mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Baru Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta? Perhatikan Hal Ini Gan!
Udah nyobain MRT Jakarta belum Gan? 

Antusiasme warga terhadap uji coba publik MRT Jakarta memang semakin tinggi dari hari ke hari. Dilansir dalam laman JawaPos.com, tingginya animo masyarakat terhadap uji coba MRT ini terlihat dari ludesnya tiket yang harusnya disediakan hingga 23 Maret mendatang sejak Jumat (15/3) lalu. Itu sebabnya penambahaan kuota penumpang pun dilakukan oleh PT MRT Jakarta

Bila sebelumnya hanya menerima pendaftaran untuk 28.800 penumpang, maka sekarang akan naik menjadi 50.000 penumpang per harinya. Jam uji coba pun diperpanjang. Bila biasanya berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 maka sekarang menjadi pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.


Nah  buat Agan Sista  yang belum menjajal MRT Jakarta dan ingin mencobanya, ada beberapa hal yang menurut ane wajib kamu perhatikan.

Pastikan mendaftar sebelumnya

Meski uji coba MRT ini gratis, bukan berarti kamu bisa seenaknya mencobanya ya Gan. Pastikan mendaftar terlebih dahulu melalui www.ayocobamrtj.com. Mumpung kuota lagi ditambah langsung aja daftar di hari yang kamu inginkan.  Setelah mendaftar kamu akan menerima email yang berisi bukti pendaftaran uji coba MRT. Email ini lah yang nantinya harus kamu tunjukkan kepada petugas di stasiun MRT Jakarta saat hendak ikut uji coba di hari yang kamu inginkan.

Cocokkan waktu kedatangan dengan jadwal keberangkatan kereta

Cek jadwal keberangkatan kereta di stasiun MRT yang kamu pilih sebelumnya Gan. Ketika tahu jadwal kereta kamu bisa mencocokan jam berapa kamu ingin mencoba menjajal MRT Jakarta. Jadwal keberangkatan kereta pun bisa kamu lihat di media sosial MRT Jakarta. Oya, untuk kamu yang ingin menghindari saat-saat ramainya penumpang yang ikut menjajal MRT Jakarta, ane sarankan untuk pilih waktu di siang hari. Ini karena saat berangkat kerja dan pulang kerja biasanya akan lebih ramai dari biasanya.



Boleh eksplor stasiun berbeda  asalkan…..

Penumpang yang ikut uji coba bisa mencoba turun di stasiun yang berbeda bila ingin melihat dan eksplor tiap stasiun, asalkan Agan tidak keluar dari stasiun tersebut. Misalnya dari pengalaman Ane, Ane naik dari Stasiun Senayan jurusan Lebak Bulus, tapi karena belum puas dan penasaran dengan stasiun Bundaran HI, maka saat turun di stasiun Lebak Bulus ane berpindah ke peron kereta MRT yang jurusannya Bundaran HI. Ingat, pindah peron Gan. Nggak perlu keluar pintu masuk Stasiun dulu ya.



Jangan lupa waktu, ada durasinya loh

Saat menjajal MRT Jakarta beberapa waktu lalu ane baru tahu kalau memang ada semacam durasi yang diberikan kepada tiap penumpang yang mengikuti uji coba. Durasi ini terlihat dari stiker yang diberikan kepada tiap penumpang saat pertama kali masuk dan mengikuti uji coba. Waktu yang diberikan adalah maksimal 2 jam. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi semua penumpang yang ingin mengikuti uji coba MRT dengan mencegah potensi penumpukan di stasiun tertentu.


Nyobain boleh, ngerusak jangan

Buat yang ingin ikut uji coba MRT ini harus taati aturan yang ada. Jangan makan minum di dalam kereta, jangan buang sampah sembarangan dan jangan merusak fasilitas yang ada biar nantinya semua fasilitas yang sudah diberikan untuk tiap penumpang ini tetap bisa terawat dan digunakan dalam waktu yang lama. Okay.

Selamat mencoba MRT Jakarta sebelum beroperasi untuk umum Gan! 

:welcome



UPDATE:

Sekarang bisa daftar buat ikut uji coba mrt langsung di stasiun Gan!

Diubah oleh mthayayaya 27-03-2019 02:47
14
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.