bintanghu
TS
bintanghu
#Trashtag Challenge,Tren Baru di Media Sosial Yang Cukup Positif

Challengea.k.a tantangan yang beberapa kali viral di internet memang memberikan dampak yang lumayan luas,tak peduli challange itu lebih banyak positifnya atau sebaliknya,kalau sudah viral tetap saja berpengaruh besar bagi orang-orang.
Salah satu challenge yang kurang faedah (persepsi pribadi saya) adalah In My Feelings,ini saya rasa lebih banyak dampak negatif daripada positifnya.Dan ini dilakukan oleh banyak sekali orang dipenjuru dunia.Sekali lagi,bagaimana sebuah challenge yang viral itu mampu memengaruhi banyak orang.
Tahun ini ada satu challenge yang viral di jagat maya adalah #Trashtag yang saya rasa ini benar-benar positif.Bagaimana tidak,beberapa tempat yang semula di penuhi oleh sampah menjadi sangat bersih berkat orang-orang yang mengikuti challenge ini,positif bukan?.
Tantangan online ini dicetuskan pada tahun 2015 oleh UCO Gear,salah satu perusahaan perlengkapan outdor yang berbasis di Chicago.Seakan telah tenggelam,tahun ini seorang pengguna Facebook bernama Byron Roman menghidupkan kembali tantangan  ini dengan menyeru agar pemuda yang tengah bosan bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat,salah satunya adalah menerima tantangan #Trashtag.
Roman juga dalam postingannya menyeru untuk membersihkan tempat yang penuh sampah hingga menjadi bersih lalu membuat serta memposting gambar "sebelum" dan "sesudah" serta menyertakan hashtag # Trashtag.
saking viralnya,di jagat Twitter,postingan ber-hashtag #trashtag telah dilakukan sebanyak 600.000 kali dan di Instagram telah mencapai lebih dari 25.000 postingan.
Spoiler for Twitter:

Dan,tak ada bantahan memang,ini adalah salah satu challengeterbaik yang pernah viral,dan hal semacam inilah yang berguna untuk bumi dan kehidupan.
Beberapa pengguna media sosial juga menyatakan bahwa ini adalah "the coolest challange ever" dan mulai mengajak teman-tean agar mengikuti challange ini.
Viral-nya challenge ini membuat ratusan orang dari seluruh dunia terinspirasi untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.
Beberapa tahun lalu,tantangan sejenis ini juga dilakukan di Hongkong,akibatnya beberapa tempat terutama pantai jadi bersih dan bebas sampah.
Spoiler for Hongkong:


Dulu,beberapa masyarakat indonesia cukup antusias dengan challenge om telolet om,In My Feeling dan berbagai tantangan lainnya.Nah sekarang,mau tidak berpartisipasi dalam challenge #Trashtagini?,kan bonusnya dapat kesenangan tersendiri bisa mengikuti challenge yang tengah viral.Atau setidaknya bersihkan halaman kosan,ya boleh juga tuh.
Sebenarya,tanpa mengikuti tantangan ini,kita juga bisa membuat lingkungan kita jadi bersih.
Saya pernah melihat seorang bule mancanegara (ya iyalah bule dari luar negeri hehe) yang tengah berlibur di salah satu pantai di ujung barat Indonesia bersama istri dan dua anaknya yang masih bocah,mereka pergi ke laut dengan membawa satu karung besar dan mulai memungut sampah disana,hingga menjadikan pantai itu bersih.Apa mereka tengah mengikuti tantangan itu?gak juga sih,soalnya itu sebelum ini viral.Nah,intinya kita dapat membuat lingkungan tetap bersih kapanpun dan dimanapun kita berada.

Thank,Saleum


Sumber referensi : Sini
Diubah oleh bintanghu 19-03-2019 03:46
nyimak92
nyimak92 memberi reputasi
11
10.8K
108
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green Lifestyle
icon
3KThread3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.