News
Batal
KATEGORI
link has been copied
597
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b5b4fb8408859bf3b4b08/tragedi-penembakan-di-masjid-selandia-baru-sebabkan-banyak-korban
Tragedi terkelam sepanjang sejarah Selandia Baru. Semoga pelaku cepat ditangkap! Penembakan di Masjid di Selandia Baru, Saksi Lihat Banyak Korban WELLINGTON, SELANDIA BARU — Seorang saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3), kantor berita Associated Press melaporkan Polis
Lapor Hansip
15-03-2019 14:59

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Past Hot Thread
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Tragedi terkelam sepanjang sejarah Selandia Baru. Semoga pelaku cepat ditangkap!


Quote:
Penembakan di Masjid di Selandia Baru, Saksi Lihat Banyak Korban


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

WELLINGTON, SELANDIA BARU — Seorang saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3), kantor berita Associated Press melaporkan

Polisi belum menggambarkan skala insiden penembakan itu, tetapi menyerukan kepada semua orang untuk tetap berada di dalam ruangan.

Kepolisian Selandia Baru melanjutkan cuitan di Twitter dengan mengatakan “suatu situasi yang terus berkembang dan serius tengah terjadi di Christchurch, dengan satu penembak aktif. Polisi menanggapi hal itu dengan kekuatan penuh untuk mengatasi situasi, tetapi risiko masih sangat tinggi. Polisi menyarankan warga di sekitar Christchurch untuk tetap berada di dalam rumah.”

Ditambahkan “… jauhi jalan dan tetap berada di dalam ruangan, sekolah-sekolah di Christchurch akan ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Polisi menyampaikan terima kasih kepada warga atas kerja sama mereka dan akan memberi informasi tentang perkembangan yang terjadi.

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Associated Press mengutip kesaksian Len Peneha yang mengatakan ia melihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam memasuki Masjid Al Noor dan kemudian mendengar puluhan letusan senjata api. Tak lama kemudian orang-orang berhamburan lari keluar dari masjid itu dengan wajah ketakutan.

Ia juga mengatakan melihat tersangka penembak melarikan diri sebelum aparat tiba. Ditambahkannya, ia masuk ke dalam masjid untuk membantu dan “saya melihat banyak orang tewas di sana.” [em]

https://www.voaindonesia.com/a/penembakan-di-masjid-di-selandia-baru-saksi-lihat-banyak-korban/4830201.html

Quote:
PM Selandia Baru Sebut Penembakan di Masjid Salah Satu Hari Paling Kelam


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan ‘’hari ini adalah salah satu hari paling kelam di Selandia Baru,’’ merujuk serangan terhadap dua masjid di Kota Christchurch pada Jumat (15/3).

Lebih jauh dalam konferensi pers itu Ardern meminta semua warga untuk tetap berada di dalam rumah, jauhi jalan, dan mengikuti petunjuk aparat keamanan karena situasi masih terus berkembang.

Ardern belum dapat memastikan berapa jumlah korban.

Media-media di Selandia Baru melaporkan terjadinya serangan di mesjid kedua di kota yang sama.

Otoritas berwenang belum menyampaikan informasi apapun. [em]

https://www.voaindonesia.com/a/pm-selandia-baru-sebut-penembakan-di-masjid-salah-satu-hari-paling-kelam/4830217.html


--
Quote:
Penembakan di Selandia Baru: Warga Diimbau Tak ke Masjid Dulu


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


Kepala Kepolisian Selandia Baru Komisioner Mike Bush mengingatkan warga untuk tidak pergi dulu ke masjid-masjid di seluruh negara itu, pasca insiden penembakan di dua masjid di Kota Christchurch.

“Siang ini kami berurusan dengan peristiwa yang sangat serius di Christchurch, yang melibatkan penembak aktif di beberapa lokasi. Kami sudah menangkap satu orang, tetapi belum dapat memastikan apakah ada pelaku lain. Sejauh ini ada beberapa orang tewas di dua lokasi di masjid,” kata Mike Bush.

