kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Atlet Esport Sebuah Profesi Masa Depan


"Ciriiiiipaaaaaaaaaa ayo belajar! Jangan main game mulu!" Sebuah omelan jaman dulu ketika orang tua tidak bisa melihat anaknya sedang asyik bermain game. Pertama kali nyobain game itu waktu ane masih sd beli console sega mainin Mortal Combat, beranjak ke PS One, lalu beralih ke PC dengan game CS 1.6 dan Dota 1 di warnet kesayangan bareng temen-temen. Jaman dulu mah ikut turnamen di warnet hadiah paling gede paling-paling 500.000 rupiah itupun dibagi lagi ujung-ujungnya kalo apek ya dapet voucher game.



Nah, kalo sekarang main game dan ikut turnamen sekarang bilangnya eSportsatau electronic sports, yaitu olahraga yang menggun akan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh para gamer profesional. Potensi esport kerap dijadikan sebagai bisnis karena memiliki pasar yang besar nih gansis. Sebelumnya mungkin eSports hanya bisa dimainkan melalui perangkat laptop atau PC. Namun saat itu tengah berkembang eSports yang bisa dimainkan melalui console atau handphone. Asal Gansis tau nih sekarang kalo jadi atlet Esport seperti Dendi penghasilannya bisa mencapai $794,357.60 dari 99 turnamen lho.



Salah satu atlet eSports yang telah mendalami permainan Mobile Legend dan tengah mengikuti piala presiden melalui gawai ponsel, yakni Team STAR8 ESPORTS dari Manado lagi mampir nih ke Kaskus Gansis. Mereka datang jauh-jauh dari Manado ke Jakarta untuk bertarung sama team lain.


Waaaah, apa ga diomelin orang tuanya ya? Main game kok sampe pergi ke Jakarta? Papa Gosip Abbecede jadi penasaran nih sama mereka, kira-kira pada izin apa ya bisa ikut Esport Piala Presiden ke Jakarta!


podcast-episode

podcast-episode
4
4.7K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.