raysat3dAvatar border
TS
raysat3d
Asyiknya Pacaran Di Depan Umum
Pacaran di masa remaja amatlah terasa indah, perasaan yang menggebu-gebu, hormon yang sedang memuncak, sebagai tanda peralihan ke masa pubertas. Apalagi kalau masih sekolah, satu hari tak bertemu aja rasanya kangen tak tertahankan.

Quote:




Rasa bahagia itu tentunya kurang lengkap kalau tidak berbagi dengan orang lain. Seperti contoh gambar di atas, adalah sang wanita yang menunjukkan betapa sayangnya ia dengan kekasihnya. Tentunya dengan ditambah pesan sayang dan emoticon kiss + hug, agar yang melihat turut mendoakan agar hubungan keduanya bisa tetap langgeng.

Itulah salah satu potret gaya pacaran jaman now, dimana pacaran tidak lagi malu-malu. Tidak perlu menunggu remaja atau dewasa, anak SD pun sudah paham cara berpacaran. Mau di sekolah, di tempat umum, terlebih di media sosial, sama sekali bukan menjadi soal karena dunia ini hanyalah milik berdua.



Quote:


Area umum seperti pusat perbelanjaan, taman, jalan raya, fly over, kendaraan umum, kerap dijadikan tempat memadu kasih para pasangan yang sedang di mabuk asmara ini. Sekilas terlihat wajar dan tidak ada yang salah, padahal pasangan yang suka menunjukkan kemesraannya di depan umum itu ternyata ada sebabnya lho.

Menurut penelitian dari The University of Kansas, setidaknya ada tiga macam penyebab seseorang melakukan PDA :


Quote:


emoticon-Malu


Jadi orang yang melakukan PDA ini bisa jadi ada masalah dengan kepercayaan dirinya gan. Entah itu karena di lingkungan keluarganya yang terlalu penuntut atau stress di lingkungan kerja/ sekolah (mendapat ejekan atau bully dari teman). Sehingga untuk meningkatkan rasa percaya dirinya, dia membuktikan bahwa dia mampu menunjukkan kemesraannya pada orang lain.  Misalnya saja dengan mengunggah foto mesra, dia berharap akan mendapat pengakuan dari teman-temannya. Semakin banyak like / love yang diterima, maka dia akan jadi semakin percaya diri.



Quote:


emoticon-Entahlah


Mungkin dengan segala komentar dan tatapan sinis dari orang lain, justru akan membuatnya semakin bersemangat. Ucapan "Ih, sirik (iri) aja lo !"selalu menjadi balasan ketika ada orang lain yang mencoba mengganggu mereka. Padahal dari awal memang itulah tujuannya, membuat orang lain iri. Entah karena motif balas dendam atau hanya demi kesenangan pribadi, artinya ada yang salah dalam diri mereka. Meskipun terlihat mesra, tapi mungkin pasangannya hanya dijadikan alat untuk mencapai tujuan pribadinya. Setelah membaca hal ini, coba pastikan pasanganmu pamer hubungan kalian bukan hanya ingin membuat mantannya cemburu ya.



Quote:


emoticon-Kimpoi


Sebenarnya tidak selalu orang yang melakukan PDA itu memiliki hubungan yang harmonis. Namun dengan menunjukkan kemesraan di depan umum maka seolah-olah hubungan mereka akan terlihat baik-baik saja. Punya pacar super cuek dan tidak romantis ? Atau udah mulai bosan karena pacaran kelamaan ? Nah, supaya tidak menimbulkan pertanyaan ini itu, jadilah ajang pencitraan dengan pamer kemesraan. Untuk di media sosial sih masih bisa karena hanya sekadar foto. Tapi kalo dilihat secara langsung, biasanya tipe ini gampang dikenali karena hanya satu orang yang berinisiatif. Sedangkan pasangannya malah santai-santai aja terkesan cuek.


Quote:


Meskipun ada sisi positifnya, menurut ane tetap kurang etis kalau menunjukkan kemesraan di depan umum. Karena bisa jadi apa yang ditunjukkan itu akan dilihat oleh anak kecil dan akan ditiru olehnya. Kalau mau berpacaran ya sewajarnya aja, ngobrol biasa, jalan bareng biasa, bahkan lebih baik kalau tidak berpacaran sama sekali. Kalau mau berkenalan dengan lawan jenis ya cukup berteman saja, toh jodoh ga akan kemana.


Gimana, agan sista setuju ga sama tulisan di atas ?

Atau mau share pengalaman pacaran di fly over juga ?

Silakan dikomen


emoticon-Hai


sumber
gambar : 1| 2
Diubah oleh raysat3d 18-03-2019 08:30
12
11K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.