Bush menambahkan polisi tidak yakin apakah ada lokasi lain di luar kedua masjid itu yang terancam, tapi seluruh kepolisian sudah dikerahkan untuk menanggapi hal ini dan dalam proses untuk memaksimalkan sumber daya lainnya untuk memastikan keamanan warga.

“Saya ingin meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah dan siapa pun yang ingin pergi ke masjid di mana pun di Selandia Baru untuk mengurungkan niat mereka hingga ada berita yang lebih jelas,” kata Bush menegaskan.

Sebelumnya Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan "hari ini adalah salah satu hari paling kelam di Selandia Baru."

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Dalam konferensi pers yang dilangsungkan di tengah upaya polisi menangani insiden penembakan itu, Ardern mengatakan yang paling terkena dampak dari insiden penembakan ini mungkin adalah migran.

"Mereka telah memilih Selandia Baru sebagai rumah baru mereka, maka ini adalah rumah mereka. Mereka adalah kita. Orang yang melakukan aksi kekerasan terhadap kita, bukan bagian dari kita. Tidak ada tempat baginya di Selandia Baru. Tidak ada tempat di Selandia Baru bagi aksi kekerasan yang ekstrem dan belum pernah terjadi sebelumnya ini,” kata Ardern.

Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga, namun tetap mengingatkan warga untuk mengikuti petunjuk aparat keamanan hingga situasi benar-benar terkendali.

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Associated Press mengutip kesaksian Len Peneha yang mengatakan ia melihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam memasuki Masjid Annur dan kemudian mendengar puluhan letusan senjata api. Tak lama kemudian orang-orang berhamburan lari keluar dari masjid itu dengan wajah ketakutan.

Ia juga mengatakan melihat tersangka penembak melarikan diri sebelum aparat tiba. Ditambahkannya, ia masuk ke dalam masjid untuk membantu dan “saya melihat banyak orang tewas di sana.” [em]

https://www.voaindonesia.com/a/penembakan-di-selandia-baru-warga-diimbau-tak-ke-masjid-dulu/4830241.html


Quote:
PM Selandia Baru: 40 Tewas dalam Penembakan Masjid di Christchurch 


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Jumat (15/3/2019), mengatakan, 40 orang tewas dan 20 lainnya luka parah dalam serangan teror di masjid Al Noor di kota Christchurch.

"Amat jelas insiden ini adalah sebuah serangan teroris. Dari apa yang kami tahu, serangan ini telah direncanakan dengan baik," kata Ardern. "Dua bahan peledak dipasang di kendaraan milik tersangka. Keduanya sudah ditemukan dan dijinakkan," tambah Ardern. Sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan peristiwa penembakan ke masjid Al Noor di Christchurch telah mengejutkan seluruh wilayah di negara itu.

Menurutnya, peristiwa tersebut menjadi salah satu hari tergelap di Selandia Baru. "Jelas, apa yang terjadi di sini adalah tindakan kekerasan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya," katanya.

"Ini jelas menjadi salah satu hari terburuk di Selandia Baru," tuturnya. Seperti diketahui, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke dalam masjid Masjid Al Noor saat shalat Jumat, yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan. "Banyak dari mereka yang akan terkena dampak langsung penembakan ini adalah migran di Selandia Baru, mereka bahkan mungkin menjadi pengungsi di sini," ujarnya.

"Mereka telah memilih untuk menjadikan Selandia Baru sebagai rumah mereka, dan itu adalah rumah mereka. Mereka adalah kita," ujarnya. Komentarnya didukung oleh pemimpin oposisi Simon Bridges. "Kami mendukung dan mendukung komunitas Islam Selandia Baru," katanya. "Tidak seorang pun di negara ini yang hidup dalam ketakutan, tidak peduli ras atau agama mereka, politik atau kepercayaan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Scott Morrison keprihatinan atas peristiwa penembakan tersebut. "Saya ngeri dengan laporan yang saya ikuti tentang penembakan serius di Christchurch, Selandia Baru," katanya. "Situasinya masih berlangsung tetapi pikiran dan doa kita bersama dengan sepupu Kiwi kita," ujarnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/15/13422541/pm-selandia-baru-40-tewas-dalam-penembakan-masjid-di-christchurch. 


