theJizyahAvatar border
TS
theJizyah
Akankah Jokowi Keok bila Muslim Konservatif Dimobilisasi Prabowo?
Quote:



1. Jokowi salah langkah
Maaruf amin tidak menambah elektabilitas malah cenderung mengurangi karna banyak yagn golput

2. Jokowi lupa pas 2012 dan 2014, yang memenangkan dia itu relawan dan bukan parpol; sekarang relawan sudah gak minat lagi .. mungkin masih memilih tapi tidak terlalu aktif di medsos; makanya medsos dikuasai prabowo cs .. dan itu mempengaruji perspesi pemilih kepada jokowi dan prabowo

3. prabowo cs memainkan atau semacam "membangkitkan' sel2 konsertvatif dalam diri setiap muslim; dengan cara apa? dengna cara melakukan ceramah2 yang sudah masif khususnya di jawa dan sumatra untuk mendiskreditkan jokowi

4. kenapa strategi dengan ulama ini berhasil? karena kesalahan jokowi sendiri yagn tidak sensitif sama isu2 agama .. dan isu2 lain ..
- polisi terlalu reaktif memproses hukum oposisi
- drama kriminalisasi ulama sudah mulai sejak "banyak orang gila" tiba2 memukul dan membunuh(?) ulama2/pengurus mesjid dll .. ini belum ada dampaknya karena langsugn diklarifikasi; tapi kemudian ada kasus2 lain yagn sehaursnys ditangani secara bijak tapi seakan diabaikan oleh jokowi. Jokowi dikelilingi oleh orang2 yagn tidak sensitif; tapi saya heran seharusnya orang2 Angkatan Darat disekeliling jokowi seharusnya bisa lebih sensitif

5. Sebenarnya Maaruf Amin masih bisa dibuat menarik suara kalangan islam, tapi justru tidak dilakukan karena salah strategi. Strategi jokowi cs adaalh PERANG TOTAL, pertanyaannya bagaimana PERANG TOTAL bisa masuk ke diri Maruf Amin yang adalah ulama? nah disini strategi jokowi cs gak match. Kalau soal PERANG mah justru KONSERFATIF jagonya. Padahal jika strateginya dipilih yang lebih adem, tanpa diksi2 PERANG, LAWAN, SONTOLOYO dan GENDORUWO. gw yakin elektabilitas jokowi maish gak terkalahkan.

yagn gw lihat adalah Jokowi cs tanpa sadar memasukkan diri dalam perangkap yagn dibuat Prabowo cs. Dan sekarang malah terombang ambing.

Ingat beberapa bulan lalu, bahwa banyak orang berharap Gatot Nurmantyo yang dideklarasikan jadi Capres Gerindra untuk melawan Jokowi? emoticon-Big Grinsaat itu orang sudah tidak punya harapan lagi terhadap sosok prabowo .. nah anehnya seakrang orang sudah tidak perduli lagi siapa capresnya, yang penting bukan Jokowi ..

Jokowi cs lah yagn menaikkan semangat mereka, karena jokowi cs yagn mengajak mereka berperang .. benih2 konservatif kemudian dengan gampang ditumbuhkan ..

saya gak mau berspekulasi ttg hasil pilpres, tapi menurut saya sudah saatnya jokowi cs berubah, tidak usah menyerang, fokus saja sama hasil kerja.

dan salah satu usaha terakhir menurut gw:
- Jatim; pilih Khofifah jadi Ketua PPP (atau setidaknya Jurkam)
Khofifah ini cukup unik, dia jauh lebih baik dalam berkomunikasi dan tidak asal serang; dan dia juga adalah emak2 .. sehingga jargon emak2 sandiwara uno setidaknya bisa dihentikan oleh Khififah di Jatim dst. Jurkam2 jokowi yang dipilih saat ini dan yagn sering muncul ke publik bukan orang2 yang tenang, tapi yagn mau menyreang .. tapi sayangnya mereka lupa setiap kali mereka menyerang akan berpotensi diserang balik .
- lepaskan Sumatra (kecuali Lampung dan kalau bisa Sumut); kayaknya Lampung masih condong ke Jkw; sednagkan Sumut masih ragu2 .. karena di wilayah2 yagn dikuasai minoritas pasti jokowi menang, tapi kemungkinan akan terjadi sebaliknya.
- Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur kemungkinan besar akan ke jokowi
- Harus ada peran besar TGB di NTB
- Fokus pada DKI, Jabar dan banten; (dan jangan lupa strategi bertahan di Jateng)
Diubah oleh theJizyah 19-03-2019 08:03
5
5.8K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.