alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b5b4fb8408859bf3b4b08/tragedi-penembakan-di-masjid-selandia-baru-sebabkan-banyak-korban
Lapor Hansip
15-03-2019 14:59
Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban
Past Hot Thread
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Tragedi terkelam sepanjang sejarah Selandia Baru. Semoga pelaku cepat ditangkap!


Quote:
Penembakan di Masjid di Selandia Baru, Saksi Lihat Banyak Korban


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

WELLINGTON, SELANDIA BARU — Seorang saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3), kantor berita Associated Press melaporkan

Polisi belum menggambarkan skala insiden penembakan itu, tetapi menyerukan kepada semua orang untuk tetap berada di dalam ruangan.

Kepolisian Selandia Baru melanjutkan cuitan di Twitter dengan mengatakan “suatu situasi yang terus berkembang dan serius tengah terjadi di Christchurch, dengan satu penembak aktif. Polisi menanggapi hal itu dengan kekuatan penuh untuk mengatasi situasi, tetapi risiko masih sangat tinggi. Polisi menyarankan warga di sekitar Christchurch untuk tetap berada di dalam rumah.”

Ditambahkan “… jauhi jalan dan tetap berada di dalam ruangan, sekolah-sekolah di Christchurch akan ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Polisi menyampaikan terima kasih kepada warga atas kerja sama mereka dan akan memberi informasi tentang perkembangan yang terjadi.

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Associated Press mengutip kesaksian Len Peneha yang mengatakan ia melihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam memasuki Masjid Al Noor dan kemudian mendengar puluhan letusan senjata api. Tak lama kemudian orang-orang berhamburan lari keluar dari masjid itu dengan wajah ketakutan.

Ia juga mengatakan melihat tersangka penembak melarikan diri sebelum aparat tiba. Ditambahkannya, ia masuk ke dalam masjid untuk membantu dan “saya melihat banyak orang tewas di sana.” [em]

https://www.voaindonesia.com/a/penembakan-di-masjid-di-selandia-baru-saksi-lihat-banyak-korban/4830201.html

Quote:
PM Selandia Baru Sebut Penembakan di Masjid Salah Satu Hari Paling Kelam


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan ‘’hari ini adalah salah satu hari paling kelam di Selandia Baru,’’ merujuk serangan terhadap dua masjid di Kota Christchurch pada Jumat (15/3).

Lebih jauh dalam konferensi pers itu Ardern meminta semua warga untuk tetap berada di dalam rumah, jauhi jalan, dan mengikuti petunjuk aparat keamanan karena situasi masih terus berkembang.

Ardern belum dapat memastikan berapa jumlah korban.

Media-media di Selandia Baru melaporkan terjadinya serangan di mesjid kedua di kota yang sama.

Otoritas berwenang belum menyampaikan informasi apapun. [em]

https://www.voaindonesia.com/a/pm-selandia-baru-sebut-penembakan-di-masjid-salah-satu-hari-paling-kelam/4830217.html


--
Quote:
Penembakan di Selandia Baru: Warga Diimbau Tak ke Masjid Dulu


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


Kepala Kepolisian Selandia Baru Komisioner Mike Bush mengingatkan warga untuk tidak pergi dulu ke masjid-masjid di seluruh negara itu, pasca insiden penembakan di dua masjid di Kota Christchurch.

“Siang ini kami berurusan dengan peristiwa yang sangat serius di Christchurch, yang melibatkan penembak aktif di beberapa lokasi. Kami sudah menangkap satu orang, tetapi belum dapat memastikan apakah ada pelaku lain. Sejauh ini ada beberapa orang tewas di dua lokasi di masjid,” kata Mike Bush.

Bush menambahkan polisi tidak yakin apakah ada lokasi lain di luar kedua masjid itu yang terancam, tapi seluruh kepolisian sudah dikerahkan untuk menanggapi hal ini dan dalam proses untuk memaksimalkan sumber daya lainnya untuk memastikan keamanan warga.

“Saya ingin meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah dan siapa pun yang ingin pergi ke masjid di mana pun di Selandia Baru untuk mengurungkan niat mereka hingga ada berita yang lebih jelas,” kata Bush menegaskan.

Sebelumnya Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan "hari ini adalah salah satu hari paling kelam di Selandia Baru."

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Dalam konferensi pers yang dilangsungkan di tengah upaya polisi menangani insiden penembakan itu, Ardern mengatakan yang paling terkena dampak dari insiden penembakan ini mungkin adalah migran.

"Mereka telah memilih Selandia Baru sebagai rumah baru mereka, maka ini adalah rumah mereka. Mereka adalah kita. Orang yang melakukan aksi kekerasan terhadap kita, bukan bagian dari kita. Tidak ada tempat baginya di Selandia Baru. Tidak ada tempat di Selandia Baru bagi aksi kekerasan yang ekstrem dan belum pernah terjadi sebelumnya ini,” kata Ardern.

Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga, namun tetap mengingatkan warga untuk mengikuti petunjuk aparat keamanan hingga situasi benar-benar terkendali.

Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban

Associated Press mengutip kesaksian Len Peneha yang mengatakan ia melihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam memasuki Masjid Annur dan kemudian mendengar puluhan letusan senjata api. Tak lama kemudian orang-orang berhamburan lari keluar dari masjid itu dengan wajah ketakutan.

Ia juga mengatakan melihat tersangka penembak melarikan diri sebelum aparat tiba. Ditambahkannya, ia masuk ke dalam masjid untuk membantu dan “saya melihat banyak orang tewas di sana.” [em]

https://www.voaindonesia.com/a/penembakan-di-selandia-baru-warga-diimbau-tak-ke-masjid-dulu/4830241.html


Quote:
PM Selandia Baru: 40 Tewas dalam Penembakan Masjid di Christchurch 


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Jumat (15/3/2019), mengatakan, 40 orang tewas dan 20 lainnya luka parah dalam serangan teror di masjid Al Noor di kota Christchurch.

"Amat jelas insiden ini adalah sebuah serangan teroris. Dari apa yang kami tahu, serangan ini telah direncanakan dengan baik," kata Ardern. "Dua bahan peledak dipasang di kendaraan milik tersangka. Keduanya sudah ditemukan dan dijinakkan," tambah Ardern. Sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan peristiwa penembakan ke masjid Al Noor di Christchurch telah mengejutkan seluruh wilayah di negara itu.

Menurutnya, peristiwa tersebut menjadi salah satu hari tergelap di Selandia Baru. "Jelas, apa yang terjadi di sini adalah tindakan kekerasan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya," katanya.

"Ini jelas menjadi salah satu hari terburuk di Selandia Baru," tuturnya. Seperti diketahui, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke dalam masjid Masjid Al Noor saat shalat Jumat, yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan. "Banyak dari mereka yang akan terkena dampak langsung penembakan ini adalah migran di Selandia Baru, mereka bahkan mungkin menjadi pengungsi di sini," ujarnya.

"Mereka telah memilih untuk menjadikan Selandia Baru sebagai rumah mereka, dan itu adalah rumah mereka. Mereka adalah kita," ujarnya. Komentarnya didukung oleh pemimpin oposisi Simon Bridges. "Kami mendukung dan mendukung komunitas Islam Selandia Baru," katanya. "Tidak seorang pun di negara ini yang hidup dalam ketakutan, tidak peduli ras atau agama mereka, politik atau kepercayaan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Scott Morrison keprihatinan atas peristiwa penembakan tersebut. "Saya ngeri dengan laporan yang saya ikuti tentang penembakan serius di Christchurch, Selandia Baru," katanya. "Situasinya masih berlangsung tetapi pikiran dan doa kita bersama dengan sepupu Kiwi kita," ujarnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/15/13422541/pm-selandia-baru-40-tewas-dalam-penembakan-masjid-di-christchurch. 


Quote:
Teroris Penembak Masjid Selandia Baru adalah Warga Australia


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, teroris yang melakukan penembakan di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru adalah warga negaranya. Morrison juga menegaskan serangan teror yang terjadi di Selandia Baru itu adalah sebuah kejahatan dan sebuah aksi teror sayap kanan.

"Kedua negara bukan hanya sekutu atau rekanan, kedua negara adalah keluarga. Sebagai keluarga kami menyatakan rasa sedih, terkejut, marah terkait insiden ini," ujar Morrison.

"Kami juga mengutuk serangan hari ini yang dilakukan seorang eksremis, teroris, sayap kanan," tambah dia. Sebelum pernyataan PM Morrison ini, seorang pria yang menyebut dirinya bernama Brenton Tarrant lewat Twitter mengklaim terlibat dalam penembakan itu. Dia juga menyebarkan rekaman "bodycam" saat penembakan terjadi ke media sosial. Twitter kemudian memblokir akun milik pria itu.

Sebuah manifesto setebal 37 lembar juga ditemukan di internet, dikabarkan ditulis oleh Brenton Tarrant. "Menuju masyarakat baru kita maju pantang mundur dan membicarakan krisis imigrasi massal," demikian salah satu petikan manifesto berjudul "The Great Replacement" itu.

