silents.Avatar border
TS
silents.
Jokowi: Rommy Kawan, Tapi Kita Tetap Hormati Keputusan KPK

Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Jokowi mengatakan menghormati keputusan KPK tersebut.

Jokowi menyebut, Rommy merupakan kawan yang sudah lama berjuang dalam Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Jokowi pun mengaku sedih atas kasus yang menimpa Rommy.

"Apapun, Pak Rommy adalah kawan kita. Sudah lama, dan juga ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja juga sudah lama. Kita sangat sedih dan prihatin," kata Jokowi di Hotel Cambridge, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3/2019).

Meski prihatin, Jokowi menegaskan dirinya menghormati keputusan KPK dalam kasus tersebut. Rommy harus menjalani proses hukum yang ada.

"Kita menghormati keputusan yang telah ditetapkan oleh KPK dan kita menghormati seluruh proses hukum yang ada," kata Jokowi.

Terkait pernyataan Rommy yang mengatakan dirinya dijebak dalam kasus itu, Jokowi tak mau jauh menanggapi. Dia mengaku tidak mengerti dengan hal itu.

"Oh nggak, saya nggak ngerti itu," kata Jokowi.

KPK telah resmi menetapkan Rommy sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Ada uang sebanyak Rp 156 juta yang disita saat KPK melakukan OTT terhadap Rommy di Surabaya pada Jumat (14/3) kemarin. Kini Rommy telah mengenakan rompi oranye KPK dan ditahan oleh lembaga antirasuah tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-4470...305.1512028364

Dulu pas jaman PPP masih dukung praboker, ketuanya, yaitu SDA juga keciduk KPK. Bedanya, jaman itu, SDA di bela mati2an sama praboker, ngotot bahwa SDA nggak bersalah.

Beda bgt yak sama Jokowi. Mau kawan mau lawan, korupsi, sikat!

Pelajaran bagi rakyat indonesia agar tidak mudah ketipu sama jargon2 "partai islam". Tuh, banyak ketuanya yg nyolong!


Diubah oleh silents. 16-03-2019 08:30
11
4.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.