merk tersebut baik itu new ataupun bekas pakai.

Quote:


Jika memang salah satu merk sudah seringkali mengalami banyak KASUS, alangkah baiknya pihak yang terkait memperbaiki kualitas optic + mesin + firmware dari optical drive keluarannya. Sangatlah parah apabila user disuguhi optical drive berkualitas buruk padahal itu NEW (baru beli) sekalipun.

Harapan saya thread ini dapat menjadi media sharing rekan-rekan kaskuser semua, terlepas dari pedoman info yang akan saya tuliskan disini. Demi tidak menyinggung salah satu merk maka disini saya wajibkan kaskuser untuk memakai nama samaran yaitu Samsul, Lagie, Silit On, dan Asoy.Jangan gunakan nama asli untuk mengkritik satu merk untuk sekedar alasan etika, meskipun sudah jadi rahasia umum merk tersebut sangat buruk sekalipun emoticon-shakehand

Di thread baru ini, kita bahas lebih dalam dan "tajam" alias blak-blakan soal merk tertentu pastinya dengan nama samaran. Kenapa??? Sekali lagi kita ini the last user dimana perusahaan tanpa adanya the last user is NOTHING. Tapi sayangnya justru the last user ini yang sering dianggap remeh dan diabaikan emoticon-Mad (S).
Jika anda bohong dan membela merk tertentu hanya berdasarkan pengalaman 1x pakai (seumur-umur beli DVDRW ya cuma sekali langsung judge merk itu bagus, pakai aja jarang emoticon-Hammer), atau hanya melihat produk lainnya keluaran merk itu kok bagus, atau tanpa ada dasar yang kuat maka ya anda juga yang merasakan akibatnya kebagian DVDRW bobrok dari pabrikan. Share anda itu akan di-follow pengguna lainnya jadi dimohon kejujuran ketika sharing ya emoticon-Cendol (S)



Berikut saya buatkan index tentang thread ini :

1. PENELITIAN DAN PENGAMATAN PRIBADI 4 MERK TERNAMA DVDRW

2. CIRI-CIRI DVDROM/DVDRW RUSAK

3. PENYEBAB KERUSAKAN DVDROM/DVDRW

4. AKIBAT DVDROM/DVDRW YANG RUSAK

5. CIRI-CIRI KEPING DVD YANG RUSAK

6. PENYEBAB KERUSAKAN PADA KEPINGAN DVD

7. AKIBAT KEPING DVD YANG RUSAK

8. CYCLIC REDUNDANCY CHECK ERROR

9. APA BEDA SIMBOL -R, +R, dan RW PADA KEPING DVD?

10. TAMBAHAN INFO KASKUSER MENGENAI DVDRW dan atau KEPING DVD


0
35K
342
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware Computer
icon
31KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.