• Beranda
  • ...
  • Health
  • Mengenali 6 Jenis Warna Mata Yang Langka Dan Unik

metaliqueAvatar border
TS
metalique
Mengenali 6 Jenis Warna Mata Yang Langka Dan Unik



Mata tentu saja adalah jendela bagi jiwa, dan datang dalam berbagai warna.  Paling umum yang Gansis lihat biasanya mata kuning, mata coklat atau biru ketika melihat orang-orang di sekitar, tetapi ada beberapa orang yang diberi karunia dengan warna mata yang sangat keren dan langka. 


Banyak orang berpendapat bahwa warna mata murni genetik yang sebagian besar memang benar. Namun, masih belum banyak yang diketahui tentang gen spesifik yang menentukan warna mata seseorang. Diketahui bahwa gen warna mata bersifat resesif, jadi mungkin hanya masalah gen yang dimiliki seseorang. Yang selama ini diketahui tentang penentuan warna mata adalah suatu proses yang melibatkan dua pigmen: melanin (pigmen coklat), dan lipokrom (pigmen kuning). Hal ini juga tergantung pada bagaimana iris menyebarkan cahaya. Ketika melihat seseorang dengan mata biru muda, itu berarti tidak ada pigmen melanin atau cokelat. Sebaliknya, ketika melihat seseorang dengan mata coklat gelap, itu berarti mereka memiliki banyak melanin.


Sebelumnya mari ketahui dahulu apa saja jenis warna mata paling langka dan bagaimana proses terjadinya mata langka tersebut dan juga statistik warna mata dari yang paling umum ke yang paling langka.






Selanjutnya berikut adalah 6 warna mata yang paling langka dan bagaimana proses terjadinya.

Quote:

Sulit untuk menentukan dengan tepat warna mata mana yang paling langka, tetapi jika belum pernah melihat warna mata yang tercantum pada daftar di atas, itu karena jenis matanya tidak umum. Walaupun kelihatannya hanya sedikit orang yang memiliki warna mata yang langka, kenyataannya adalah setiap orang memiliki warna yang unik untuk dimiliki, seperti halnya sidik jari. Tidak ada dua orang yang memiliki bentuk atau warna mata yang sama. Sekian.

Source
Courtesy Google Image



-- Terima Kasih --

Diubah oleh metalique 15-03-2019 03:47
24
14.6K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.