Manifesto itu juga menuliskan bahwa serangan itu adalah balasan untuk para penyerang di Tanah Eropa dan mereka yang memperbudak jutaan warga Eropa. "Kita harus memastikan eksistensi masyarakat kita dan masa depan anak-anak berkulit putih," demikian manifesto tersebut.

https://internasional.kompas.com/rea...arga-australia


Quote:
Menlu Retno: 3 WNI Masih Dicari Pasca-Penembakan di Masjid di Selandia Baru


Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Sebabkan Banyak Korban


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, ada enam WNI yang berada di lokasi penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Informasi tersebut ia dapat dari Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

"Memang penembakan itu terjadi pada saat umat Islam sedang menjalankan shalat, pada saat penembakan terjadi di masjid tersebut terdapat informasi yang kami kumpulkan," kata Retno di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

"Sekali lagi teman-teman, ini adalah informasi awal, jadi mungkin ada pergerakan informasi. Informasi awal mengatakan bahwa terdapat enam warga negara Indonesia (WNI) yang berada di masjid tersebut," tutur Retno.

Retno melanjutkan dari enam WNI, tiga orang sudah bisa dihubungi. Namun, tiga orang lainnya belum bisa dikontak. Kementerian Luar Negeri masih mencoba mengkontak tiga orang tersebut. Saat ini tim KBRI di Wellington sudah berada di lokasi penembakan dan terus memperbaharui informasi terkait peristiwa tersebut.

"Kami sedang mencari tiga WNI yang lainnya, dapat saya ampaikan di Christcurch ada sekitar 330 WNI, 130 diantaranya adalah pelajar. Begitu mendengar ada insiden penembakan tersebut, KBRI sudah menerjunkan tim protokol konsuler," lanjut Retno.

Diberitakan seroang pria melepaskan tembakan ke sebuah masjid yang sedang menggelar shalat Jumat di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat. Beberapa orang dilaporkan tewas dalam insiden di Masjid Al Noor. Media lokal menyebutkan, enam orang tewas. Sementara, 7 News Brisbane melaporkan, ada sembilan korban jiwa. Sementara polisi masih memburu penembak aktif tersebut.

"Situasi serius dan masih berkembang sedang terjadi di Christchurch dengan seorang penembak aktif," demikian pernyataan polisi, seperti diwartakan AFP. "Polisi merespons dengan kemampuan penuh untuk mengatasi situasi, namun lingkungan masyarakat tetap berisiko sangat tinggi," lanjutnya.

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/15/13293721/menlu-retno-3-wni-masih-dicari-pasca-penembakan-di-masjid-di-selandia-baru



25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 31
Lapor Hansip
15-03-2019 17:57
Balasan post AntiMAHOgan
jadi menurut lu, ini pelaku layak dihukum mati gak?
0
15-03-2019 17:57
Quote:Original Posted By anarchy0001
agan nonton yg versi 2 menit itu dia udah menembak dah beberapa kumpul di pojokan sebelumnya..

versi aslinya 17 menitan, kalo di versi 2 menit dia abis ganti senjata dan reload peluru buat nembak lagi..

versi 17 menitan ada juga yg dia nembakin mobil lalu lalang, awal2 teriak subscribe to pewdiepie, sama jalan dari rumah ke TKP.


Ada link gan?
-1
Lapor Hansip
15-03-2019 17:58
Balasan post chellors
Quote:Original Posted By chellors
jadi menurut lu, ini pelaku layak dihukum mati gak?


justru kalau bisa dengan cara yang menyakitkan

karma is exist.
0
Lapor Hansip
15-03-2019 17:59
Balasan post levyrtrow
klo salah satu agama ini gak benar, NKRI udah melarang ajaran agama ini dr dulu, dan lu bilang gak masuk akal? jadi yg masuk diakal lu apa? SARA?
0
15-03-2019 18:03
Quote:Original Posted By chellors
klo salah satu agama ini gak benar, NKRI udah melarang ajaran agama ini dr dulu, dan lu bilang gak masuk akal? jadi yg masuk diakal lu apa? SARA?


Makanya gue bilang dari awal, kebenaran itu tergantung orangnya. Manusia bakal melakukan apa yang mereka percayai terlepas dari apakah pemahaman mereka benar atau salah.

Kalo masih gak ngerti, baca ulang percakapan kita dari awal.
2
Lihat 2 balasan
15-03-2019 18:03
Quote:Original Posted By rp.1000000
Cuma di rejim jokowi wni kita ditembaki di masjid diluar negeri emoticon-Blue Guy Smile (S)
benar2 rejim anti islam







































































emoticon-Hammer (S)


Hati2 ada kaum sumbu pendek emoticon-Big Grin
Diubah oleh hodeman788
1
15-03-2019 18:03
liat vidio ny di ig .
nekat bin niat nih bule, itu mobil penuh senjata AR .
yg di masjid di bante, itu yg udh sekarat di pintu jg di abisin , gila gilaaaa kek maen FPS aj anjerrrrremoticon-Ngamukemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0
15-03-2019 18:04
Quote:Original Posted By rp.1000000
Cuma di rejim jokowi wni kita ditembaki di masjid diluar negeri emoticon-Blue Guy Smile (S)
benar2 rejim anti islam







































































emoticon-Hammer (S)


