• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pemain Bintang Yang Pernah "Disingkirkan" Oleh Pelatih Baru

pcjames
TS
pcjames
5 Pemain Bintang Yang Pernah "Disingkirkan" Oleh Pelatih Baru


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang sepakbola lagi. Kali ini ane akan membahas tentang para pemain bintang. Namun yang akan ane bahas bukan kehebatan dan prestasinya melainkan masa masa terpuruknya. Yap, pasti semua orang pernah mengalami masa masa yang buruk tak terkecuali pesepakbola besar.


Para pesepakbola ini mengalami keterpurukan atau penurunan performa lantaran disingkirkan atau tidak di prioritaskan oleh sang Pelatih baru di sebuah klub. Biasanya pemain pemain tersebut disingkirkan karena tidak sesuai dengan rencana / skema sang pelatih baru. Dalam kasus ini, ada pemain yang akhirnya hengkang tapi juga ada yang pelatihnya dipecat. Maka dari itu, berikut 5 Pemain Bintang Yang Pernah "Disingkirkan" Oleh Pelatih Baru.

1. Mesut Ozil oleh Unai Emery


Pemain pertama di list ini adalah pemain bintang yang bisa dibilang sebagai orang yang paling sial di tahun 2018. Yap, pemain berusia 30 Tahun asal Jerman ini mengalami masa kelam yang cukup berat gan di tahun 2018. Ia disalahkan menjadi biang kekalahan Jerman hingga tersingkir di fase grup. Ia pun juga keluar dari Timnas Jerman. Selain itu, ia juga tersingkir dari XI utama Arsenal pasca kedatangan pelatih baru, Unai Emery. Padahal, selama bertahun tahun Ozil telah dianggap sebagai ikon dan pemain terbaik Arsenal. Ia juga dianggap sebagai penerus Bergkamp. Tapi, di era Emery ia jarang dimainkan karena tidak sesuai dengan skema dan rencana sang pelatih. Musim ini ia baru bermain sebanyak 18 Kali di Premier League dan 4 diantaranya dari bangku cadangan. Hingga kini keduanya masih bertahan di Arsenal.

2. Thomas Muller oleh Carlo Ancelotti


Pemain kedua di list ini juga merupakan pemain bintang yang menjadi icon sebuah klub gan. Yap, Thomas Muller. Thomas Muller adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 29 Tahun. Ia telah membela Bayern Munchen selama 10 Tahun. Ia juga merupakan produk asli akademi Bayern yang selalu menjadi andalan utama. Namun, situasi tiba tiba berubah ketika pelatih kelas atas asal Italia, Carlo Ancelotti datang melatih Bayern Munchen untuk menggantikan Guardiola. Secara mengejutkan, ia secara berani menyingkirkan Thomas Muller yang biasanya selalu menjadi pemain utama. Alhasil, performa Muller saat itu menurun dan diisukan akan pergi. Namun, saat itu performa Bayern Munchen seutuhnya juga menurun. Jadi, Bayern Munchen lebih memilih memprioritaskan Thomas Muller dan memecat Carlo Ancelotti setelah rentetan performa yang buruk.

3. Gareth Bale oleh Zinedine Zidane


Pemain yang ketiga ini juga pemain bintang yang tak kalah hebat gan. Ia adalah Gareth Bale. Ia kini bermain untuk Real Madrid sebagai Right Winger. Masa masa penurunan performa Gareth Bale terjadi malah saat Real Madrid di puncak kejayaanya. Sebelumnya, Gareth Bale selalu menjadi andalan utama El Real di lini depan bersama Ronaldo dan Benzema. Namun, ketika Zinedine Zidane datang ia pun lebih sering dicadangkan dan Zidane lebih sering memainkan Isco. Bukan hanya Bale, James Rodriguez juga tersingkir karena kedatangan Zidane. Namun, pada akhirnya Zinedine Zidane yang memilih untuk meninggalkan Madrid karena Perez tak mau menjual Bale dan malah menjual Ronaldo ke Juventus. Namun, kini Zinedine Zidane kembali datang ke Real Madrid dan menjadi pelatih di sana.

4. Joe Hart oleh Pep Guardiola


Di nomor empat ada kiper yang telah lama menjadi ikon timnas Inggris dan Manchester City yaitu Joe Hart. Joe Hart adalah kiper asal Inggris yang kini berusia 31 Tahun. Ia telah membela City selama 12 Tahun, bahkan sebelum City menjadi tim besar. Yap, ia membela City sejak 2006. Namun, sejak Pep Guardiola datang melatih City pada tahun 2015 karirnya benar benar berubah. Ia yang saat itu telah menjadi kiper tak tergantikan selama 9 Tahun di City tiba tiba posisi nya digantikan oleh kiper baru yaitu Claudio Bravo. Lalu Claudio Bravo juga disingkirkan Guardiola sebagai kiper utama dan digantikan oleh Ederson Moraes. Penurunan ini bisa dibilang cukup drastis untuk Hart. Ia bahkan kini dijual ke Burnley dan juga telah dipinjamkan ke beberapa klub kecil seperti Torino dan West Ham.

5. Marcelo oleh Santiago Solari


Dan pemain terakhir di list ini adalah yang masih hangat beritanya gan. Yap, Marcelo. Marcelo adalah seorang Bek Kiri asal Brazil yang telah lama membela Real Madrid. Ia selalu menjadi andalan semua pelatih Real Madrid di sisi sayap pertahanan Madrid. Ia juga menjadi salah satu faktor kesuksesan Madrid di bawah Era Zidane. Namun, setelah kepergian Ronaldo dan Zidane ia pun sering dipinggirkan oleh pelatih baru yaitu Santiago Solari. Solari sering mencadangkannya karena performanya telah menurun. Solari pun lebih memilih untuk memainkan bek muda, Reguillon. Namun, keputusan Solari lah yang salah. Ia juga mencadangkan Isco dan Navas. Solari pun yang semakin hari semakin memburuk statistiknya dipecat oleh Real Madrid.

Sumber : Transfermarkt + Wikipedia

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)




nona212
nona212 memberi reputasi
8
10.9K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.