Quote:
Teroris Penembak Masjid Selandia Baru adalah Warga Australia


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, teroris yang melakukan penembakan di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru adalah warga negaranya. Morrison juga menegaskan serangan teror yang terjadi di Selandia Baru itu adalah sebuah kejahatan dan sebuah aksi teror sayap kanan.

"Kedua negara bukan hanya sekutu atau rekanan, kedua negara adalah keluarga. Sebagai keluarga kami menyatakan rasa sedih, terkejut, marah terkait insiden ini," ujar Morrison.

"Kami juga mengutuk serangan hari ini yang dilakukan seorang eksremis, teroris, sayap kanan," tambah dia. Sebelum pernyataan PM Morrison ini, seorang pria yang menyebut dirinya bernama Brenton Tarrant lewat Twitter mengklaim terlibat dalam penembakan itu. Dia juga menyebarkan rekaman "bodycam" saat penembakan terjadi ke media sosial. Twitter kemudian memblokir akun milik pria itu.

Sebuah manifesto setebal 37 lembar juga ditemukan di internet, dikabarkan ditulis oleh Brenton Tarrant. "Menuju masyarakat baru kita maju pantang mundur dan membicarakan krisis imigrasi massal," demikian salah satu petikan manifesto berjudul "The Great Replacement" itu.

Manifesto itu juga menuliskan bahwa serangan itu adalah balasan untuk para penyerang di Tanah Eropa dan mereka yang memperbudak jutaan warga Eropa. "Kita harus memastikan eksistensi masyarakat kita dan masa depan anak-anak berkulit putih," demikian manifesto tersebut.

https://internasional.kompas.com/rea...arga-australia


Quote:
Menlu Retno: 3 WNI Masih Dicari Pasca-Penembakan di Masjid di Selandia Baru


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, ada enam WNI yang berada di lokasi penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Informasi tersebut ia dapat dari Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

"Memang penembakan itu terjadi pada saat umat Islam sedang menjalankan shalat, pada saat penembakan terjadi di masjid tersebut terdapat informasi yang kami kumpulkan," kata Retno di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

"Sekali lagi teman-teman, ini adalah informasi awal, jadi mungkin ada pergerakan informasi. Informasi awal mengatakan bahwa terdapat enam warga negara Indonesia (WNI) yang berada di masjid tersebut," tutur Retno.

Retno melanjutkan dari enam WNI, tiga orang sudah bisa dihubungi. Namun, tiga orang lainnya belum bisa dikontak. Kementerian Luar Negeri masih mencoba mengkontak tiga orang tersebut. Saat ini tim KBRI di Wellington sudah berada di lokasi penembakan dan terus memperbaharui informasi terkait peristiwa tersebut.

"Kami sedang mencari tiga WNI yang lainnya, dapat saya ampaikan di Christcurch ada sekitar 330 WNI, 130 diantaranya adalah pelajar. Begitu mendengar ada insiden penembakan tersebut, KBRI sudah menerjunkan tim protokol konsuler," lanjut Retno.

Diberitakan seroang pria melepaskan tembakan ke sebuah masjid yang sedang menggelar shalat Jumat di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat. Beberapa orang dilaporkan tewas dalam insiden di Masjid Al Noor. Media lokal menyebutkan, enam orang tewas. Sementara, 7 News Brisbane melaporkan, ada sembilan korban jiwa. Sementara polisi masih memburu penembak aktif tersebut.

"Situasi serius dan masih berkembang sedang terjadi di Christchurch dengan seorang penembak aktif," demikian pernyataan polisi, seperti diwartakan AFP. "Polisi merespons dengan kemampuan penuh untuk mengatasi situasi, namun lingkungan masyarakat tetap berisiko sangat tinggi," lanjutnya.

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/15/13293721/menlu-retno-3-wni-masih-dicari-pasca-penembakan-di-masjid-di-selandia-baru



profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 26
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 07:54
Quote:Original Posted By segotiwul5174
Nih Q&A si teroris

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


bagian high fertilitu rates bikin ane ngakak aja emoticon-Big Grin.

baik - baik paling jago.
prestasi sama sekali ga ada.
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 07:54
Quote:Original Posted By greedaon
Mari berManusia hari ini esok dan selamanya


Satu lagi pandangan ane gan, semoga terjalin keharmonisan diantara agama kita.