Tetep salah jokowi ya gan...emoticon-Hammer2
1
15-03-2019 18:05
Innalillahi emoticon-Berduka (S)
0
Lapor Hansip
15-03-2019 18:06
Balasan post levyrtrow
kan abis itu gw tanya lu? jadi menurut lu ajaran agama islam itu salah? .....dan lu gak jawab, krn di otak lu masih SARA....paham skrg?
0
15-03-2019 18:07
Turut berduka cita buat korban disana asli pasti menakutkan banget buat yg ngalamin kejadian itu dan bakal trauma ane aja yg disini ngeliatnya ngeri apalagi mereka emoticon-Turut Berduka semoga negeri Indonesia dapat tetap terjaga kedamaiannya emoticon-Imlek emoticon-Christmas emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh n.y.a
2
15-03-2019 18:07
Quote:Original Posted By ueki19
tinggal nunggu detik2 waktunya perang dunia ke 3 ini
perang berdasarkan ideologi agama...
Bener kata enstein emoticon-linuxemoticon-linux


kl WW3 disebabkan ideologi agama menurut gw nggk mungkin gan

skenario WW3 yg paling mungkin hanya terbatas antara negara kuat vs negara kuat karena berebut pengaruh & kekuasaan

US, dkk vs Russia, dkk misal nya

================================

balik ke topik, terrorist ini motif nya keberatan dgn immigrasi massal dan kekerasan yg dialami warga Eropa sono.. menurut Dia itu adalah agenda "The Great Replacement" yg mengancam ras kulit putih yg angka kelahirannya rendah

kl kesal gtu harus nya Dia nembak2in Pemerintah nya sendiri.. warga sipil immigrant nggk ada hubungannya
Diubah oleh capt.sabaru
1
15-03-2019 18:07
Quote:Original Posted By rinoap
Maksudnya gimana bro?
Toh kalo berujar dimedia dipikir2 dulu yah nanti ujungnya fitnah/hoaks


Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro emoticon-Angkat Beer





























































































emoticon-afro
2
15-03-2019 18:08
Quote:Original Posted By chellors
kan abis itu gw tanya lu? jadi menurut lu ajaran agama islam itu salah? .....dan lu gak jawab, krn di otak lu masih SARA....paham skrg?


Lu ngerti kenapa gua gak jawab itu?

Karena lu punya niat untuk nyerang personal, dan cuma orang bodoh yang maen nyerang personal.
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-03-2019 18:10
Balasan post levyrtrow
org klo otaknya kaga SARA, gak bakalan merasa terancam dengan pertanyaan itu, krn lu bisa jawab, semua agama itu benar bagi org yang meyakininya dan berbuat baik.
-2
Lapor Hansip
15-03-2019 18:11
Balasan post rp.1000000
enggak juga tuh tahun 1987 wni mati 17 orang waktu tentara tembak-tembakin jemaah (kebanyakan dari iran) di masjidil haram mekah. sampe detik ini gantirugi cuma sebatas janji. tahun 1979 wni mati kena tembak en lindas tank saudi di masjidil haram 8 orang termasuk 3 yang lanjut usia. itu juga gantirugi berupa janji kosong.
2
15-03-2019 18:11
serem gan vid nya,ane dah save,mau ane upload d kaskus takut....
0
15-03-2019 18:15
sungguh mengerikan...
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0
15-03-2019 18:15
Quote:Original Posted By chellors
org klo otaknya kaga SARA, gak bakalan merasa terancam dengan pertanyaan itu, krn lu bisa jawab, semua agama itu benar bagi org yang meyakininya dan berbuat baik.


Awal masalahnya apa sih? Lu nuduh pelakunya orang Kristen
Quote:Original Posted By chellors
ada org kristen nembakin org islam lagi jumatan, emang ajaranya kristen gitu yah?


Gue sebut lu hoax, tapi lu malah merasa gue menyerang Islam.

Logika kebalik-balik emoticon-Wagelaseh
2
Lihat 2 balasan
15-03-2019 18:15
Intinya pemerintah New Zealand kecolongan...

RIP buat korban yang meninggal dalam aksi penembakan... Klo yang udah baca berita itu pelaku di dorong aksi kebencian... Dan ideologi dia...

Sama kayak disini, disini takut sama imigran tiongkok disana orang barat takut sama sama imigran2 muslim

Klo di tarik sih faktor ekonomi juga soal kebencian, jujur aja disini yg agama mayoritas toh takut orang china Karena orang china lebih makmur dalam segi ekonomi
4
Halaman 9 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.