chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Mau Foto Instagramable di Labuan Bajo? Kenali Musimnya
Zaman sekarang, wajib posting foto liburan di medsos, apalagi bila berlibur ke Labuan Bajo. Bukit ini adalah tempat yang terkenal menjadi spot foto. 

Sebelum berangkat panen foto-foto Instagramable, kenali dulu musimnya. Soalnya, musim menentukan penampilan bukit dan pemandangan sekitar Labuan Bajo. Tim detikcom bersama Teras BRI Kapal Bahtera Seva sandar di Ibu Kota Manggarai Barat ini pada 24 Februari 2019, saat hujan sudah cukup sering turun.

Di sini ada Bukit Sylvia dan Bukit Amelia. Aksesnya melewati jalan aspal mulus, sekitar 40 menit dari Bandara Komodo. Ini termasuk lokasi wisata yang mudah dijangkau dari pusat kota.

"Saat ini sedang Green Season, Februari sampai April," kata Heronimus atau Iron, pria setempat yang tahu betul lokasi-lokasi wisata sekitar sini.

Baca juga: Ini Bukti Labuan Bajo Pernah Berada di Dalam Laut



Pria 30 tahun ini menjelaskan soal pemandangan hijau yang sedang kami saksikan. Panorama ini akan berganti warna begitu kemarau datang, dari hijau menjadi kuning kecokelatan yang juga memukau, seperti di foto-foto populer bertemakan Pulau Komodo atau perbukitan Nusa Tenggara Timur. 

"Kemarau atau Yellow Season itu biasanya di bulan Mei, Juni, Juli," kata Iron.

Bukit Sylvia dan Bukit Amelia yang berdekatan terlihat segar. Kami menaiki Bukit Sylvia di siang bolong yang panas. Meski bikin sedikit berkeringat, tapi ini masih tergolong cukup mudah didaki. Tingginya kira-kira 30 meter.

Foto: Dikhy Sasra/detikcom



Bukit Amelia menjulang lebih tinggi. Saya mendakinya sendirian. Bukit setinggi sekitar 40 meter ini bikin ngos-ngosan. Medannya tanah berbatu. Perlu hati-hati menapakinya, disarankan untuk tidak mendakinya sendirian.

Dari bukit-bukit itu, pemandangan indah terhampar di sekeliling, 360 derajat. Di bawah bukit ada jalan aspal bak urat nadi yang menjalar ke sekujur daratan sampai terhalang bukit lain.

Laut utara dan laut barat Labuan Bajo terlihat biru bersih. Pulau-pulau di ujung cakrawala terlihat mungil. Di bawah, kapal-kapal yang merapat membuat gambaran tentang destinasi wisata semakin kental. Berfoto di atas Bukit Sylvia, Alexius Sander (Lexi) berteriak.

"Ini tanah punya kita!" teriaknya sambil tertawa cekikikan. Dia cuma bercanda. Pria 31 tahun yang sehari-harinya menjadi pengantar tamu Labuan Bajo ini menjelaskan, nama-nama bukit diambil dari nama pemiliknya.

Bukit-bukit di sini cocok menjadi tempat berfoto saat matahari terbit. Jadi, bila Anda ingin maksimal, bangunlah pagi-pagi dan pertimbangkan juga, ingin mendapat Green Season atau Yellow Season. Selamat menyusun rencana vakansi!


https://m.detik.com/travel/domestic-...enali-musimnya

Ayo betkunjung ke labuan bajo
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.