• Beranda
  • ...
  • Android
  • Kenapa realme 3 Cocok Untuk Kaskuser yang Multitasker? Ini Jawabannya Gan!

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Kenapa realme 3 Cocok Untuk Kaskuser yang Multitasker? Ini Jawabannya Gan!

Masih betah nih ngomongin soal realme, secara nih hp low budget tapi banyak sisi yang bikin kaget. Mulai dari prosesor yang dipake sampe dengan fitur kamera yang canggih. Tepat hari ini realme 3 sudah bisa dipesan lewat Lazada, cuman ane cek ketersediannya cuman ada untuk opsi RAM 3GB/ROM 32GB yang dijual Rp. 1.799.000. Wahh.. Berarti ini hp masuk dalam kategori entry level, tapi apakah bisa ngeladeni untuk kaskuser yang emang aktivitasnya padat bareng ponselnya?

Memang sih gan yang namanya hidup itu ga cuman foto-foto aja ya kan?!, bahkan mungkin saat kita pake handphone pun juga banyak aplikasi yang kita buka dan malahan mungkin sering ngejalanin aplikasi berbarengan setiap harinya. Kebiasaan ini nih yang akhirnya menuntut agan butuh hp yang cepet dan memungkinkan mutlitasking.

Kalau ngomongin multiasking udah pasti bakal nyeret yang namanya performa, dan dari segi performa realme didukung dengan prosesor Mediatek Helio P60 yang duet sama RAM 3GB berjalan di sistem operasi Android 9 Pie. Dari segi baterainya pun ga pelit nih gan, karena punya 4.230mAh, tentu ini akan bikin kita leluasa pakai smartphone dalam waktu yang lama.


Tapi kali ini mau ngomongin soal prosesornya aja nih gan, dimana Helio P60 itu jadi chipset yang dibuat dengan teknolo proses FinFET 12nm anyar dari TSMC yang secara konsumsi daya lebih irit 15% dibandingkan dengan proses 14nm. Dari segi kekuatannnya pun patut acung jempol gan, soalnya teknolgo ini pun bisa menyaingi kekuatan chip 10nm. Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors. Ketika dikombinasikan dengan NeuroPilot dan smart multi-thread scheduler baru, hasilnya bisa bikin performanya dua kali lebih efisien dalam urusan konsumsi daya. Prosesor ini dapat mencapai 280 GMAC per detik dalam hal kapasitas pemrosesan komputasi, menjadikan prosesor pemrosesan AI tertinggi di kelasnya.

Sebagai info tambahan nih gan, Helio P60 dilengkapi dengan CorePilot 4.0 yagn bertugas untuk manejemen daya, pemantauan pengalaman pengguna, dan energy awareness scheduling (EAS+). Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad-core dan Cortex-A73 empat core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz dan untuk penggunaan pemrosesan grafis, ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz berpasangan untuk mendapatkan kinerja yang super mulus.

Jadi, kalau dari segi budget mepet dan butuh hp yang cepet, realme 3 jadi jawaban yang pas untuk bisa meladeni  aktivitas agan yang multasker sekalipun. Sempet kurang percaya sama performance nya, tapi akhirnya ane lakuin test realme 3 dengan AnTutu Benchmark dan hasilnya bisa dapetin skor 133 ribu untuk realme 3 pada spek RAM 4GB/ ROM 64GB.

Gimana nih pendapat agan soal Helio P60 di realme 3?.. Kayaknya biar makin seru kita obrolin aja di mari yuk Gan...


Diubah oleh gadgetmaniac88 19-03-2019 14:28
2
24.7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.