Ane mahasiswa sejarah gan, banyak dosen ane yg menyayangkan kenapa harus sibuk membuat khilafah kalo sebenarnya agama ini dulunya juga tamu, harusnya kita belajar sejarah buat tau kalo Indonesia tidak berlatar belakang Islam, tetapi banyak agama didalamnya
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 07:56
Quote:Original Posted By avain513
Satu lagi pandangan ane gan, semoga terjalin keharmonisan diantara agama kita.

Ane mahasiswa sejarah gan, banyak dosen ane yg menyayangkan kenapa harus sibuk membuat khilafah kalo sebenarnya agama ini dulunya juga tamu, harusnya kita belajar sejarah buat tau kalo Indonesia tidak berlatar belakang Islam, tetapi banyak agama didalamnya


well I don't know
may be it's "keinginan untuk berkuasa"
fack it
qué Sera Sera
whatever will be will be
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:02
dari dulu, agama memang pemantik paling jitu untuk perang apalagi agama samawi

WW 1 dan WW 2 korbannya jutaan tapi langsung kalem pas udah damai

Beda dengan perang antar agama bisa sampai berjilid-jilid. Udah kalem dan damai, tapi tetap gampang ke trigger lagi
2 0
2
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:08
Pm video 17 menit nya gan
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:24
Kemana saja org org ini ...



Sudah lebih banyak org yg mati sebelum kejadian ini ..



Just because they do not inform you ... doesn't mean there is no murdering today ..






Tergun chang
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:26
Quote:Original Posted By segotiwul5174
Nih Q&A si teroris

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


Rasis dan fasis
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:35
Ateis ingin mengubah pancasila tapi lewat hti ..

Karena hti nya polos makanya mudah dimanfaatkan ..


Ateis benci sama pancasila karna mewakili islam ..

Ateis benci islam dan muslim ..


Jika pancasila dilaksanakan dengan baik .. maka itulah khilafah yg kalian benci ..


Kasihan sekali kalian ..
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:36
Quote:Original Posted By ghostudent
Kemana saja org org ini ...



Sudah lebih banyak org yg mati sebelum kejadian ini ..



Just because they do not inform you ... doesn't mean there is no murdering today ..






Tergun chang


Quote:Original Posted By ghostudent
Ateis ingin mengubah pancasila tapi lewat hti ..

Karena hti nya polos makanya mudah dimanfaatkan ..


Ateis benci sama pancasila karna mewakili islam ..

Ateis benci islam dan muslim ..


Jika pancasila dilaksanakan dengan baik .. maka itulah khilafah yg kalian benci ..


Kasihan sekali kalian ..


Tergun chang
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:40
Oh tidak .. jangan baca post dari dia .. masuk kan post nya ke ignore list ...


Oh tidak .. otak ku terbakar membaca post nya ... keyakinan ane jadi goyah ...




Tergun chang
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:40
Masih aje ada yg nyalahin korban, parah dungunya kebangetan emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 08:52
Quote:Original Posted By novry1987


Gue balas postingan gak nyambung gimana? Makanya gue mempertanyakan postingannya dia..

Ente juga merasa udah paham banget yang kasus Eropa ya?
Sekarang gue tanya kenapa di pelaku merasa terancam dengan melakukan hal tersebut? Dan juga kenapa di NZ bukan di Eropa?

Yang masalah eksodus pengungsi dari timteng ke Eropa apakah sudah dalam skala mengkhawatirkan? Apakah pengungsi timteng punya kemampuan yang hebat dalam politik, ekonomi atau budaya sehingga ras putih merasa tersingkirkan?

