• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sampai Sekarang Saya Belum Dapat E-KTP, Berikut Ini Beberapa Fakta Korupsi E-KTP

dewakere
TS
dewakere 
Sampai Sekarang Saya Belum Dapat E-KTP, Berikut Ini Beberapa Fakta Korupsi E-KTP




Assalamualaikum
Dewakere is here

Saya akan mengangkat sebuah kasus yang agak membuat ruwet di Indonesia dan sampai sekarang saya tidak mendapatkannya karena kekurangan blangko. Kasus yang heboh karena tersangka utamanya adalah mantan ketua DPR serta mantan ketua umum partai golkar Setya "Papa" Novanto. Karena memang awalnya EKTP membuat satu orang menjadi satu identitas untuk selamanya dimana kita harus merekam retina mata, foto dan juga sidik jari sebagai tanda pengenal. Berikut Ini Fakta-fakta yang saya baca tentang kasus Ektp.

Kerugian Negara 2.3 Triliyun



Salah satu kasus dengan kerugian terbesar di Indonesia dengan mengaksli pengadaan barang serta tender dari Ektp sang papa setya novanto beserta kroni-kroninya telah berhasil menggelapkan uang negara sebanyaj 2.3 Triliyun. Dengan markup harga yang sangat gila-gilaan dimana mereka membuat blangko yang harganya sekitar Rp. 6700 menjadi Rp 16000. Lebih dari 2.5 kali lipat untuk keuntugan pribadinya. Pantas saja korupsinya besar sekali.

Jumlah Tersangka Yang Banyak



Sampai sekarang kasus Ektp telah menetapkan tujuh orang tersangka. adalah Sugiharto, Irman, Andi Narogong, Markus Nari, Anang Sugiana, Setya Novanto dan Miryam S. Haryani. Mereka sendiri adalah anggota dewan, perantara, salah satu oknum penerima tender dan untuk miriam S Haryani sendiri menjadi terdakwa karena memberikan keterangan palsu tentang kasus E-ktp. Karena sampai sekarang penyelidikan masih berjalan dikabarkan masih akan bertambah lagi tersangka yang akan dilakukan dalam kasus E-ktp

Saksi Kunci Yang Dibunuh



Sangking peliknya kasus Ektp saksi kunci dari kasus ini kematian Johannes Marliem meninggal Di Amerika. Padahal pada saat itu kasus Ektp sudah hampirt mencapai titik terang yang kahirnya membuat KPK bekerja sama dengan badan Intelejen Amerika FBI dalam menjadi bukti-bukti kematian Johannes Marlem. Johannes marlem yang memiliki harddisk berupa bukti Ektp sebesar 500 gigabyte selain itu dia juga mengatakan dia sudah disuap dengan 200 ribu usd untuk melancarkan kasus Ektp disalah satu acara di televisi swasta. Karena keterangan di depan publik itu yang membuat dia di bunuh sekitar tanggal Rabu, 10 Agustus 2017 pada pukul 17.00 WIB hingga Kamis, 11 Agustus 2017 dini hari waktu Amerika.

Sampai Sekarang Masih Banyak Orang Yang Tidak Memiliki Ektp



Seperti juga saya sampai sekarang banyak orang yang belum memiliki Ektp di kota saya sendiri menurut Kepala Dispenduk masih sekitar 900.000 orang yang belum memiliki Ektp entah karena dia belum registrasi ataupun kekurangan blangko. Selain itu karena terbatasnya alar perekaman Ektp juga awalnya terhambat oleh banyak hal. Hal ini juga menyulitkan banyak penduduk Indonesia mendapatkan Identitas yang valid.



Mungkin hanya ini beberapa fakta penting tentang kasus Ektp kenapa saya tidak masukkan drama sang papa karena menurut saya kisah itu hanya bumbu dan walaupun ada pengaruh tentang kasus Ektp hanya sedikit. Akan tetapi berkaca pada pengalaman di masa lalu jangan sampai agan salah memilih wakil rakyat di pemilu april nanti. Jangan sampai bibit-bibit koruptor yang akan agan pilih. Mangkanya selalu harus mengetahui rekam jejak serta bibit, bebet dan bobotnya.



Quote:
Diubah oleh dewakere 21-03-2019 08:02
0
835
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.