helathzAvatar border
TS
helathz
Mau Kreasiin Yogurt di Rumah? Bisa Sis, Ini Caranya!

Yogurt memang jadi salah satu olahan susu yang jadi favorit banyak orang nggak cuma karena rasanya yang enak tapi juga karena manfaatnya yang baik bagi pencernaan dan juga tubuh kita.

 

Bosan makan atau minum yogurt gitu-gitu doang?

Coba deh kreasikan yogurt favoritmu jadi menu-menu olahan baru nggak kalah nikmat kayak gini nih.

 

Yogurt Smoothies

 

Foto: greenhealthycooking.com

 

Pengen sarapan dengan smoothie? Coba kreasikan smoothie buah dan yogurt biar jadi makin lezat dan sehat Sis. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai buah dan jenis yogurt. Tinggal potong-potong buah yang kamu inginkan lalu campurkan dengan yogurt dan sedikit madu dan haluskan dengan blender hingga teksturnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Biar makin segar kamu juga bisa menambahkan batu es ke dalamnya. Dan voila, yogurt smoothies yang kamu inginkan bisa siap disantap. 


Yogurt parfait

 

Foto: www.vegkitchen.com

 

Kamu juga bisa kreasikan yogurt favoritmu menjadi yogurt parfait Sis. Yang kamu butuhkan hanyalah buah seperti strawberry atau pisang, lalu yogurt dan granola. Potong buah-buahan dan tumpuk di dalam gelas sebagai layer pertama, lalu masukan yogurt  di antaranya dan tambahkan potongan buah serta granola di atasnya. Jika yogurt yang kamu punya hanyalah yogurt drink kamu juga bisa ubah tekstur yogurt menjadi lebih kental dengan memblender yogurt dan batu es sebelumnya loh Sis. Lumayan kan malah bisa bikin yogurtnya jadi lebih dingin dan bikin yogurt parfaitmu makin segar saat disantap.  

 

Frozen Yogurt

 


 

Bosen langsung minum yogurt drink kesayangan? Bikin jadi frozen yogurt sendiri aja Gan. Cukup campurkan yogurt drink kamu usahakan rasanya yang original atau tawar dengan bahan-bahan lalin seperti buahan beku, madu dan perasan lemon lalu blender sampai bahan tercampur merata dan teksturnya menjadi creamy. Dinginkan campuran ini di freezer selama beberapa jam hingga membeku lalu keruklah frozen yogurt ini ketika kamu ingin menyajikannya. Lumayan kan nggak perlu ke mall dulu buat nyicipin frozen yogurt kayak gini.

Yogurt Popsicle

 


Foto: anakjajan

 

Pengen yang segar-segar untuk mendinginkan badan di tengah cuaca yang panas? Coba kreasikan yogurtmu jadi yogurt popsicle aja Sis. Selain gampang, popsicle buatanmu juga jadi lebih sehat karena terbuat dari yogurt. Untuk membuat yogurt popsicle yang kamu butuhkan hanyalah yogurt, buah-buahan, madu dan cetakan es krim. Masukan yogurt bersama madu dan potongan buah ke dalam blender hingga halus lalu cetak di dalam cetakan. Biar makin bertekstur kamu juga bisa menambahkan potongan buah ke dalam cetakan. Setelah itu tinggal dinginkan hingga esnya mengeras. Yogurt popsicle siap deh kamu nikmati.

 

Meski gampang buat mengkreasikan yogurt ke beragam menu, jangan lupa juga buat selalu ingat untuk pilih yogurt terbaik yang benar-benar dibuat dari susu segar dan mengandung probiotik yang baik untuk tubuh seperti yang diberikan Yoforia Yogurtnih Gan.

 

 

Nggak cuma punya banyak varian rasa yang jelas kenimatannya, Yoforia juga punya kandungan probiotik yang benar-benar baik untuk tubuh. Kalau yogurt yang dikreasikan benar-benar bagus untuk tubuh seperti Yoforia Yogurt, mengonsumsi segala kreasi yogurt ini jadi makin nikmat karena nggak Cuma enak sesaat tapi juga ada manfaat lain yang bisa tubuh dapatkan kan.

 

 

Selamat mengkreasikan yogurtmu ya Sis?

Oya, mau berbagi resep kreasi yogurt di sini juga boleh kok.

Tinggalkan resep kreasi yogurtmu di kolom komen ya.

emoticon-Jempol

 

3
11.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.