pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Pengakuan Driver Ojol: Menhub Tawarkan Tarif Rp 2.400-Rp 2.800/Km


Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengeluarkan aturan terkait ojek online (ojol). Aturan ini mengatur berbagai aspek termasuk di dalamnya soal tarif.

Tapi, hingga saat ini belum ada statmen resmi dari pemerintah mengenai besaran tarif untuk ojol.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono memberikan informasi mengenai penawaran pemerintah untuk tarif ojol. Dia menyebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan tarif Rp 2.400 hingga Rp 2.800/km.

Tarif ini menimbang agar konsumen tidak terlalu terbebani sehingga beralih ke angkutan lain. Angka ini di bawah usulan para driver ojol sebesar Rp 3.000/km.

"Pak Menhub menawarkan kepada kami Rp 2.400 hingga Rp 2.800/km. Kami belum setuju, karena pertimbangan Kemenhub menjaga konsumen agar tidak lari, beralih angkutan," katanya kepada detikFinance, Kamis (14/3/2019).

Hal itu dibantah oleh driver. Igun menilai, kalaupun konsumen meninggalkan ojol sifatnya hanya sementara. Dia bilang, ojol menawarkan jasa poin ke poin yang tak dimiliki oleh angkutan jenis lain.

Baca juga: Soal Usulan Tarif Rp 1.600/Km, Go-Jek: Diskusi Masih Jalan

"Karena kebutuhan point to point transportasi yang dibutuhkan masyarakat, tinggal pesan depan rumah sudah datang, lalu sampai tempat tujuan," ujarnya.

Dia yakin, konsumen akan kembali memakai ojol dengan pertimbangan praktis dan efisien.

"Karakteristik ini tidak ada di angkutan umum lain. Jadi pertimbangan konsumen memakai pertimbangan praktisnya, efisiensinya juga. Kami tidak khawatir konsumen lari dengan biaya jasa Rp 3.000/km," tutupnya.

Sumber : https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4467696/pengakuan-driver-ojol-menhub-tawarkan-tarif-rp-2400-rp-2800km


Yakin yang butuh konsumen bukan driver ojol? emoticon-Ngakak

Kemarin aksi OFF BID kok cuma sehari besoknya tetap ON BID padahal tidak ada perubahan dari gojek? emoticon-Ngakak

Btw terimakasih dengan aksi seharinya, ane bisa tau kalau sebelah lebih murah karena ada promo dan drivernya tidak pilih pilih orderan emoticon-Ngakak


1
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.