Ente menbandingkan dengan kasus warga indonesia keturunan Tionghoa kan?
Kasusnya jauh berbeda bro..
Keturunan Tionghoa sudah ratusan tahun di indonesia dan sudah dianggap warga sendiri bukan warga asing lagi..
Nah kasus tahun 1998 itu karena memang warga Indonesia keturunan Tionghoa punya ekonomi yang lebih baik dibandingkan suku lain ditambah keturunan Tionghoa saat itu sebagian besar hanya bergaul dengan sesama sukunya sehingga ada "gap" disitu.. ditambah krisis moneter yang sangat hebat sehingga warga yang terkena dampaknya menjarah barang di toko2 seperti Glodok dan mangga dua yang dikuasai keturunan Tionghoa..

Jadi gak nyambung bro kalau disamakan kasus imigran Muslim di Eropa dengan keturunan Tionghoa di Indonesia.. jelas sangat tidak nyambung.. coba dipelajari lagi ya..


Lha, ngapain "mempertanyakan" ? emang ente udah baca manifestonya? belum kan? kalo manifestonya aja belum tau, atas dasar apa coba ente "mempertanyakan" statement yang diberikan berdasarkan manifesto tersebut?

Beda lho ya "menanyakan" sama "mempertanyakan".

Lain halnya kalo ente udah baca manifestonya tapi ga percaya karna punya sumber lain yang bisa membantah manifesto tersebut. Kalo kasusnya gini tolong dijabarkan dong, gw mau baca.

Nggak, gw sama sekali nggak merasa paham bgt. Tapi ya informasi yg gw dapet dari temen2 maupun sodara2 gw yg tinggal di eropa sih memang udah jadi problem (meskipun saat ini problemnya bukan tentang kekuasaan). Mengenai eksodus eropa kalo dalam pemikiran gw pribadi berdasarkan informasi yg gw punya ya belum mengkhawatirkan (meskipun udah ada masalah kriminal, kurang lahan, dsb), tapi kalo menurut si penembak dari manifesto tersebut ya "potentially" mengkhawatirkan.

Wah kayaknya bro lebih paham ya dari gw? boleh dong kasi info ring 1. Tadi bilangnya kurang paham, gw coba jelasin dikit dari apa yg gw tau langsung "dipertanyakan", haha..

Wah, bukan gitu gan, gw ga ngambil contoh Tionghoa itu buat menyamakan latar belakangnya, tapi rasa KETERANCAMANNYA.
Kasus 98 faktor utamanya ekonomi, tapi intinya sama, iri hati dan terancam akan tersingkir di negeri sendiri (dalam bidang ekonomi), jadi pengemis di negeri sendiri.
Iya gw setuju berbeda latar belakangnya, yang satu latar belakangnya ras, yang satu lagi ekonomi. Semoga dengan statement ini agan ngerti maksud gw.
1 0
1
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:21
Hukum tabur tuai emoticon-Big Grin

Enjoy the ride
2 0
2
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:22
Nih pandangan si teroris.
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
1 0
1
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:24
Selamat " Hari Kebalikan "

Enak dong nanti tiap jumat di kawal polisi.. Atau di jagain bancher nya ostrali emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh ngehemaniax
3 0
3
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:25
nyang jelas membunuh orang atas nama agama tidak dibenarkan, dalam islam pun membunuh sesama manusia adalah perbuatan yang biadab dan dikutuk keras, jadi kalo ada aksi pembunuhan atas dasar agama islam itu adalah manusia goblok yang enggak memahami islam dengan benar
1 0
1
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:27
Parah dah ini
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:33
ngeri juga
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:35
ada yg punya link manifesto anti muslim nih orang gila?
0 0
0
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
16-03-2019 09:50
Quote:Original Posted By novry1987




Ente juga merasa udah paham banget yang kasus Eropa ya?
Sekarang gue tanya kenapa di pelaku merasa terancam dengan melakukan hal tersebut? Dan juga kenapa di NZ bukan di Eropa?

Yang masalah eksodus pengungsi dari timteng ke Eropa apakah sudah dalam skala mengkhawatirkan? Apakah pengungsi timteng punya kemampuan yang hebat dalam politik, ekonomi atau budaya sehingga ras putih merasa tersingkirkan?






Oh sudah menghawatirkan dalam 5 tahun ini ferguso. emoticon-Embarrassment

&t=138s

Klo lu jadi org eropa, bgm perasaan lu? emoticon-Embarrassment
4 0
4
Halaman 20 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia